Join us in Telegram

Cara Menerjemahkan Video yang Tidak Ada Subtitle

Apakah Anda pernah menemukan video ataupun film yang tidak ada subtitlenya? Misalnya video dalam berbahasa Inggris. Apabila Anda menonton video dengan hanya mendengarkan audionya saja tanpa ada subtitle dalam berbahasa Indonesia tentu itu rasanya akan hambar bukan? Anda hanya akan menikmati video secara visual saja tanpa mengerti apa yang dibicarakan oleh karakter di dalamnya.

Menonton film juga dapat meningkatkan skill bahasa Inggris Anda, seperti yang sudah pernah saya bagikan sebelumnya bagaimana Cara Belajar Bahasa Inggris Lewat Film. Namun itu akan percuma apabila tidak ada patokan subtitle bahasa Indonesia yang dapat Anda jadikan sebagai perbandingan antara pemahaman Anda terhadap audio yang didengar dengan arti sesungguhnya dari terjemahan Google Translate.

Maka dari itu, Anda harus mengetahui Cara Menerjemahkan Video yang Tidak Ada Subtitle karena tidak semua video ataupun film yang terbit tersedia Subtitle versi Indonesianya. Kalau biasanya saya sendiri mencari Subtitle film di Subscene, namun terkadang ada beberapa film yang Subtitlenya belum tersedia disana, sehingga saya harus menunda keinginan untuk menonton film tersebut.

Hebatnya trik yang akan saya bagikan kali ini, yaitu tidak hanya film saja yang mampu diterjemahkan, melainkan video biasa juga bisa lho guys. Jadi kalau ada tutorial video yang berbahasa Inggris, Anda bisa melakukan Cara Menerjemahkan Video yang Tidak Ada Subtitle secara online dan otomatis tanpa ribet. Trik ini biasa Anda terapkan di Android, iPhone, maupun PC karena kita memanfaatkan situs layanan yang bisa diakses melalui perangkat apapun.

Cara Menerjemahkan Video yang Tidak Ada Subtitle tanpa Aplikasi

  1. Silahkan Anda login via Google / Facebook dan buka situs berikut: Kapwing
  2. Di bagian Workspace, silahkan Anda pilih box “+ New Content
    Cara Menerjemahkan Video tanpa Subtitle 01
  3. Maka akan muncul halaman Workspace baru, tambahkan video yang ingin Anda terjemahkan dengan pilih opsi “Click to Upload
    Cara Menerjemahkan Video tanpa Subtitle 02
  4. Cari direktori penyimpanan file video, pilih lalu klik “Open“. Tunggu beberapa saat hingga tampilan video yang Anda upload berhasil dimuat
  5. Pilih opsi “Subtitle” yang ada di bagian atas, lalu pilih “Auto Generate
    Cara Menerjemahkan Video tanpa Subtitle 03
    Cara Menerjemahkan Video tanpa Subtitle 04
  6. Pada opsi Select video Language, silahkan pilih bahasa yang saat ini digunakan di video. Beri tanda centang pada Trancript translate into another language, lalu pada Select transcript language, silahkan pilih target bahasa terjemahannya
    Cara Menerjemahkan Video tanpa Subtitle 05
  7. Jika sudah klik tombol “Auto Generate“. Tunggu beberapa saat hingga proses transkripsi suara bahasa selesai
  8. Jika sudah klik tombol “Done” di pojok kanan bawah
    Cara Menerjemahkan Video tanpa Subtitle 07
  9. Untuk download video hasil terjemahan, pilih tombol “Export” di pojok kanan atas halaman Workspace Anda

Demikianlah Cara Menerjemahkan Video yang Tidak Ada Subtitle tanpa Aplikasi yang dapat saya bagikan kali ini, cukup mudah bukan? Ini merupakan salah satu cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitlenya selain menggunakan tools dari Kapwing ada juga software atau layanan situs lain yang bisa dimanfaatkan. Tenang nanti akan admin update terus di blog ini. Jadi panterngin terus ya Caileak Blog agar Anda tidak ketinggalan tips trik terbaru seputar teknologi.

Bagikan:

Leave a Comment