Cara Mematikan Centang Biru di Whatsapp

Cara Mematikan Centang Biru di Whatsapp

Tanda centang biru yang ada di Whatsapp pada saat Anda melakukan aktivitas chatting itu menandakan bahwa pesan yang Anda kirim telah dibaca oleh penerima. Fitur ini dikeluarkan oleh Whatsapp pada tahun 2014 dengan nama “Blue Tic” yaitu tanda baca terima dengan centang biru dua. Tentu dengan adanya centang biru ini membuat kita sebagai penggua Whatsapp bisa mengetahui apakah mengirim pesan WA telah dibaca atau belum.

Sesungguhnya di Whatsapp terdapat 3 (tiga) tanda centang Yang pertama tanda centang satu yang berarti pesan belum terkirim. Yang kedua tanda centang dua yang berarti pesan sudah terkirim namun belum dibaca. Yang ketiga tanda centang biru dua yang berarti pesan sudah terkirim dan juga sudah dibaca.

Tanda Centang Whatsapp
Tanda Centang Whatsapp

Tentu terkandang Anda pernah memiliki rasa ingin membaca pesan do’i namun tidak ingin do’i mengetahuinya bukan? Gengsilah ibarat kata, hahaha. Untuk dapat menerapkan itu, Anda harus mengetahui bagaimana Cara Mematikan Centang Biru di Whatsapp. Dengan dinonaktifkannya tanda centang biru di akun WA Anda, walaupun Anda sudah membaca pesan orang lain, mereka tetap tidak menerima sinyal laporan pesan dibaca.

Untuk bisa menghilangkan centang biru di Whatsapp, Anda dapat melakukannya melalui aplikasi Whatsapp Original maupun Whatsapp Mod salah satunya yaitu GB Whatsapp. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menonaktifkan tanda centang biru melalui Whatsapp Original di smartphone Android dan juga iPhone.

Jika Anda membaca postingan saya sebelumnya tentang Cara Menggunakan GB Whatsapp, Anda tidak hanya bisa menghilangkan tanda centang biru sebagai penanda pesan telah dibaca, Anda juga dapat menghilangkan tanda centang 2 lho guys. Jadi nanti teman Anda akan mengira bahwa pesan yang telah dia kirim belum masuk ke HP Anda mungkin terkendala sinyal, padahal aslinya sudah dibaca malah, hahaha. Wow, sangat powerfull bukan? Tentu fitur menonaktifkan tanda centang dua tidak akan Anda temukan di aplikasi Whatsapp Ori.

Balik lagi ke topik utama kita, kali ini saya hanya akan mengulas tentang Cara Menghilangkan Centang Biru di Whatsapp. Tutorial Whatsapp ini hanya memanfaatkan fitur bawaan yang memang telah disediakan oleh pihak Whatsapp. Mungkin Anda terlalu sibuk, jadi tidak mengetahui dimana letak pengaturan centang biru di WA.

Cara Menonaktifkan Last Seen dan Centang Biru di Whatsapp

Selain menghilangkan tanda centang biru, saya rasa kurang afdol apabila Anda tidak menonaktifkan fitur “Last Seen” atau “Terakhir Dilihat” di Whatsapp. Karena tidak mungkin Anda tidak membaca pesan WA, sementara di bawah nama Anda terdapat tulisan “Terakhir dilihat…” beberapa menit yang lalu, hahaha. Kebetulan juga pengaturan “Last Seen” dan “Centang Biru” terdapat di satu tempat yang sama.

Cara Mematikan Centang Biru WA di Android

  1. Buka aplikasi Whatsapp, lalu ketuk titik tiga di pojok kanan atas
  2. Pilih opsi “Setelan
  3. Pilih “Akun” lalu pilih “Privasi
  4. Untuk menonaktifkan fitur Last Seen. silahkan Anda pilih “Terakhir dilihat” menjadi “Tidak ada”
  5. Untuk mematikan tanda centang biru, silahkan Anda geser toggle switch ke posisi mati pada opsi “Laporan dibaca
  6. Restart aplikasi Whatsapp
Cara Mematikan Centang Biru WA Android
Cara Mematikan Centang Biru WA di Android

Cara Menghilangkan Centang Biru WA di iPhone

  1. Buka aplikasi WhatsApp melalui HP iPhone Anda.
  2. Ketuk tab Settings di pojok kanan bawah.
  3. Selanjutnya, pilih opsi “Account” lalu pilih “Privacy“.
  4. Ubah Last Seen dari “Everyone” ke “Nobody” untuk menonaktifkan fitur Last Seen
  5. Ubah Read Receipts untuk mematikan centang biru dengan menggeser toggle switch untuk ke posisi off
Cara Mematikan Centang Biru WA di iPhone
Cara Menonaktifkan Centang Biru WA di iPhone

Baik demikianlah Cara Menonaktifkan Last Seen dan Centang Biru di Whatsapp, cukup mudah bukan. Tutorial yang saya bagikan kali ini lengkap untuk semua jenis smartphone, berbasis Android maupun iOS. Sekarang Anda tidak perlu takut-takut lagi ya guys ketahuan membaca pesan dari orang lain. Karena fitur centang biru saat ini sudah berhasil dimatikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *