Jokowi Pake Jas Hujan Hijau
Berita & Informasi

Inilah Arti “Monyet Pake Jas Hujan” di Pencarian Google

Kalimat ‘Monyet Pake Jas Hujan‘ akhir-akhir ini viral di sosial media. Bagi Anda yang baru pertama kali membaca kalimat ini tentu agak aneh bukan?

Bagaimana tidak, saya rasa kata kunci Monyet Pake Jas Hujan tersebut tidak ada seorang pun yang mencarinya. Karena memang informasi yang ingin didapatkan dari kalimat tersebut juga tidak ada faedahnya.

Tidak hanya berita / informasi, termasuk gambar pun saya rasa Anda tidak mungkin ada keinginan untuk benar-benar mencari gambar seekor monyet yang sedang menggunakan jas hujan.

Saya sama sekali tidak mengetahui viralnya kata ‘Monyet Pake Jas Hujan‘ ini yang paling pertama publikasikan itu siapa namanya dan dimana dibagikannya.

Saya sendiri tertarik untuk mengetik kata kunci Monyet Pake Jas Hujan karena ada salah satu pengguna tiktok yang membagikan videonya dan tampil di laman FYP saya.

Di dalam postingan gambar tersebut, terdapat jokes yang tulisannya kurang lebih seperti ini “Google gak ada akhlak, Jangan pernah cari di Google ‘Monyet Pake Jas hujan’, Pokoknya jangan

Monyet Pake Jas Hujan Viral

Apa yang tampil ketika mengetik “Monyet Pake Jas Hujan” di Google?

Sebagai seorang netizen ya wajar saja saya merasa kepo dan ingin tahu dengan apa yang terjadi saat saya mencoba mengetikan kalimat “Monyet Pake Jas Hujan”

Dan apakah Anda tahu gambar siapa yang tampil setelah itu? Hmmmmm, gambar Bapak Presiden Indonesia kita tercinta Joko Widodo guys.

Saya sendiri terheran-heran dengan mesin pencari Google ini. Secara logika tentu sama sekali tidak ada hubungan antara Monyet Pake Jas Hujan dengan Presiden Jokowi.

Bagi Anda yang masih tidak percaya berikut saya tampilkan sekilas penampakan hasil pencarian di Laptop saya.

Monyet Pake Jas Hujan
Hasil Pencarian “Monyet Pake Jas Hujan”

Dikutip dari Tempo, foto Bapak Presiden Jokowi yang mengenakan jas hujan berwarna hijau tersebut diambil pada saat beliau berkunjung ke Desa Harkat jaya, Kec. Sukajaya, Bogor hari Selasa, 7 Januari 2019

Kunjungan tersebut beliau lakukan dalam rangka meninjau lokasi tersebut yang menjadi lokasi longsor dan banjir bandang paling parah dari akhir Desember 2019 hingga awal Januari 2020.

Saya sendiri sangat miris ya melihat fenomena “Monyet Pake Jas Hujan” ini, karena secara otomatis Google menghina Presiden kita, orang nomor 1 di Indonesia. Betul ga guys?

Mengapa foto Presiden Jokowi Bisa tampil di sana?

Sebagai seorang blogger, saya dapat menafsirkan alasan mengapa Google bisa menampilkan foto Bapak Presiden Jokowi saat mengetik “Monyet Pake Jas Hujan”

Seperti yang telah kita ketahui, Google adalah sebuah mesin pencari dengan kata lain Google itu adalah robot yang bekerja dengan sistem alogaritma teknologi untuk menampilkan relevenasi informasi yang dibutuhkan oleh penggunanya.

Google bukanlah manusia, namun ia dapat berpikir seperti manusia karena alogaritma berpikir yang dimasukkan ke dalamnya dengan menggunakan bahasa pemrograman (coding).

Pada saat Anda mengetik “Monyet Pake Jas Hujan”, maka Google akan mengumpulkan seluruh informasi yang sudah dicrawl oleh Googlebot, kemudian menampilkan hasil yang relevan di halaman pencarian.

Apabila kalimat “Monyet Pake Jas Hujan” minim pencarian, maka Google akan menampilkan hasil dari kata kunci yang lebih pendek. Dalam kasus ini yang ditampilkan bisa jadi kata kunci “Pake Jas Hujan”.

Berhubung kata kunci “Pake Jas Hujan” informasi seputar Presiden Jokowi yang paling banyak tampil, maka Google akan menganggap informasi Jokowi menggunakan jas hujan kresek warna hijau relevan dengan kata kunci “Monyet Pake Jas Hujan”

Apa yang menyebabkan “Monyet Pake Jas Hujan” bisa viral?

Ada beberapa hal yang menyebabkan “Monyet Pake Jas Hujan” bisa menjadi viral. Selain kalimatnya yang unik dan bikin penasaran, banyak kreator konten meme juga membuat ini sebagai sebuah candaan (jokes).

Konten jokes yang sudah jadi tersebut berhasil membuat banyak netizen semakin kepo dan mulai menyebarkan konten tersebut dari sosmed yang satu ke sosmed yang lain.

Anda ketahui sendiri di era teknologi seperti saat ini, segala sesuatu yang tersebar di sosial media dan dianggap lucu oleh warganet akan begitu mudah menjadi trending topik.

Baik, itulah ulasan singkat yang dapat saya sampaikan perihal Arti “Monyet Pake Jas Hujan” di Pencarian Google. Semoga informasi yang saya sampaikan ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan kalian ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *