Cara Live Streaming Nimo TV
Tutorial

Cara Live Streaming di Nimo TV

Jika Anda hobi bermain game dan punya skill diatas rata-rata bermain PUBG Mobile, CODM, Free Fire ataupun Mobile Legends, kenapa tidak coba menjadi streamer. Profesi ini akan membuka peluang Anda menghasilkan uang dan popularitas dari hobi bermain game. Selain itu, jika beruntung Anda bisa dilirik oleh team-team esport Indonesia untuk mengikuti kompetisi yang lebih kompetitif dengan gaji puluhan juta.

Mulai tertarik menjadi streamer? Sebagai langkah awal, Anda bisa belajar cara live streaming di Nimo TV. Platform ini digunakan oleh jutaan orang untuk bermain dan menyiarkan game yang sedang mereka mainkan. Tidak sedikit orang yang sukses menghasilkan uang hingga milliaran rupiah setelah bergabung di Nimo TV.

Namun satu hal yang perlu Anda ingat, menghasilkan uang dari live streaming di Nimo TV tidak seperti membalikkan telapak tangan. Ada proses yang perlu dilalui hingga Anda benar-benar bisa menghasilkan dari live streaming di Nimo TV.

Cara Live Streaming Nimo TV di Android

Untuk memulai live streaming di Nimo TV yang pertama Anda lakukan tentu saja mendownload aplikasi Nimo TV di Play Store.

Pastikan smartphone yang Anda gunakan cukup mumpuni untuk bisa melakukan live streaming sambil bermain game, cek rekomendasi hp gaming terbaik 2021. Selain itu, Anda juga membutuhkan jaringan internet yang memadai untuk memuluskan langkah Anda menjadi streamer. Gunakan paket internet Telkomsel terbaru yang paling sesuai.

Membuat Akun Nimo TV

Jika sudah menginstall Nimo TV di smartphone, lakukan pendaftaran untuk membuat sebuah akun di Nimo TV. Masukkan nomor hp dan password yang nantinya Anda gunakan untuk login di Nimo TV. Anda juga bisa menggunakan metode lain untuk terhubung dengan Nimo TV seperti akun Google, Facebook, Twitter, dll.

Setelah melakukan pendaftaran, tunggu beberapa saat hingga Anda dikirimkan kode verifikasi via SMS. Dalam kasus lain biasanya ada panggilan nomor asing yang masuk ke nomor hp Anda. Jawab panggilan itu untuk menerima kode verifikasi dari Nimo TV dan masukkan kode tersebut untuk memverifikasi akun Anda.

Jika sudah terverifikasi, mulai dengan mengubah profil Anda di Nimo TV. Klik gambar thumbnail profil Anda lalu klik “Sunting profil” pada tab bagian bawah.

Lengkapi profil Anda di Nimo TV dengan mengganti default foto profil lalu bikin nickname yang keren dan mudah di ingat orang lain. Selain itu isi juga tanggal lahir dan pilih gender sesuai dengan identitas Anda.

Akun Nimo TV Anda sudah jadi, sekarang Anda bisa mulai mendaftar jadi streamer di Nimo TV.

Mendaftar Sebagai Streamer Nimo TV

Jika Anda sudah mempunyai Akun Nimo TV lanjutkan dengan mendaftarkan diri sebagai streamer untuk menghasilkan uang.

Masih pada halaman profil, pada menu bagian kiri klik “Rekrut Streamer”. Di sini Anda menemukan sebuah halaman dengan beberapa game yang membutuhkan streamer. Pastikan Anda memilih yang masih dalam proses atau masih membutuhkan streamer. Klik salah satu lowongan streamer sesuai dengan game yang Anda mainkan.

Baca dengan teliti recruitmentnya setelah itu klik tombol “DAFTAR” pada bagian bawah layar. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut ini.

Akan tampil sebuah form, isi form tersebut sebenar benarnya lalu klik “Daftar” untuk menyelesaikan proses pendaftaran Anda menjadi streamer.

Nantinya jika performa Anda bagus saat streaming di Nimo TV, Anda akan direkomendasikan dan punya kesempatan untuk menjadi streamer official di Nimo TV. Tentu saja Anda akan mendapatkan penghasilan setelah menjadi salah satu streamer official.

Cara Live Streaming di Nimo TV

Mulai bangun reputasi Anda di Nimo TV dengan melakukan live streaming, bagaimana caranya?

Pada dasarnya cara live streaming di Nimo TV ini sangat mudah, Anda bisa mengikuti langkah demi langkah berikut ini.

Kembali ke halaman beranda pada aplikasi Nimo TV, klik icon kamera disebelah kanan bagian bawah yang berwarna ungu. Nantinya Anda di arahkan untuk mendownload aplikasi tambahan dari Nimo TV agar bisa melakukan live streaming. Setelah aplikasi tambahan terinstall secara otomatis, studio Anda sudah siap untuk melakukan live streaming di Nimo TV.

Kasih judul yang menarik pada studio Anda setiap kali akan live streaming untuk menarik minat viewers di Nimo TV. Di bawah judul pilih game yang sedang Anda mainkan agar nantinya sesuai dengan penonton di Nimo TV dan sesuaikan resolusi yang ingin Anda gunakan. Jika semua sudah siap klik “Mulai Streaming”, klik Setuju apabila ada notice perjanjian streaming yang tampil lalu pilih bahasa siaran langsung Anda.

Berikan akses audio dan biarkan aplikasi berjalan di hp Anda. Nantinya secara otomatis tangkapan layar Anda akan di siarkan langsung di Nimo TV. Selamat Anda sudah menjadi streamer di Nimo TV.

Demikian artikel cara live streaming di Nimo TV, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan pengalaman Anda live streaming di Nimo TV melalui kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *