Join us in Telegram

Cara Membuat Video Jedag Jedug di CapCut

Akhir-akhir ini lagi trending di Tiktok yaitu video Jedag Jedug X SlowMo. Banyak pengguna Tiktok yang mencoba bagaimana caranya agar mereka bisa membuat video jedag jedug di Tiktok, lalu mengupload nya disana. Alhasil banyak orang yang menyukai videonya dan menjadi trending di Tiktok. Saya sendiri juga terkagum-kagum gimana ya dia bisa buat video tiktok jedag jedug sekeren itu.

Padahal awalnya video jedag jedug kurang begitu diminati, namun karena ada salah satu kreator konten di Tiktok dengan inisial SABI, ia mampu mengemas video jedag jedug menjadi menarik dan keren. Bahkan pengguna tiktok juga sering saya lihat memberikan challenge kepadanya untuk membuat berbagai jenis video jedag jedug x slowmo dengan berbagai versi.

Ketika melihat video jedag jedug, apa yang ada di pikiran Anda? Video nya keren gimana ya cara buatnya. Bagi mereka yang sudah ahli dalam hal video editing mungkin sudah memiliki toolsnya sendiri dan sudah paham bagaiamana cara menggunakan software tersebut. Dan kebanyakan mereka membuat video jedag jedug menggunakan Laptop / PC karena lebih leluasa dan kompleks dalam hal pengeditan.

Namun pernahkan Anda bertanya kepada diri Anda sendiri, apakah saya bisa membuat video jedag jedug yang keren seperti di tiktok? Pasti 90% dari Anda semua dalam hati menjawab susah kayaknya, intinya pesimis lah akan kemampuan yang dimiliki. Tapi tenang saja guys, kali ini saya akan memberikan tutorial lengkap dalam membuat video jedag jedug.

Cara Membuat Video Jedag Jedug di CapCut yang akan admin berikan kali ini sama sekali tidak membutuhkan apa itu yang dinamakan skill editing video. Mengapa demikian? Karena Anda disini akan dibantu dengan sebuah aplikasi editor video yang sangat powerfull dan gampang digunakan bagi pemula sekali pun langsung melalui HP Anda.

CapCut adalah sebuah aplikasi editor video yang user-friendly dan memiliki beragam fitur menarik di dalamnya. CapCut juga menyediakan berbagai jenis template yang sudah ready untuk Anda gunakan. Ini akan sangat berguna bagi Anda yang sama sekali tidak memiliki skill editing video. Caranya sangat gampang, Anda tinggal memilih template video yang disukai, lalu menggunakannya dan menggantikan komponen video ataupun foto yang Anda miliki.

Cara Membuat Video Jedag Jedug Ala Tiktok di CapCut

  1. Silahkan Anda download dan install terlebih dahulu aplikasi CapCut melalui Play Store bagi pengguna Android maupun App Store bagi pengguna iOS
  2. Buka aplikasi CapCut, lalu pilih menu Templat
    Buat Video Jedag Jedug CapCut 01
  3. Ketik dan cari “Jedag Jedug” pada kolom pencarian. Tunggu beberapa saat maka akan tampil kumpulan template Jedag Jedug yang siap digunakan
    Buat Video Jedag Jedug CapCut 02
  4. Pilih template Jedag Jedug yang Anda sukai dengan cara mengklik template tersebut, lalu tekan tombol Gunakan templat
    Buat Video Jedag Jedug CapCut 04
  5. Pilih video atau foto yang ingin Anda sisipkan ke dalam video Jedag Jedug. Sesuaikan dengan jumlah yang dibutuhkan ya guys.
  6. Ketika kolom template sudah terisi semua, selanjutnya tekan tombol Pratinjau untuk melihat tayangan video jedag jedug yang dibuat
    Buat Video Jedag Jedug CapCut 05
  7. Jika dirasa sudah mantap dan keren, silahkan Anda pilih tombol Ekspor yang ada di pojok kanan atas
    Buat Video Jedag Jedug CapCut 06

Baik demikianlah tutorial singkat perihal Cara Membuat Video Jedag Jedug di CapCut. Semoga bisa membantu Anda yang merasa insecure pada diri sendiri karena menganggap diri sendiri tidak mampu membuat video jedag jedug. Setelah melihat tutorial ini, masih adakah keraguan di hati Anda guys? Haha, sudah tidak ada lagi bukan. Cara membuat video jedag jedug ala tiktok ini saya rekomendasikan kepada Anda yang memiliki minim skill dalam editing video, bagi Anda yang sudah pro, ya jangan pakai aplikasi CapCut lah, pakai software PC yang lebih kompleks dan tunjukan kreativitas Anda dalam membuat video jedag jedug. Oiya untuk menghilangkan watermark video di CapCut Anda perlu menggunakan versi Pro nya ya.

Bagikan:

Leave a Comment