Cara Download dan Install Font di PixelLab

Font PixelLab

Cara Install Font di PixelLab – PixelLab merupakan aplikasi Android yang dapat digunakan sebagai salah satu jalan untuk menggambar, menambahkan teks, stiker 3D sederhana dan memberikan kemudahan untuk menambahkan font di PixelLab.

Jika Anda ingin mempelajari cara menggunakan Pixellab serta cara menambahkan berbagi font yang unik maka simaklah artikel di bawah ini. Fokus utama dari aplikasi Pixellab adalah penulisan teks pada gambar, tetapi selain itu aplikasi ini memiliki begitu banyak fitur yang dapat menyempurnakan gambar lebih dari yang Anda harapkan.

Pixellab membantu membuat teks 3D dan menempatkannya di atas gambar Anda atau membuatnya menjadi foto keren. Aplikasi ini juga menyediakan banyak efek penyesuaian seperti padding, pewarnaan, goresan, bayangan, Emboss, refleksi, dan banyak lagi. 

Yang lebih menarik Anda dapat memilih font di PixelLab atau menginstal font pilihan Anda. Anda dapat menyesuaikan latar belakang gambar di lab piksel serta mengubah warnanya sesuai pilihan Anda. Pixellab menyediakan banyak penyesuaian dalam gambar agar pengguna dapat dengan mudah menggunakan efek dan menyesuaikan foto. 

Opsi terakhir namun tidak kalah pentingnya adalah kemudahan membuat logo di PixelLab. Antarmuka aplikasi yang bersih dan sederhana dengan berbagai pilihan preset, font, latar belakang, dan lebih dari 60 opsi unik mampu membuat pengguna nyaman untuk menuangkan imajinasi mereka untuk merancang grafik yang menakjubkan dan mengedit foto dengan hasil akhir profesional.

Baca Juga: Aplikasi Tulisan Berjalan di Layar HP

Download Font Yang Unik dan Gratis

Sebelum menambahkan font di PixelLab hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduhnya terlebih dahulu. Perhatikan bahwa font juga memiliki lisensi, jadi jika Anda ingin menggunakannya untuk kepentingan komersial, pastikan font yang kamu unduh benar-benar gratis.

Ada banyak situs menawarkan font bagus secara gratis. Meskipun, banyak situs web seperti itu sulit dinavigasi, atau malah font yang mereka sediakan dipenuhi dengan adware atau malware. Maka disini kami merekomendasikan situs yang menawarkan font gratis dan aman dari virus atau hal lain yang tidak Anda inginkan.

1. DaFont

DaFont tumbuh menjadi salah satu situs penyedia font gratis paling populer di dunia. Konsistensi mereka dalam menambahkan font – font menarik serta tampilan antarmuka situs yang mudah digunakan menjadi alasan dibalik kepopuleran mereka. Untuk menemukan font yang diinginkan, Anda bisa masuk ke kolom pencarian. Pilihan lain adalah dengan menelusuri kategori yang disediakan. Salah satu yang menyenangkan pengguna adalah fitur pratinjau dimana Anda bisa melihat teks ditulis dalam font yang Anda pilih.

2. Google Font

Jika Anda memilih untuk mengunduh font gratis dari pengembang yang lebih terpercaya dengan nama besarnya, Anda bisa memilih layanan Font gratis besutan Google. Font yang ditawarkan oleh Google bersifat open source dan dapat digunakan baik secara pribadi atau komersial. Google Fonts juga menyediakan banyak font yang dapat Anda temukan dengan menelusuri atau dengan memilih berbagai kriteria tentu saja dengan gratis.

3. 1001 Free Font 

1001 Free Font merupakan situs kawakan dalam bidang ini dan bisa dibilang sebagai salah satu pionir penyedia font online. Jika dilihat dari namanya, mungkin awalnya situs ini hanya menyediakan seribu satu font gratis. Namun sekarang mungkin ada puluhan ribu font gratis yang tersedia untuk diunduh. Sama seperti kebanyakan situs web lain yang telah kami sebutkan diatas, 1001 Free Font juga menawarkan fitur pencarian dimana Anda dapat menelusuri font gratis dalam berbagai kategori. Sebagian besar font bebas digunakan sesuai keinginan Anda, tetapi ada juga beberapa font bersifat shareware. Yang harus Anda lakukan adalah memeriksa persyaratan lisensi setiap font yang Anda unduh sehingga Anda tidak mengalami masalah hukum apapun di kemudian hari.

4. FontSquirrel 

Namun FontSquirrel akan selalu muncul sebagai salah satu pilihan bagi desainer mana pun. Pemilik situs web berjanji akan selalu menggratiskan font yang ada di situs mereka, yang cocok untuk penggunaan komersial. Situs ini memiliki tampilan yang mudah digunakan. Anda juga akan mendapatkan pratinjau font yang Anda pilih dengan cepat.

5. FontSpace 

FontSpace adalah salah satu tempat pilihan untuk menambah font di PixelLab. Tersedia pilihan font secara Acak di bagian atas situs, jika di klik Anda akan mendapatkan daftar 10 font secara acak. Berhati-hatilah dan baca lisensi font yang akan Anda unduh. Beberapa font mungkin gratis untuk penggunaan pribadi namun berbayar untuk tujuan komersial.

6. FontZone 

Situs web bagus lainnya tempat Anda dapat mengunduh untuk menambahkan font-font di PixelLab secara gratis adalah FontZone. Situs ini menawarkan lebih dari 50.000 font gratis yang dapat Anda gunakan untuk kepentingan apa pun. FontZone membagi fontnya milik mereka menurut abjad, berdasarkan popularitas dan kategori khusus. Jika Anda masih mencari font baru, Anda bisa masuk ke kategori khusus yang dapat membantu Anda menelusuri font yang sesuai dengan gaya yang Anda inginkan. Akan lebih mudah jika Anda telah mengetahui nama font yang Anda inginkan sebelumnya, Anda tinggal mencarinya di kolom yang disediakan.

7. Abstract Fonts 

Abstrak Font diklaim menyediakan lebih dari 14000 font gratis. Antarmuka situs akan dengan mudah membuat Anda menemukan font yang diinginkan. Disini font yang tersedia dibedakan dalam beberapa kategori seperti yang baru dan populer atau menurut abjad. Anda juga bisa melihat siapa pembuat font yang paling banyak diunduh karyanya. Beberapa font yang disediakan gratis untuk penggunaan pribadi sedang yang lain bisa digunakan untuk kepentingan komersial. 

Baca Juga: CyberDrop Downloader Android

Cara Menambahkan Font Di Pixellab

Nah jika telah menemukan font yang sesuai, Anda tinggal menambah font di PixelLab dengan pilihan yang telah Anda unduh di situs – situs diatas. Untuk menambahkannya ikutilah langkah-langkah di bawah ini :

  1. Setelah membuka aplikasi PixelLab di ponsel kamu, masuk ke menu Font
  2. Kemudian pilih opsi My Font.
  3. Lalu pilih ikon Tambah Teks dan pilih font yang telah kamu simpan di ponsel.
  4. Jika sudah maka ketuk Tambah Pilih.

Sekarang, font yang sebelumnya kamu unduh telah tersedia  di PixelLab. Anda dapat menggunakannya langsung  pada desain yang dibuat. Dengan kemudahan untuk dapat mengunduh ribuan font tentu akan membantu Anda menuangkan ide – ide menarik. Font – font yang Anda unduh juga tak hanya bisa digunakan untuk PixelLab, namun juga di berbagai aplikasi lainnya seperti Photoshop atau bahkan MS Word.

Memang font sering dianggap remeh, meskipun jelas sebuah font dapat merombak tampilan dokumen, presentasi, atau desain namun masih banyak orang tidak menganggapnya sebagai sesuatu yang penting. Font biasanya memiliki dampak yang signifikan, terkadang bahkan lebih dari konten desain itu sendiri.

Maka dari itu,pilihan font sangat menentukan bagaimana sebuah desain sanggup  menarik perhatian dari target Anda. Dengan pilihan font yang tepat, Anda akan dapat menghasilkan sebuah desain atau karya yang bagus.

Nah, dengan menambahkan font di PixelLab dengan font-font favorit Anda sendiri, semoga akan mempermudah Anda dalam membuat sebuah desain berkelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.