Syarat Daftar Polisi Terbaru 2022 Bintara & Taruna Akpol

Syarat Daftar Polisi

Syarat Daftar Polisi Terbaru – Menjadi seorang abdi negara masih menjadi primadona cita-cita remaja di Indonesia saat ini. Banyak dari mereka yang mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa lolos tes seleksi masuk Bintara Polri maupun Taruna Akpol.

Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa di pertengahan tahun 2022 ini, Polri membuka pendidikan pembentukan bintara Polri sebanyak 9.284 orang peserta didik. Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bakomsus pria sebanyak 7.984 orang, Bintara (PTU) dan Bakomsus wanita sebanyak 300 orang, serta Bintara Brimob pria sebanyak 1.000 orang.

Sementara itu, untuk penerimaan Taruna Akpol sendiri di tahun 2022 mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 175 orang yang terdiri dari 150 pria dan 25 wanita.

Melihat jumlah kuota penerimaan Polri di Tahun 2022 ini tidak terlalu banyak, maka Anda harus benar-benar serius dalam mempersiapkan diri, mulai dari kesehatan, psikologi, jasmani, dan lainnya.

Sebelum melangkah lebih jauh lagi alangkah lebih baiknya Anda yang ingin daftar polisi mengetahui terlebih dahulu apa saja persyaratan pendaftaran polisi terbaru di tahun 2022 ini.

Daftar Bintara Polri

Persyaratan Umum Daftar Polisi

  1. warga negara Indonesia;
  2. beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945;
  4. pendidikan paling rendah SMU/sederajat;
  5. berumur paling rendah 18 tahun (pada saat dilantik menjadi anggota Polri);
  6. sehat jasmani dan rohani;
  7. tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (dibuktikan dengan SKCK dari Polres setempat);
  8. berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela.

Leave a Reply

Your email address will not be published.