Join us in Telegram

WA, FB, dan IG mengalami Error Hari Ini alias Server Down

Bagi Anda yang bangun subuh hari ini mungkin akan mengalami kejadian yang kurang menyenangkan, yaitu terjadinya error pada aplikasi Whatsapp, Facebook, dan Instagram hari ini.

Anda tahu sendiri, warganet saat ini hampir tidak bisa terlepas dari sosial media, apalagi yang sudah populer seperti WA, FB, dan IG. Hal ini dapat dilihat dari intensitas penggunaan aplikasi tersebut kesehariannya yang cukup memakan waktu.

Apabila server Facebook mengalami gangguan / error alias down. Maka sudah pasti itu akan berdampak pada platform sosmed lainnya yang sudah diakuisisi oleh FB itu sendiri yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg, seperti Whatsapp dan Instagram.

Terjadinya error pada aplikasi WA, FB, dan IG hari ini tepat tanggal 5 Oktober tentu akan menghambat proses komunikasi kita, apalagi yang bekerja di bawah organisasi swasta ataupun instansi pemerintahan seperti Guru, Polisi, Pemda, dan lain-lain.

Error bagaimana sih yang saya maksudkan dalam artikel ini dan penyebabnya? Tenang guys berikut akan saya berikan ulasannya.

Whatsapp, Facebook, dan Instagram mengalami Error hari ini

Ketiga sosial media tersebut, yaitu WA, FB, dan IG mengalami server down tepatnya hari ini tepatnya pada tanggal 4 Oktober 2021 dari pkl. 22.30 WIB. Sudah 6 jam sosmed tersebut mengalami gangguan dan belum kembali normal.

Permintaan maaf dari tiga aplikasi itu pun diucapkan di akun Twitter masing-masing OfficialAccount mereka. Karena Anda tahu sendiri Twitter berbeda server dengan Facebook.

Ketiganya juga mengatakan sedang bekerja bersama-sama untuk membenahi server yang sedang down. Berikut adalah isi tulisan permintaan maaf dari Facebook.

We’re aware that some people are experiencing issues with WhatsApp at the moment. We’re working to get things back to normal and will send an update here as soon as possible.

Thanks for your patience!

Error seperti apa yang dialami oleh FB, WA, dan IG

Berdasarkan pengamatan admin subuh dini hari, pengiriman pesan di Whatsapp dari kemarin malam mengalami gangguan dan pesan tidak terkirim hanya ada tanda loading waktu alias tidak ada centang sama sekali. Pengiriman pesan ini hanya meninggalkan status seperti lambang jam, atau belum terkirim sejak pukul 22.30 WIB.

Disampung itu, aplikasi Instagram juga tidak menampilkan halaman terbaru atau tidak mau direfresh ketika kita mencoba reload halaman IG. Dan juga di halaman reels hanya muncul layar hitam dan tulisan “we’re sorry, but something went wrong. Please try again.”

Adapun yang terakhir, situs Facebook hingga Selasa pukul 05.00 masih belum bisa dibuka sama sekali. Hingga berita ini diturunkan, koneksi ketiga aplikasi dan situs milik Mark Zuckerberg masih mengalami error / server down.

Untuk dapat mengecek secara online apakah FB, WA, dan IG tersebut benar mengalami error, Anda dapat melakukannya dengan bantuan tools di alamat: https://www.isitdownrightnow.com/


Cara Mengatasi WA, FB, dan IG yang sedang Error

Belum ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan ketiga sosmed tersebut kembali menjadi normal. Karena itu juga bukan tugas Anda, melainkan developer daripada tiap-tiap aplikasi.

Jadi Anda harap bersabar, berdoa yang terbaik agar error yang terjadi pada WA, FB, dan IG segera dapat teratasi oleh tim yang sedang bekerjasama untuk melakukan pembenahan terkait hal ini.

Untuk sementara mungkin Anda bisa memanfaatkan layanan aplikasi Chatting lainnya yang bisa digunakan untuk berkomunikasi secara online, seperti Telegram dan juga Twitter.

Bagikan:

Leave a Comment