Tips Cara Indodax Umumkan Listing Token EthereumPoW

Tips Cara Indodax Umumkan Listing Token EthereumPoW

caileak.com – Tips Cara Indodax Umumkan Listing Token EthereumPoW – Karena potensi besar dari token Ethereum versi lama ini, Indodax baru-baru ini menambahkan EthereumPoW ke dalam daftar aset kripto yang dapat diperdagangkan di pasar.

Sebagai salah satu bursa cryptocurrency terkemuka di Indonesia, Indodax secara rutin memperbarui fitur dan layanannya, termasuk daftar cryptocurrency yang tersedia untuk penggunanya. Nah, salah satu tambahan baru di marketplace Indodex adalah EthereumPOW yang bisa diperdagangkan menggunakan token ETHW.

Bagaimana mekanisme tradingnya dan kenapa Indodex menambahkan token ini? Menurut situs resmi Indodax, token EthereumPoW akan berjalan di jaringan ERC20.

Pengguna dapat melakukan deposit ETHW mulai pukul 14:00 WIB pada tanggal 7 Desember 2022, dan perdagangan ETHW/IDR akan dimulai secara bersamaan mulai tanggal 8 Desember 2022.

EthereumPoW (ETHW) sendiri merupakan token yang menjadi Ethereum versi lama setelah peristiwa merger. Integrasi ini merupakan perubahan dalam protokol jaringan Ethereum dari Proof of Work menjadi Proof of Stake.

Oleh karena itu, EthereumPoW dapat dikatakan sebagai versi lama dari token Ethereum yang dibuat sebagai hasil penentangan penambang terhadap proses migrasi Ethereum dari PoW ke PoS.

Menurut para penggila penambang Ethereum, protokol PoW harus dipertahankan untuk melanjutkan proses penambangan di jaringan Ethereum. Di antara orang-orang terkenal yang mendukung protokol Pow di jaringan Ethereum adalah pemimpin Tron (Justin Sun) dan pemberi pengaruh cryptocurrency dan penambang ETH teratas (Chandler Guo).

Nama-nama besar ini telah menciptakan ide untuk membentuk token ETHW. Mereka juga merilis mainnet untuk token ini kurang dari 24 jam setelah merger Ethereum.

Selain itu, ETHW juga didukung oleh Metamask, DefiEdge, UniSwap V3 dan sejumlah kumpulan penambangan besar seperti Antpool, NanoPool, dan F2Pool.

Apa perbedaan antara Ethereum dan EthereumPoW?

Ada perbedaan utama antara ETH dan ETHW. Pertama, keduanya jelas memiliki mekanisme konsensus yang berbeda. Saat jaringan menjadi PoS, validator ETH akan dipilih secara acak dari mereka yang telah mempertaruhkan setidaknya 32 ETH.

Dalam hal kecepatan pemrosesan transaksi, EthereumPoW hanya dapat memproses 15 transaksi per detik, jauh lebih rendah daripada Ethereum PoS, yang dapat memproses hingga 100.000 transaksi per detik. Terlepas dari kelembaman, ETHW memiliki banyak pengikut, yang berasal dari rakitan penambangan Ethereum pra-merger.

Berdasarkan data CoinMarketCap, token EthereumPoW saat ini berada di peringkat 66 dari 21.619 cryptocurrency dan diperdagangkan dengan harga Rp98.000.

Total pasokan barang tersebut tercatat sebanyak 107.002.771 unit.