Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon
Tips & Trik

Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon

Windows adalah salah satu sistem operasi yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia saat ini. Microsoft Corporation sendiri sangat totalitas dalam mempertahankan kepercayaan para pengguna dengan selalu menghadirkan fitur-fitur baru pada sistem operasinya. Sampai detik ini, sistem operasi Windows telah mencapai versi Windows 10. Banyak user Windows yang mengatakan nyaman dengan User Interface yang disajikan.

Namun terkadang di beberapa pengguna Windows 10 pasti ada yang pernah mengalami permasalahan “Your Windows License Will Expire Soon“. Masalah perihal Windows License ini yang kerap kali muncul sedikit mengganggu pengguna Windows. Walaupun tidak menggangu software yang berada di dalamnya, namun tulisan “Your Windows License Will Expire Soon” itu benar-benar membuat mata Anda tidak nyaman, bukan begitu guys?

Apakah Anda mengerti apa yang dimaksud notifikasi Windows License tersebut? Pada umumnya it menandakan bahwa lisensi Windows yang Anda gunakan akan kadaluwarsa atau masa aktif Windows akan berakhir. Sebagian besar permasalahan ini dialami oleh pengguna Windows 8.1 yang masa aktif lisensinya akan segera berakhir beberapa hari lagi.

Penyebab Your Windows License Will Expire Soon

Cara Rearm License Windows
Penyebab Your Windows License Will Expire Soon

Dalam dunia komputer, sesungguhnya tidak ada sebab pasti akan terjadinya sebuah masalah yang dihadapi oleh PC Anda. Namun, untuk permasalahan munculnya notifikasi “Your Windows License Will Expire Soon” tersebut, setidaknya ada 2 (dua) penyebabnya, antara lain:

  • Menggunakan aktivator yang masa aktifnya hanya dalam rentang waktu tertentu. Seperti KMSPico yang hanya memiliki masa aktif 180 hari saja. Meskipun akan teraktivasi ulang secara otomatis, namun kemunculan notifikasi tersebut masih tetap ketika masa aktif akan berakhir.
  • Menggunakan Windows original namun dengan masa aktif terbatas. Biasanya ini terjadi pada barang-barang promo.

Pesan notifikasi “Your Windows License Will Expire Soon” tersebut merupakan hal biasa terjadi di beberapa laptop dengan sistem operasi Windows, baik itu Windows 10 maupun Windows 8.1. Setiap permasalahan pasti ada solusinya, jadi Anda tenang saja, karena kali ini saya akan berbagi Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon yang sering muncul di layar laptop Anda tanpa Anda harus membeli license original Windowsnya yang harganya cukup menguras kantong Anda.

Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon

Cara #1: Rearm License

  1. Pertama-tama, silahkan Anda buka “Task Manager” dengan menekan kombinasi tombol Ctrl + Alt + Del. Maka akan muncul jendela Task Manager.
  2. Lalu pada tab menu Processes, silahkan Anda cari “Windows Explorer”, lalu klik kanan, pilih “Restart” atau “End Task
  3. Jika Anda memilih “End Task”, silahkan jalankan kembali Windows Explorer. Bisa juga melalui Task Manager melalui tab menu “File” > “Run new task” > ketik “explorer.exe” > tekan OK
  4. Kemudian jalankan Command Prompt sebagai Administrator melalui menu Start di pojok kiri bawah layar
  5. Lalu ketik “slmgr -rearm” dan tekan tombol Enter. Tunggu beberapa saat hingga muncul pesan Command completed succesfully dan juga pemberitahuan bahwa perubahan akan terlihat ketika melakukan Restart. Tekan “OK” saja.
    Cara Rearm License Windows
  6. Selanjutnya silahkan Anda restart Laptop atau PC
  7. Setelah proses Restart, silahkan Anda lihat status Windows apakah sudah activated atau tidak. Biasanya sampai tahap ini saja permasalahan Your Windows License Will Expire Soon sudah teratasi
  8. Jika tidak silahkan kalian aktivasi Windows 10 dengan KMS Auto Lite atau KMS Auto Pico.
  9. Jika sudah activated maka kalian tidak perlu melakukan apa-apa lagi. Selesai.

Cara #2: Uninstall License

  1. Pertama-tama, silahkan Anda buka Command Prompt sebagai Administrator
  2. Kemudian silahkan ketikkan “slmgr /upk”, lalu tekan tombol Enter
  3. Tunggu proses uninstall produk lisensi key sampai selesai
  4. Jika sudah, maka akan muncul notifikasi “Uninstalled product key succesfully”, silahkan Anda tekan “OK” saja
    Cara Uninstall License Windows
  5. Kemudian restart Laptop atau PC Anda
  6. Sekarang pesan “Your Windows License Will Expire Soon” telah hilang. Namun status Windows 10 Anda saat ini sudah tidak teraktivasi, maka perlu Anda lakukan aktivasi ulang

Baik demikianlah Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon, cukup mudah bukan guys? Yang jelas Anda tidak perlu panik karena itu adalah permasalahan umum yang memang sering dijumpai oleh pengguna Windows 10 maupun Windows 8. Sudah banyak juga bertebaran di luaran sana bagaiamana cara mengatasi error Windows License ini, namun seperti biasa disini admin hanya memberikan Anda solusi terbaik dari yang terbaik. Good luck, selamat mencoba.

Dapatkan update tips trik menarik seputar teknologi setiap hari dari Caileak.com. Mari bergabung di Channel Telegram "Caileak.com - Kumpulan Cara & Tutorial Terbaru", caranya klik link https://t.me/s/caileak, lalu Join.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *