Menulis Huruf di HP Android
Tips & Trik

Cara Membuat Huruf Kecil Diatas pada HP Android

Cara membuat huruf kecil diatas pada handphone Android sebenarnya cukup mudah dilakukan. Seperti yang diketahui di media sosial misalnya Facebook Instagram maupun WhatsApp dan telegram pasti kita menemukan berbagai akun dengan huruf unik.

Banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara mereka membuatnya? Salah satu hal yang unik yaitu membuat font kecil yang ada di atas huruf Android. Font kecil ini tidak Akan kita temukan pada keyboard bawaan dari handphone Android.

Baca Juga: Cara Membuat Tulisan Unik di Whatsapp

Namun, banyak cara yang bisa Anda pakai untuk merubah font atau gaya huruf yaitu dengan memakai aplikasi yang atau bisa juga dibuat secara online. Anda dapat membuatnya di berbagai situs mulai dari instafonts, lingojam, fancy Text dan lain-lain.

Kebanyakan yang beredar di sosial media atau game mobile, tulisan huruf kecil diatas sebenarnya ada di samping huruf yang kita tuliskan. Dalam kesempatan kali ini, akan dibahas mengenai bagaimana cara membuat huruf kecil diatas di Android.

Tentu saja, tulisan ini dapat Anda buat dan diletakkan di atas tulisan nama Anda. Ini akan kelihatan unik jika dipakai untuk nama nickname, WhatsApp, maupun variasi tulisan lainnya misalnya untuk biografi Instagram serta WhatsApp.

Baca Juga: Cara Membuat Tulisan Berjalan di HP Android

Huruf Kecil di Atas HP Android
Huruf Kecil di Atas HP Android

Cara Membuat Huruf Kecil Diatas pada Keyboard Android

Lalu, bagaimana caranya untuk membuat tulisan huruf kecil diatas ini? Anda tenang saja karena cara ini dapat dipraktekkan secara mudah. Jika Anda ingin segera mulai membuatnya, bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Menggunakan Aplikasi Unicode Pad

  1. Pertama-tama, untuk membuat tulisan kecil diatas huruf Android Anda harus download terlebih dahulu aplikasi yang bernama Unicode Pad yang bisa didapatkan di playstore.
  2. Setelah Anda menginstalnya di handphone Android, berikutnya Anda bisa langsung membuka aplikasi ini.
  3. Setelah itu, Anda bisa menuliskan nickname atau nama yang nantinya akan diberikan simbol kecil di bagian atas.
  4. Di sini sama contohnya akan dituliskan nama Budi. Maka, caranya Anda tuliskan dahulu huruf Budi tersebut dengan ketuk atau Klik tombol huruf di unicode pad.
  5. Jika sudah Anda ketikkan, selanjutnya untuk mencari simbol huruf kecil diatas maka letakkan dahulu huruf di nama yang sudah diketik kan tadi. Pada daftar simbol di aplikasi akan muncul sejumlah huruf yang bisa dipakai untuk meletakkan nya di atas nama.
  6. Selanjutnya, Anda dapat ketuk lama di huruf kecil tersebut yang nantinya akan muncul keterangan lebih ih rinci mengenai nama font ini. Saat sudah muncul keterangannya, maka Anda dapat klik dan tahan di tulisan combining latin small. Tekan lama dan salin teks ini.
  7. Berikutnya, Anda bisa menggeser halaman ke kanan di kategori atas menu carilah tombol find. Pada kolom ini Anda bisa langsung saja menempel atau paste teks yang sudah disalin sebelumnya. Berikutnya, Anda bisa klik ikon cari.
  8. Berikutnya, akan muncul variasi banyak font kecil diatas huruf yang terkait pencarian yang dilakukan. Anda akan bisa melihat berbagai huruf kecilnya di atas dengan lengkap. Jadi, di sini aja tinggal memakai saja dan meletakkannya di atas huruf yang sudah dituliskan sebelumnya yaitu Budi.
  9. Berikutnya, cara untuk menuliskan huruf kecil diatas, yaitu dengan meletakkan kursor atau-di sebelah kanan huruf yang Anda ingin meletakkan huruf kecil di atasnya.
  10. Berikutnya, Anda tinggal memilih huruf kecil yang ada di daftar menu atau dapat juga dilihat pada halaman find.
  11. Cara menempelkan huruf kecil diatas huruf berikutnya juga sama yaitu dengan menggeser kursor ke sebelah kanan huruf dan kemudian pilih huruf kecil yang ingin Anda letakkan di atasnya di menu find, seperti itu seterusnya.

Menggunakan Aplikasi Fancy Key

Cara berikutnya untuk membuat huruf kecil diatas tulisan pada HP Android yaitu bisa menggunakan fancy key. Untuk membuat langkah-langkah yang Anda bisa mengikuti beberapa tahapan yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, Anda bisa mengunduh aplikasi Fancy Key yang ada pada Google Play store.
  2. Jika sudah Anda unduh aplikasinya, berikutnya klik aktifkan papan ketik atau keyboard fancykey.
  3. Berikutnya, Anda klik tulisan yang berbunyi Senang Mendengarnya.
  4. Berikutnya, Anda bisa Klik aktifkan emoji dan keyboard fancykey. Kemudian klik OK jika ada pernyataan perizinan terkait aplikasi tersebut.
  5. Apabila sudah, berikutnya Anda bisa menekan alihkan papan keyboard ke fancykey. Anda bisa mengubah pilihan keyboard ke keyboard serta gif fancykey.
  6. Berikutnya, Anda akan menuju tampilan lain dari aplikasi ini dan kemudian bisa Klik ikon yang ada di bagian bawah layar dan kemudian pilih Preferensi.
  7. Selanjutnya, Anda bisa menonaktifkan sejumlah opsi diantaranya koreksi otomatis, kapitalisasi otomatis, prediksi kata selanjutnya, prediksi emoji, aktifkan berprediksi, ubah 2 spasi, dan mode rendah daya.
  8. Kalau sudah, Anda bisa menutup aplikasinya dan coba untuk dituliskan pada WhatsApp.

Langkah di atas adalah cara untuk mengaktifkan papan tombol fancykey, supaya para penggunanya lebih mudah menggunakan.

Baca Juga: Cara Menulis Aksara Bali di Word

Menggunakan Aplikasi Vanskey

Selanjutnya, Anda bisa mencoba cara memakai aplikasi keyboard vanskey untuk menulis huruf kecil diatas huruf WhatsApp Android. Mengenai langkah-langkahnya akan kami jelaskan berikut ini:

  1. Langsung menuju ke obrolan di WhatsApp, selanjutnya Anda bisa menuliskan tulisan kecil diatas. Anda dapat klik simbol yang ada pada huruf F dan kemudian pilih font keren. Selanjutnya, ganti font tersebut dengan nama font girls only.
  2. Berikutnya, Anda bisa mengetik kata-kata yang ingin dituliskan dan akan berubah menjadi kecil serta terletak di bagian atas.
  3. Apabila ingin menuliskan memakai font normal, maka Anda bisa mengganti font WhatsApp dan merubahnya ke normal font. Caranya mudah dengan tap simbol F dan kemudian pilih kembali ke font normal.
  4. Anda kemudian dapat langsung menuliskan pada bagian belakang kata-kata yang telah dituliskan di bentuk font tulisan kecil yang bisa dipakai untuk melihat bagaimana perbedaannya.

Keuntungan Menggunakan Huruf Unik

Ada beberapa keuntungan jika Anda menggunakan huruf unik, seperti huruf kecil diatas. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa didapatkan:

  • Nama lebih unik menarik perhatian orang. Dengan font yang unik Anda akan menarik perhatian orang yang melihat nama akun media sosial. Terlebih lagi, jika Anda menggunakannya di media sosial Instagram atau game online. Ini akan menjadikan Anda banyak followers.
  • Membedakan dengan orang lain. Mungkin banyak orang yang bosan dengan font yang begitu-begitu saja dan menggunakan huruf unik ini akan semakin membuat Anda percaya diri. Nama Anda beda dengan orang lain dan ini akan membuat lebih gaul.
  • Membuat banyak orang penasaran. Hal unik lainnya yang bisa didapatkan yaitu semakin membuat orang penasaran mengenai bagaimana cara membuatnya. Mereka Mungkin ada yang bertanya kepada Anda bagaimana langkahnya dan tentu ini bagus untuk semakin memperbanyak relasi atau teman.

Itulah sejumlah informasi bagaimana cara membuat huruf kecil diatas Android. Semoga apa yang telah kami jelaskan bisa memberikan manfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *