Join us in Telegram

Cara Menggabungkan Video Menjadi Satu di HP Android

Saat ini hampir semua pekerjaan yang biasa dilakukan di PC atau Laptop juga bisa dilakukan hanya melalui HP Android, termasuk dalam photography. Dengan HP, Anda dapat mengambil gambar/video, memotong, menggabungkan video, menerjemahkan video dll. Untuk membuktikan hp dapat melakukan semua itu maka dalam artikel ini saya akan memberi panduan kepada Anda cara menggabungkan video menjadi 1 di hp.

Ohh iyah, karena rata-rata hp Android tidak mempunyai aplikasi bawaan yang bagus untuk menggabungkan video menjadi 1 di Android. Jadi Anda perlu mengunduh aplikasi editing video yang powerfull dari Google Play Store untuk menggabungkan video. Saya akan memberi rekomendasi kepada Anda aplikasi edit video terbaik gratis dan cara menggabungkan video menjadi 1 di hp menggunakan aplikasi tersebut. Jadi simak sampai akhir paragraf artikel ini.

FilmoraGo

FilmoraGo

Rekomendasi aplikasi untuk menggabungkan video yang pertama adalah FilmoraGo. Aplikasi editing video yang dikembangkan oleh WONDERSHARE ini lumayan powerfull digunakan untuk menggabungkan video dan telah di download lebih dari 50 juta kali di Play Store. Satu hal terbaik dari FilmoraGo, aplikasi ini tidak meninggalkan tanda watermark pada video yang Anda edit.

Tidak hanya bisa menggabungkan video, aplikasi ini juga punya berbagai fitur keren seperti ekspor/impor foto atau video, pratinjau real time dari project editing Anda dan banyak pilihan efek serta tema bisa Anda gunakan.

Cara Menggabungkan Video Menjadi 1 dengan FilmoraGo

FilmoraGo salah satu aplikasi terbaik apabila Anda ingin menggabungkan video menjadi 1 di Hp. Selain itu, ketika selesai mengedit Anda dapat mengekspor video dalam bentuk HD ke galeri hp Anda dan membagikannya di media sosial atau menguploadnya di Youtube.

Berikut cara menggabungkan video menjadi 1 di hp menggunakan FilmoraGo:

1. Install FilmoraGo dan buka aplikasinya di Hp. Klik CREATE NEW VIDEO dengan icon (+).

2. Pada layar, pilih video pertama yang ingin Anda gabungkan. Ketuk opsi Add dibagian bawah layar hp. Pratinjau video untuk memastikan bahwa Anda memilih video yang tepat.

3. Setelah itu klik BACK, ketuk icon seperti panah kiri (<) disamping video dan pilih video kedua yang ingin Anda gabungkan. Ulangi langkah ini jika Anda ingin menggabungkan lebih dari dua video. Setelah selesai menambahkan video, klik NEXT yang ada di sudut kanan layar.

4. Anda bisa mengamati video yang tadi Anda pilih dilayar hp bagian bawah. Pada langkah ini Anda bisa klik SAVE jika akan langsung menggabungkan video. Namun apabila Anda ingin melanjutkan editing video, Anda bisa memilih salah satu opsi di sisi kanan seperti THEME, TRANSITION, dll.

5. Sekarang Anda dapat menyimpan video editing pada cameral roll atau membagikannya langsung ke media sosial.

Cukup mudah bukan menggabungkan video dengan FilmoraGo. Lanjut ke aplikasi berikutnya.

InShot

InShot

Berikutnya aplikasi powerfull yang bisa Anda gunakan untuk menggabungkan video menjadi satu adalah InShot. InShot merupakan salah satu aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan editing video. Aplikasi ini cukup populer oleh pengguna Android karena telah di download lebih dari 100 juta kali di Play Store dan mendapat rating 4,8. Selain itu banyak ulasan positif dari orang-orang yang menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur gratis, diantaranya:

  1. Menggabungkan video
  2. Memotong video
  3. Membagi video jadi beberapa bagian
  4. Menambah musik dari library InShot
  5. Membuat Slide Show
  6. Mempercepat atau memperlambat video
  7. Mengekspor video dengan kualitas HD

Disamping itu. ada juga berbagai fitur keren lainnya seperti memfilter video, membuat efek transisi dan ada ribuan font serta stiker yang bisa Anda gunakan dengan gratis.

Lalu bagaimana cara menggabungkan video menjadi 1 di hp menggunakan aplikasi ini?

Cara Menggabungkan Video Menjadi 1 dengan InShot

Sangat mudah menggabungkan video dengan menggunakan aplikasi InShot. Nantinya Anda juga dapat menambahkan efek, menambahkan teks dan memasukkan klip suara. Secara keseluruhan, InShot salah satu aplikasi terbaik untuk keperluan editing video.

Berikut cara menggabungkan video menjadi 1 dengan InShot:

1. Install InShot dan buka aplikasinya di hp. Klik opsi Video pada beranda aplikasi InShot untuk membuat project baru.

2. Setelah itu pilih video dari galeri pada hp Anda yang ingin digabungkan. Pastikan Anda menyiapkan video yang ingin Anda gabungkan secara berurutan. Setelah itu klik ikon centang untuk menambahkan video ke dalam project.

3. Semua klip video tersebut nantinya otomatis akan digabungkan secara berurutan dalam project Anda. Selain itu, Anda juga menambahkan efek transisi antar video apabila dirasa perlu.

4. Terakhir, untuk menyimpan video klik simpan di sudut kanan atas layar hp lalu pilih kualitas video yang Anda inginkan.

Nantinya video yang telah Anda gabungkan akan di ekspor otomatis ke dalam memori penyimpanan HP Anda.

Demikian artikel cara menggabungkan video menjadi 1 di hp. Apabila Anda mengalami masalah dalam menggabungkan video, beritahu saya pada kolom komentar.

Bagikan:

Leave a Comment