Daftar 5 HP Gaming Terbaik 2021

HP Gaming Terbaik

HP gaming terbaik saat ini datang dengan lonjakan besar dalam dunia teknologi. 10 tahun lalu Anda pasti tidak pernah membayangkan bahwa smartphone akan menjadi salah satu perangkat paling powerfull digunakan oleh orang-orang untuk bermain game. Apalagi sampai dapat menyaingi konsol seperti nintendo switch seperti saat ini.

Rasanya hampir setiap bulan produsen raksasa dalam industri smartphone seperti Samsung, Xiaomi, Asus, Apple, Lenovo hingga ZTE akan merilis produk baru mereka dengan berbagai fitur-fitur mengesankan untuk menopang game-game berat dan menawarkan pengalaman baru dalam bermain game.

Di sisi lain, sebagai pengguna Anda mungkin bingung menentukan hp gaming apa sebaiknya digunakan yang mampu memberi pengalaman terbaik dalam bermain game. Karena performa HP gaming yang baik akan mempengaruhi juga pengalaman saat bermain game, CODM misalnya.

Memang sedikit dilema saat akan memilih salah satu dari sekian banyak hp gaming yang beredar. Namun tidak perlu khawatir karena artikel ini akan membantu Anda memilih hp gaming terbaik berdasarkan kemampuan perangkat ini melibas game-game berat di smartphone saat ini.

Hp Gaming Terbaik

  1. Asus ROG Phone 5
  2. Nubia Red Magic 5G
  3. Xiaomi Blackshark 3
  4. Lenovo Legion 2
  5. Apple iPhone 12

Ada beberapa merek yang mengklaim produk mereka hp gaming. Namun hp gaming dalam list ini merupakan yang terbaik apabila tujuan Anda untuk bermain game, simak ulasannya. Disini saya membagikan daftar yang berkualitas bukan yang murahan ya guys.

1. Asus ROG Phone 5

Asus ROG Phone 5

Tidak diragukan lagi Asus ROG Phone 5 menjadi salah satu hp gaming terbaik saat ini. Hp ini merupakan pengembangan dari seri Republic Of Gamers sebelumnya Asus ROG Phone 3 yang sukses di pasar Smartphone.

Versi ke 5 dari ROG ini membawa peningkatan yang cukup signifikan dari seri sebelumnya. Hal itu terlihat dari peningkatan refresh rate layarnya yang mencapai 144 Hz dan sensitivitas tekanan hingga 300 Hz. Dengan spesifikasi layar seperti itu maka touch delay yang sering dialami dalam game FPS tidak akan terjadi lagi.

Selain itu, Asus ROG Phone 5 dilengkapi dengan chipset terbaru Snapdragon 888 dan RAM hingga 16 GB untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih baik.Di sisi baterai, hp ini dilengkapi dengan Li-Pro 6000 mAh membuat Anda bisa bermain game dengan waktu yang cukup lama.

Asus ROG Phone 5 tersedia dengan dua pilihan warna, phantom black dan storm white. Jika ingin meminangnya, Anda siap untuk merogoh kocek lebih dalam karena hp ini dibanderol dengan harga Rp 10 – 15 juta rupiah.

2. Nubia Red Magic 5G

Nubia Red Magic 5G

Hp gaming terbaik selanjutnya adalah Nubia Red Magic 5G dari ZTE. Kali ini ZTE benar-benar berinvestasi dalam produknya untuk memenuhi keinginan para gamer yang datang dengan keinginan lebih besar dari sebelumnya.

Hp yang di desain untuk kebutuhan gaming ini hadir dengan layar refresh rate 144 Hz setara dengan refresh rate pada layar PC. Selain itu, hp ini dibekali dengan chipset Snapdragon 865 5G dan RAM hingga 16 GB yang dapat melibas game berat seperti PUBG Mobile dengan sangat mulus.

Seperti seri sebelumnya, hp ini juga dilengkapi dengan kipas built-in dan sistem cooling liquid yang akan membuat temperatur suhu pada hp tetap terjaga walaupun Anda bermain game dalam waktu lama. Kerennya lagi, hp ini telah menggunakan Android 10 dan jaringan 5G.

Nubia Red Magic 5G dibanderol dengan harga Rp 8 – 10 juta dan tersedia dalam lima varian warna: Eclipse Black, Hot Rod Red, Black, Mars Red, Cyber Neon, Transparent.

3. Xiaomi Black Shark 3

Xiaomi Black Shark 3

Xiaomi Black Shark 3 jadi salah satu andalan merek Xiaomi untuk merebut pasar hp gaming khususnya di Indonesia. Brand ini terkenal sering merilis hp flagship namun dengan harga terjangkau. Hal ini pula yang membuat merek Xiaomi dapat diterima di pasar smartphone Indonesia dan mulai bersaing dengan brand besar seperti Samsung.

Seperti dua seri sebelumnya, Xiaomi Black Shark selalu datang dengan fitur-fitur powerfull. Seri hp gaming dari Xiaomi ini mengusung chipset Snapdragon 865 5G sama dengan Nubia Red Magic 5G dan refresh rate layar 90 Hz yang akan memberi Anda pengalaman baru dalam bermain game.

Selain itu, hp ini cukup lega dengan tampilan layar 6,67 inci. Dari segi ketahanan hp ini tidak kalah dengan hp gaming lain karena dibekali dengan baterai Li-Pro 4720 mAh yang akan tahan ber jam-jam saat digunakan bermain game berat.

Untuk membawa pulang salah satu hp gaming terbaik ini Anda perlu mengeluarkan uang Rp 7 – 8 juta. Dengan performa dan spesifikasi hp yang mumpuni, harga ini terbilang murah dibandingkan dengan merek lain.

4. Lenovo Legion 2 Pro

Lenovo Legion 2 Pro

Walaupun brand Lenovo bisa dibilang baru dalam hal peluncuran HP Gaming, namun spesifikasi dan kualitas tidak kalah dengan brand-brand sebelumnya seperti ROG Phone, Black Shark, hingga Nubia Red Magic.

Seri terbaru HP gaming yang diluncurkan oleh Lenovo yaitu Lenovo Legion 2 Pro. HP ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 5500mAh dan layar 6.92″ yang dilengkapi dengan kamera belakang 64 + 16MP.

Tingkat densitas piksel layar Lenovo Legion 2 Pro sebesar 388ppi dan tampilan resolusi sebesar 1080 x 2460 pixels. Dengan berat sebesar 259 gr, HP ini memiliki prosesor Octa Core. Lenovo Legion 2 Pro dirilis beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada bulan April 2021.

Yang saya sukai dari HP ini yaitu kamera depan pop-up bermotor yang muncul ketika HP berada pada posisi landscape. Sehingga saat bermain game, Anda bisa sekaligus merekam diri Anda agar bisa menunjukkan ekspresi saat bermain.

Selain itu, ponsel Lenovo ini juga dihadirkan dengan tombol bahu untuk berikan pengalaman bermain layaknya seperti game console. Di bagian cover belakang juga terdapat sensor sentuh untuk berikan keleluasaan yang lebih dalam menggunakan skill. Untuk mendapatkan pengalaman menggunakannya, Lenovo Legion 2 Pro dibanderol dengan harga kisaran 12 – 17 juta.

5. Apple iPhone 12

iPhone 12

Mungkin sebagian besar perhatian pada hp gaming cenderung ke Android namun tidak akan bisa sepenuhnya mengabaikan iOS. Dengan processor cepat, kinerja grafis maksimal dan integrasi perangkat lunak ketat menjadikan iPhone 12 layak dipertimbangkan ke dalam jajaran hp gaming terbaik saat ini.

Dengan dukungan processor A14 Bionic dan layar yang ramping (6,1 inci), membuat hp ini menjadi favorit konten kreator gaming khususnya PUBG Mobile dalam membuat konten mereka di Youtube.

Jika Anda penggemar PUBG Mobile hp ini bisa jadi rekomendasi untuk Anda namun ada satu kekurangan dari hp gaming ini. Kapasitas baterainya hanya 2.815 mAh, cukup kecil untuk ukuran hp gaming saat ini.

Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk menggunakan iPhone 12 Pro Max yang memiliki kapasitas baterai 3,687 mAh, sedikit lebih besar dibandingkan seri iPhone 12. Untuk harga, Anda bisa cek langsung di iBox Indonesia.

Oke, itu dia Daftar 5 HP Gaming Terbaik 2021, semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari HP Gaming. Saya menyarankan kepada Anda untuk mencari HP sesuai dengan budget yang Anda miliki, dan jangan terpaku pada brand ternama. Karena belum tentu brand tersebut memiliki kualitas HP yang lebih baik dari segala aspek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *