Cara Mencari Domain Expired DA PA Tinggi

Cara Mencari Domain Expired Berkualitas

Cara Mencari Domain Expired DA PA Tinggi – Domain adalah komponen penting yang harus Anda pikirkan sebelum membangun sebuah website. Bagi Anda intenet marketing yang ingin memperkenalkan brand baru yang masih fresh milik sendiri tentu tidak disarankan untuk mencari domain expired. Tapi bagaimana jika Anda seorang spesialis SEO? Tentu perlu mempertimbangkan antara menggunakan domain baru dengan domain expired yang memiliki nilai DA dan PA yang tinggi.

Membangun sebuah authority website tersebut tidaklah mudah, dibutuhkan perjuangan yang gigih dari pemilik website untuk bisa meningkatkan DA PA blog / website mereka. Tak jarang banyak yang menghabiskan uang saku mereka dengan melakukan usaha-usaha meningkatkan DA PA website, seperti memasang content placement / guest post di blog yang authority nya bagus, press release website di media nasional, membeli jasa backlink: link building – blogroll PBN (Public Blog Network), dan masih banyak lagi yang dapat dilakukan.

Semua itu dilakukan demi meningkatkan nilai DA PA website. Jadi selain usaha yang mengeluarkan keringat, Anda juga perlu usaha yang menguras isi dompet ya guys, dan jangan lupa berdoa. Karena pengalaman saya, sebagus apapun artikel yang Anda posting, tidak akan ada yang membaca apabila artikel Anda tidak mendapatkan organic traffic dari mesin pencari, seperti Google. Maka diperlukanlah kiat-kiat menaikkan DA PA agar website mendapatkan tempat yang bagus di SERP.

Kembali lagi ke topik awal kita yaitu Cara Mencari Domain Expired DA PA Tinggi. Sebagai jalan pintas Anda yang ingin mendapatkan domain dengan DA PA tinggi maka Anda harus bisa jeli mencari domain expired berkualitas yang sudah terlisting di Google dan sudah memiliki DA PA yang tinggi. Tidak lah mudah mencari domain seperti itu, karena di luaran sana juga ada yang dinamakan Domain Hunter, yang mana kerjaan nya muter-muter terus di beberapa situs expired domain untuk bisa mendapatkan domain berkualitas dengan nilai DA PA yang tinggi.

Apa itu Expired Domain?

Expired domain merupakan domain yang tidak diperpanjang oleh pemiliknya setelah memasuki domain tersebut memasuki masa kadaluarsa. Kalau domain baru biasanya dapat Anda beli di hosting dan penyedia layanan domain, sementara untuk expired domain bisa Anda dapatkan dengan melalui lelang yang diadakan oleh register. Mungkin saja Anda juga harus membayar harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan membeli domain baru.

Expired domain juga dapat diartikan sebagai domain bekas. Meskipun begitu, terdapat beberapa orang yang lebih memilih membeli domain expired ketimbang domain baru. Ada beberapa keutungan yang akan didapat apabila Anda mendaptkan expired domain, salah satunya adalah tidak perlu membangun popularitas domain dari nol karena tak sedikit juga expired domain biasanya menyimpan banyak backlink, yang tentunya dianggap berguna untuk perkembangan webiste ke depannya.

Itulah beberapa alasan mengapa banyak spesialis SEO yang lebih memilih domain expired daripada domain baru. Namun bukan berarti dengan mendaptkan domain expired tanpa ada kekurangan ya guys, ada juga beberapa kekurangan ketika Anda menggunakan expired domain. Oleh karena itu, berikut ini akan dibahas kelebihan dan kekurangan membeli domain expired, seperti nama domain tidak sesuai keinginan dan yang paling ditakuti ialah domain sempat de-indeks oleh Google. Deindex ibarat hukuman yang diberikan oleh Google karena melakukan teknik-teknik SEO yang tidak wajar (Black Hat SEO).

Cara Mencari Domain Expired Berkualitas DA PA Tinggi

Untuk bisa mencari domain expired, Anda harus memanfaatkan beberapa website penyedia daftar expired domain, seperti expireddomains.net, domcop.com, domaincoasters.com. Berhubung saya suka hal-hal yang berbau gratisan, kali ini kita memanfaatkan layanan gartis saja ya guys. Kali ini kita akan mempraktekkan bagiamana cara mendapatkan domain expired berkualitas dari situs Expired Domain.

  1. Silahakan Anda kunjungi dan mendaftarkan diri di Expired Domain
  2. Setelah itu silahkan Anda pilih tab “Deleted .com” (jika ingin mencari domain .com) ataupun bisa memilih yang lainnya
  3. Pilih opsi “Show Filter” untuk memasukkan kriteria domain expired yang ingin Anda cari
    Cara Mencari Domain Expired
  4. Maka akan tampil 4 indikator, yaitu Common, Additional, Adwords& SEO, Majestic
  5. Setting pada opsi jumlah Backlink di menu Common dan nilai Citation Flow (CF) dan Trust Flow (TF) di menu Majestic untuk mencari domain expired yang berkualitas
    Cara Mencari Domain Expired DA PA Tinggi
  6. Lakukan filter juga pada opsi-opsi lainnya sesuai dengan kebutuhan Anda
    Cara Mencari Domain Expired 03
  7. Jika sudah klik “Apply Filter“. Tunggu beberapa saat maka akan tampil daftar domain expired sesuai dengan kriteria yang Anda masukkan tadi.
  8. Perlu Anda perhatikan disini pada tab Status. Ada yang yang sudah diregister oleh Domain Hunter dan ada yang masih Available
  9. Cukup Anda klik sekali tab Status untuk bisa menampilkan domain expired yang masih tersedia yang bisa Anda daftarkan kembali
    Daftar Domain Expired Berkualitas
  10. Dari pengaturan yang telah saya masukkan, hanya terdapat 7 domain .com expired yang masih tersedia
  11. Langkah selanjutnya silahkan Anda cek DA PA domain expired yang masih tersedia tersebut di WebsiteSeoChecker
  12. Jika Anda beruntung, maka akan mendapatkan domain expired berkualitas dengan nilai DA PA yang tinggi

Untuk mendapatkan domain expired berkualitas tidaklah mudah, karena Anda perlu bersaing dengan Domain Hunter dan juga biasanya Domain Hunter ini juga ikut dalam lelang domain sebelum domain tersebut berstatus Dropped Domain. Namun tetap lah mencoba disetiap jam karena domain expired akan terus update.

Demikianlah tips seputar SEO yang dapat saya bagiikan kepada Anda yang kebingungan bagiamana Cara Mencari Domain Expired DA PA Tinggi. Jangan pernah berputus asa jika Anda baru pertama kali mencoba. Berusalah terus mencari domain expired yang berkualitas, apabila Anda sudah mendapatkannya, cek sumber backlink domain tersebut, cek nilai spam score nya. Apabila sudah mantap, bisa Anda jadikan sebagai PBN ataupun money site Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.