Cara Mendapatkan Kode Generator Facebook
Tips & Trik

Cara Mendapatkan Kode Generator Facebook Melalui Email

Jika Anda sedang mencari tahu cara mendapatkan kode generator Facebook melalui email, bisa jadi saat ini Anda sedang mengalami masalah login ke dalam Facebook. Atau sebenarnya ini hanya merupakan pertanyaan alternatif sebab masalah utama Anda adalah kehilangan atau tidak bisa menggunakan kode generator.

Facebook dalam masalah keamanan memang sangat ketat untuk menghindari penyalahgunaan akun. Anda bukan orang pertama mengalami masalah login ke dalam Facebook dan rata-rata orang yang pernah mengalami hal ini adalah mereka yang kehilangan hp atau nomor hp yang digunakan untuk membuat autentifikasi 2 faktor pada Facebook sudah tidak aktif.

Lantas apakah ada cara mendapatkan kode generator/keaman Facebook ini?

Cara Mendapatkan Kode Generator Facebook

Cara Mendapatkan Kode Generator Facebook
Cara Mendapatkan Kode Generator Facebook

Setidaknya ada beberapa metode yang bisa Anda coba lakukan untuk mendapatkan kode keamanan atau bahkan melewati proses autentifikasi 2 faktor untuk mengakses akun Facebook Anda. Namun ingat, tidak ada jaminan bahwa metode ini akan 100% berhasil.

Jika Anda masih tertarik ingin mencobanya, berikut caranya:

1. Request Kode Generator/Keamanan Pada Facebook

Cara ini digunakan hanya apabila Anda masih punya akses pada nomor hp yang digunakan saat mengaktifkan autentifikasi 2 faktor. Dalam hal ini biarkan Facebook mengirimkan Anda kode generator.

Dari layar perangkat Anda login yang meminta kode masuk, pilih “Perlu cara lain untuk autentifikasi?”. Setelah itu klik “Kirimi saya kode login”, tunggu hingga kode masuk.

Request Kode Generator

Jika Anda sudah menerima kode tersebut, Anda tinggal menggunakan kode tersebut untuk login ke Facebook.

2. Login Pakai Browser di Perangkat Sering Digunakan

Metode pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kode generator atau melewati autentifikasi Facebook apabila nomor hp sudah tidak aktif atau ponsel hilang adalah dengan cara login ke Facebook menggunakan browser yang familiar atau sering Anda gunakan.

Selain itu, gunakan juga hp yang sering Anda pakai untuk browsing dan usahakan lokasi Anda tetap sama sebelum kehilangan akses pada akun.

Apakah cara ini dapat berhasil?

Kadang bisa, kadang tidak karena pada dasarnya metode ini untuk mengelabui konfirmasi identitas Facebook.

Jika Anda perhatikan, selama ini Facebook merekam aktivitas login Anda mulai dari perangkat apa yang digunakan, login dari lokasi mana dan menggunakan browser atau aplikasi apa Anda login.

Tidak percaya! Cek gambar berikut ini.

Log Facebook
Log Facebook

Apabila sukses masuk ke akun Facebook, hapus sementara kode generator Facebook atau buat ulang agar akun Anda tetap aman

Nonaktifkan Autentifikasi 2 Faktor Facebook
Nonaktifkan Autentifikasi 2 Faktor Facebook

Jika belum menyelesaikan masalah login Facebook, lanjut ke metode berikutnya.

3. Gunakan Fitur Akun Facebook di Hack

Solusi lain untuk mendapatkan kode generator dari Facebook adalah menggunakan salah satu fitur dihalaman Facebook “Akun saya di Hack”.

Tidak ada jaminan metode ini sukses 100% namun tidak ada salahnya untuk mencoba.

Cara ini membutuhkan dokumen berupa identitas seperti KTP, SIM, atau Paspor jika Anda tidak memiliki kedua dokumen sebelumnya, berikut cara menggunakan metode ini.

  • Siapkan dokumen Anda (KTP, SIM atau Paspor)
  • Akses halaman Bantuan Facebook
  • Isi email, kartu identitas dan keterangan valid bahwa akun Anda telah diretas.

Apabila metode ini juga belum bisa mengatasi masalah akun Facebook Anda, gunakan cara terakhir.

4. Register Ulang SIM Card

Jika ketiga cara diatas tidak juga dapat mengatasi masalah login Facebook, silahkan datang ke kantor provider seluler Anda untuk mengganti kartu SIM yang hilang. Jangan lupa bawa dokumen pendukung yaitu KTP dan Kartu Keluarga.

Dengan mengganti kartu SIM yang hilang masih dengan nomor yang sama maka 80 – 90% metode ini akan menyelesaikan masalah login Facebook.

Sekian artikel Cara Mendapatkan Kode Generator Facebook di Email, semoga bemanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *