Cara Membuat Sound of Text Spongebob Indonesia Nada Dering WA

Sound of Text Spongebob

Sound of Text Spongebob – Kecanggihan teknologi melahirkan sesuatu yang baru guna memberikan kebermanfaatan atau dampak positif bagi semua orang. Sama halnya dengan teknologi baru yang disebut Sound of Text.

Sound of Text memberikan dampak positif bagi penggunanya salah satunya nada nada dering berbagai karakter, mulai dari Google, Spongebob, Sunda dan lainnya. Menarik menggelitik jika kamu mencoba Sound of Text Spongebob.

Gunakan Sound of Text Spongebob sebagai pendukung kamu untuk membuat video atau hanya sekedar nada dering WA yang menambah keunikannya. Bagi kamu yang tertarik menggunakan Sound of Text Spongebob kamu berada di tempat yang tepat karena kali ini kita akan membahas terkait Sound of Text Spongebob berbahasa Indonesia. Akan tetapi, sebelum beranjak terlalu jauh kamu harus paham betul apa itu Sound of Text.

Baca Juga: Cara Mengubah Suara Menjadi Text

Pengertian Sound of Text

Bagi sebagian orang yang sudah mengetahui tentang sound of text mungkin menjadi hal yang biasa, berbeda cerita jika kamu orang awam yang baru pertama mencoba. Sound of Text sendiri sebenarnya adalah suatu program yang bisa dimanfaatkan untuk mengubah sebuah teks menjadi suara. Program atau sistemnya Sound of Text akan membaca teksnya yang diubah menjadi karakter suara yang kamu inginkan. Jadi, kamu harus memasukkan huruf kata per katanya dengan jelas agar sistem dapat membaca sehingga bisa diubah menjadi sebuah suara.

Manfaat atau Kegunaan dari Sound of Text

Perkembangan pesat program ini membuat semua orang ingin mencobanya, selain coba – coba tentu memiliki manfaat atau kegunaan lainnya yang bisa dirasakan. Jika ada manfaat yang banyak, tidak heran jika program Sound of Text ini digunakan diberbagai media atau pendukung guna menghadirkan keunikan dan daya tarik sendiri. Jadi, manfaat atau kegunaan Sound of Text yaitu :

  1. Bisa dijadikan pengganti voice actor dalam sebuah video, baik itu video youtube maupun kegiatan lainnya.
  2. Bisa juga dimanfaatkan untuk nada dering untuk diberbagai pengingat, baik WhatsApp, alarm bahkan penanda telepon seseorang.
  3. Bisa juga digunakan untuk mengisi suara iklan dengan berbagai karakter yang dapat dipilih, sehingga dana yang dikeluarkan bisa lebih sedikit.
  4. Buat kamu yang lagi mendidik, bisa juga Sound of Text ini kamu manfaatkan untuk mengisi suara video pembelajaran agar lebih menarik dan interaktif.
  5. Atau bahkan dalam lingkup yang lebih besar, seperti kegunaannya untuk mengisi suara pengumuman di berbagai tempat seperti fasilitas publik, mall, bandara ataupun tempat lainnya.

Ada beberapa karakter yang cocok untuk dijadikan nada dering WhatsApp, terutama Sound of Text Spongebob yang lagi trend dan cocok untuk dijadikan nada dering WhatsApp. Yuk, simak uraian caranya di bawah ini dengan beberapa cara yang  bisa dipilih. 

Baca Juga: Cara Merubah Rekaman Suara Menjadi Teks Online

1. Sound of Text Spongebob Indonesia melalui Vo.codes

Tempat untuk menemukan Sound of Text ini yaitu berada di Vo.codes, dimana kamu akan menemukan berbagai macam karakter kartun salah satunya ya Spongebob. Untuk langkah – langkahnya sendiri pun cukup mudah, kamu tinggal ikuti arahan di bawah ini.

  • Arahkan tangan untuk membuka halaman https://vo.codes
  • Setelah itu kamu bisa memilih kategori suara yang dimiliki oleh Vo.codes
  • Selanjutnya, pada bagian ‘Random Speaker’ jangan lupa untuk pilih Spongebob dong!
  • Jika sudah, lanjutkan untuk bagian ‘Info Speaker’ jangan lupa pilih ‘Mr. Krabs’
  • Langkah selanjutnya jangan sampai lupa ketik tulisan yang ingin kamu gunakan sebagai nada dering WA menggunakan bahasa Indonesia
  • Bagaimana? Lancar bukan? Lanjut deh, tekan ‘Speak’
  • Selesai, tinggal unduh suaranya dengan masuk ke menu tab ‘Results’
  • Terakhir, tekan ‘Download’ pada hasil suara yang bersangkutan

2. Sound of Text Spongebob Melalui Uberdruck.id

Selain itu, sebenarnya masih ada situasi yang tidak kalah seru dan bisa digunakan untuk Sound of Text Spongebob Indonesia, yaitu Uberdruck.ai. Bedanya, pilihan karakter suara yang disini lebih lengkap dibanding Vo.codes, tapi hasil kualitas audio nya masih dibawah Vo.codes. Jangan khawatir, walaupun demikian saya akan tetap memberikan tutorialnya kepadamu. Yuk, simak informasinya di bawah sebagai berikut!

  • Tentu kamu harus membuka situs https://Uberduck.ai
  • Setelah itu, jangan lupa pilihan suara menjadi ‘Spongebob’
  • Masukan teks dalam bahasa Indonesia, atau bisa juga bahasa Inggris
  • Kemudian tekan ‘Synthesize’
  • Terakhir, unduh hasil audio nya dengan syarat mendaftar terlebih dahulu melalui akun email.

Kamu juga bisa menggunakan karakter Spongebob untuk nada dering WhatsApp dari situs penyedia unduhan nada dering mp3. Cara ini cocok buat kamu yang sedang malas membuat  kalimat sendiri, karena tidak perlu repot – repot editing ataupun memasukan teks, kamu bisa tinggal download dengan mudah sesuai keinginan mu yaitu karakter Spongebob buat nada dering. Berikut tata cara mengunduh dari situsnya :

  1. Langkah pertama, mulailah dari membuka aplikasi browser.
  2. Kemudian lanjutkan ke situs myinstants.com.
  3. Setelah masuk ke situs, ketik pada kolom pencarian “Spongebob”.
  4. Setelah berhasil, tentunya akan muncul pilihan nada dering Spongebob yang bisa kamu jadikan nada dering WhatsApp
  5. Lalu pilih karakter Spongebob yang sesuai, akan tetapi jika kamu ingin mendengarkannya terlebih dahulu bisa klik tombol berwarna.
  6. Dan jika ingin mengunduh, bisa langsung “Download MP3”.

Baca Juga: Cara Mengubah Suara VN di WA

Cara Mengubah Nada Dering WhatsApp Menggunakan Sound of Text Spongebob

Setelah tahu cara mengubah teks menjadi suara, kamu bisa langsung mengganti atau mengubah nada dering WhatsApp mu dengan Sound of Text Spongebob ini. Jangan khawatir terlebih dahulu karena saya akan menjabarkan tata cara mengubahnya sebagai berikut :

  1. Tentunya, kamu sudah harus memiliki aplikasi WhatsApp beserta akunnya.
  2. Setelah itu, buka WhatsAppnya.
  3. Kemudian, kamu bisa mengarahkan tangan ke bagian ikon titik tiga yang berada di sebelah atas sudut kanan pada halaman WhatsApp.
  4. Lalu, arahkan mata ke bagian pengaturan atau setting dan kemudian tekan.
  5. Setelah sudah berubah, kamu bisa klik tekan pada menu nada dering yang berada di halaman tersebut.
  6. Secara langsung WhatsApp akan mengarahkan kamu menuju file – file atau dokumen yang bisa kamu gunakan untuk nada deringnya.
  7. Jadi, kamu langsung bisa mencari hasil dari Sound of Text Spongebob yang sudah kamu buat sebelumnya, dan kliklah.
  8. Selesai, jika sudah maka nada deringmu akan berubah menjadi Sound of Text Spongebob.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai apa itu Sound of Text dan berbagai cara menggunakannya, salah satunya Sound of Text Spongebob Indonesia untuk nada dering WhatsApp. Akan tetapi, selain buat nada dering bisa juga disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pembuat. Jadi, nikmatilah keseruan dengan memanfaatkan semaksimal mungkin kecanggihan teknologi dengan batasan yang sesuai. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.