Join us in Telegram

Cara Merekam Layar HP Android dengan Suara

Mungkin merekam layar HP Android adalah sudah pekerjaan yang mudah bagi beberapa orang. Mengapa saya katakan beberapa orang? Itu dikarenakan beberapa HP Android sudah memiliki fitur Screen Recorder yang dapat digunakan untuk merekam layar HP nya. Bagi Anda yang handphone nya sudah memiliki fitur tersebut mungkin tidak perlu ambil pusing ya untuk rekam layar ponselnya.

Namun bagaimana jika Android Anda tidak menyediakan fitur Screen Recorder (Perekam Layar)? Apakah mungkin Anda bisa merekam layar HP tanpa aplikasi? Jawabannya tidak bisa. Jika ponsel Anda tidak tersedia fitur perekam layar, solusi satu-satunya untuk bisa merekam layar HP yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan yang dapat di download Play Store.

Ada banyak sekali aplikasi Screen Recorder yang dapat Anda gunakan. Ada yang bisa merekam layar Android dengan suara internal dan ada pula yang hanya dapat merekam tangkapan layar saja tanpa suara. Pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi perekam layar terbaik versi admin yang dapat Anda gunakan untuk merekam suara di layar HP Android maupun tanpa suara.

Cara Merekam Layar HP Android ini tentu akan sangat berguna bagi Anda yang memiliki hobi berbagi ilmu , tips maupun tutorial. Dan biasanya ini digunakan oleh kebanyakan Youtuber yang menggunakan media HP Android sebagai sarana untuk membuat video jedag jedug. Sehingga penting bagi mereka untuk bisa merekam layar HP dengan suara Internal maupun suara kreator video tersebut.

Baik supaya tidak kelamaan berikut akan saya bagikan langsung kepada Anda Cara Merekam Layar HP Android tanpa Root. Silahkan Anda simak dengan baik dan pilih rekomendasi aplikasi perekam layar yang akan saya bagikan sebagai berikut.

Cara Merekam Layar Android dengan AZ Screen Recorder

Aplikasi AZ Screen Recorder dapat Anda gunakan pada perangkat Android dengan berbagai macam keunggulan. Salah satunya, aplikasi untuk perekam layar pada HP ini mampu menghasilkan video dan suara rekaman yang jernih (HQ). Selain itu, tampilan user interfacenya juga sederhana dan mudah digunakan sehingga sangat nyaman bagi pemula sekalipun.

Satu lagi kelebihannya dari aplikasi AZ Screen Recorder yang saya sukai yaitu tidak menampilkan watermark bawaan, jadi Anda bisa mendapatkan hasil video rekaman yang bersih tanpa embel-embel brand. Untuk menggunakannya pun tidak memerlukan akses root HP Anda ya guys. Karena aplikasi ini sudah kompatibel dengan sistem operasi Android versi 5.0 ke atas. Kekurangan aplikasi ini cuma satu, yaitu ukurannya yang cukup besar mencapai 17 MB, sehingga membutuhkan ruang yang lebih di HP Anda dan juga dapat membebani RAM ponsel. Berikut adalah Cara Merekam Layar Android dengan AZ Screen Recorder.

  1. Pertama silahkan Anda download dan install terlebih dahulu aplikasi ini di ponsel: AZ Screen Recorder – No Root
  2. Buka aplikasi nya, lalu klik ikon yang muncul pada bagian kiri layar ponsel
  3. Ketuk opsi “Record” pada bagian tengah, maka aplikasi akan mulai merekam layar dalam hitungan mundur
  4. Biarkan proses perekaman layar berlangsung
  5. Untuk mematikan perekam layar, silahkan tarik ke bawah bar notifikasi
  6. Lalu pilih icon “Stop
Cara Merekam Layar HP Android tanpa Root
Cara Merekam Layar Android dengan AZ Screen Recorder

Cara Merekam Layar Android Ada Suaranya dengan Mobizen

Untuk merekam layar dengan suara Anda bisa menggunakan aplikasi Screen Recorder yang bernama Mobizen. Selain bisa menangkap suara dari luar, aplikasi perekam layar HP yang satu ini juga sudah mendukung fitur Face Cam, sehingga Anda bisa merekam layar HP berbarengan dengan merekam wajah Anda dengan kamera depan menunjukkan ekspresi Anda. Aplikasi Mobizen dilengkapi dengan berbagai fitur perekam layar yang sangat powerfull, sehingga tak heran aplikasi ini memiliki size yang lumayan besar yaitu mencapai 28 MB. Berikut dalah Cara Merekam Layar Android Ada Suaranya dengan Mobizen.

  1. Download dan install aplikasi ini melalui Play Store: Perekam Layar Mobizen
  2. Buka aplikasi lalu ketuk icon “Mobizen” yang melayang di sebalah kanan layar ponsel
  3. Ketuk icon “Perekam” untuk memulai proses perekaman layar
  4. Aplikasi akan merekam layar HP dalam hitungan 3 mundur
  5. Biarkan proses berlangsung sesuai keperluan Anda
  6. Untuk mengakhiri perekam layar, ketuk kembali icon “Mobizen“, lalu pilih icon “Stop
Cara Merekam Layar HP Android dengan Suara Internal
Cara Merekam Layar HP Android dengan Mobizen

Baik demikianlah Cara Merekam Layar HP Android tanpa Root yang dapat saya bagikan, cukup mudah bukan guys? Sesungguhnya ada banyak sekali aplikasi perekam layar yang tersedia di Play Store, namun saya disini hanya merekomendasikan kepada Anda aplikasi perekam layar terbaik yang memiliki berbagai fitur unggulan dan juga mudah dalam penggunaannya. Jadi pilihan saya jatuh kepada 2 aplikasi tersebut, yaitu AZ Screen Recorder dan Mobizen.

Bagikan:

Leave a Comment