Kunci Jawaban E-Mental Polri Tahun 2021

E-Mental Polri

Kunci Jawaban E-Mental Polri Tahun 2021 – E-Mental merupakan program terobosan dari Biro Psikologi SSDM Polri untuk bisa melakukan mapping terhadap kondisi Psikologi anggota Polri. Adapun indikator hasil yang menjadi penilaian E-Mental yaitu mulai dari Hambatan Psikologis, Kelelahan Emosi, Kebosanan, Tingkat Apatis, dan Tingkat Stress. Indikator penilaian tersebut nanti akan muncul pada saat Anda telah selesai melaksanakan Tes E-Mental.

Dengan menjawab Tes E-Mental Polri nantinya akan dihasilkan suatu PKP (Profile Klinis Psikologi) yang merupakan gambaran kondisi klinis psikologi anggota Polri yang digunakan sebagai sumber informasi dalam pembinaan karier (Binkar) anggota tersebut dan juga sebagai data awal konseling psikologi dalam rangka mewujudkan kesejahteraan mental anggota Polri. PKP tersebuat dapat dibuat secara online di HP Anda melalui aplikasi E-Mental maupun di Laptop melalui website e-mental.ssdm.polri.go.id.

E-Mental adalah salah satu dari bagian nilai 13 Komponen Budaya Unggul Polri. Pengisian E-Mental dilakukan sebanyak 2 (dua) kali dalam setahun, yaitu pada semester pertama (6 bulan pertama) dan semester kedua (6 bulan kedua). Bagi Anda yang memperhatikan jenjang karir dan ingin sekolah lebih tinggi, tentu E-Mental ini tidak bisa Anda anggap sepele. Saya katakan Anda harus dan wajib mendapatkan nilai yang bagus di E-Mental untuk menunjang pembinaan karir Anda di Kepolisian.

Sekedar kisi-kisi jawaban E-Mental Polri Tahun 2021, yang soalnya tidak serumit Jawaban E-Rohani Polri yang sudah pernah admin bagikan beberapa waktu lalu. Jawaban E-Mental sangat mudah dan tidak diberikan timer waktu dalam proses pengerjaannya sehingga Anda tidak perlu stress merasa dikejar-kejar waktu dalam menjawab soal tersebut. Tanpa kunci jawaban e-mental pun sesungguhnya saya yakin Anda akan mendapatkan nilai yang baik disini.

Di dalam pengisian E-Mental Polri ini akan dibagi menjadi 3 bagian, yaitu PKP 1 sebanyak 52 soal, PKP 2 sebanyak 22 soal, dan PKP 3 sebanyak 36 soal. Di masing-masing bagian tersebut terdapat perbedaan jenis soal, yang pasti Anda harus jeli dalam menjawab soal tersebut. Pada PKP 2 dari 6 pilihan jawaban, opsi yang Anda jawab untuk mendapatkan nilai yang baik, yaitu hanya opsi 1 (sangat menggambarkan) dan 6 (tidak sangat menggambarkan). Jangan pilih jawaban ragu-ragu yaitu opsi 2 sampai 5. Karena ini akan menunjukan kepribadian Anda yang tegas, yakin, tanpa keraguan. Hal itu sangat dibutuhan anggota Polri dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Apabila Anda tidak mau repot-repot berpikir, disini saya menyediakan cara simpelnya yaitu dengan memberikan Kunci Jawaban E-Mental Polri Tahun 2021 gratis kepada Anda semua. Ini merupakan jawaban yang saya buat pribadi pada saat mengisi jawaban E-Menatal Polri. Dan alhamdulillah saya mendapatkan nilai yang bagus yaitu 85, dengan indikator Hambatan Psikologis: Rendah, Kelelahan Emosi: Rendah, Kebosanan: Rendah, Tingkat Apatis: Rendah, dan Tingkat Stress: Rendah. Biar tidak dibilang Hoax, berikut saya tampilkan nilai hasil jawaban E-Mental punya saya.

Hasil E-Mental Polri Nilai 85
Hasil E-Mental Polri Nilai 85

Dan berikut Kunci Jawaban E-Mental Polri Tahun 2021

Kunci Jawaban E-Mental Polri
Kunci Jawaban E-Mental Polri Tahun 2021 Semester 2

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *