Cari Jodoh via Whatsapp
Tips & Trik

Cari Jodoh Via Whatsapp Terbaru 2021 Via Grup Wa dll

Cari jodoh via whatsapp berguna untuk Anda yang mungkin saja tengah mencari pasangan hidup dengan memanfaatkan sosial media. Berkat kemajuan teknologi di masa sekarang mungkin beberapa di antara masyarakat sekitar mencari teman maupun pasangan hidupnya melalui sosial media baik itu Instagram, facebook, aplikasi berbagi pesan seperti whatsapp maupun pesaingnya yakni telegram. Semua itu sangat mungkin dilakukan oleh siapa saja.

Upaya tersebut nyatanya sudah kerap dilakukan oleh beberapa orang khususnya pengguna media sosial. Pasalnya dengan mempunyai nomor whatsapp secara otomatis target pasangan yang diincar mempunyai akun serupa. Sehingga kemungkinan untuk dapat berkenalan satu sama lain nantinya semakin besar. Akan tetapi masih banyak orang yang mengetahui tata cara untuk cari jodoh via whatsapp dengan mudah dan benar.

Grup Whatsapp Cari Jodoh
Cari Jodoh via Whatsapp

Langkah Cari Jodoh melalui Whatsapp

Jika Anda ingin tahu bagaimana cara mencari jodoh via whatsapp, sebelumnya harus memahami kalau nantinya terlebih dahulu berkenalan dengan orang baru.

Pada momen berkenalan dengan orang lain apalagi yang sebelumnya belum dikenal melalui media sosial terdapat kemungkinan adanya orang palsu.

Maksud dari orang palsu tersebut adalah seseorang yang menyembunyikan identitas aslinya maupun jati dirinya. Tentu saja tujuannya untuk berhati-hati sekali dengan orang yang kemungkinan jahat.

Menyembunyikan identitas asli ketika berkenalan maupun cari jodoh melalui grup whatsapp dapat menjadi langkah terbaik guna terhindar dari orang asing yang tidak sesuai dengan diri Anda.

Contohnya saja saat Anda berkenalan dengan orang dengan foto profil orang cantik. Kendati demikian belum tentu kalau orang tersebut sama dengan foto yang terpasang di akun media sosialnya. Anda juga perlu ingat kalau bisa saja orang itu berjenis kelamin laki-laki.

Kemungkinan lainnya juga seorang perempuan dengan wajah berbeda foto profil tersebut. Hal ini tentu saja sangat mungkin terjadi oleh siapa saja.

Untuk bisa mencari jodoh via whatsapp sendiri terdapat banyak cara yang siapa saja dapat menerapkannya. Dengan demikian Anda bisa menemukan teman baru, kekasih hati maupun pasangan hidup. Terdapat sejumlah cara yang dapat diterapkan guna mendapatkan jodoh melalui aplikasi whatsapp.

Baca Juga: Cara Mengirim Foto di WA tanpa Mengurangi Kualitas

Bergabung dengan Grup Cari Jodoh di Whatsapp

Cari jodoh via whatsapp yang bisa Anda lakukan pertama adalah dengan bergabung bersama grup pencari jodoh di aplikasi Whatsapp. Grup yang ada di aplikasi whatsapp jumlahnya sangat banyak dengan kategori bermacam-macam.

Dalam grup tersebut pastinya terdapat anggota baik laki-laki maupun perempuan. Anda dapat memulai perkenalan bersama salah satu anggota yang menarik perhatian dengan kategori tertentu.

Misalnya saja dengan foto profil yang terpasang, nama unik maupun bio whatsapp dengan tulisan indah. Mulailah perkenalan dengan kata-kata sopan maupun bersahabat sehingga orang akan nyaman mengobrol bersama Anda.

Kemudian jika sudah cocok atau akrab dengan orang tersebut mulai lah saling berbagi foto terbaru maupun melakukan panggilan suara.

Berikutnya lakukan panggilan video untuk memastikan identitas satu sama lain lebih terperinci. Kalau kedua belah pihak sepakat cocok jalinlah perkenalan secara langsung dan intens.

Baca Juga: Cara Spam WA Otomatis

Meminta Nomor Whatsapp Lawan Jenis dari Kerabat

Cari jodoh via whatsapp yang bisa Anda lakukan berikutnya adalah dengan meminta secara langsung nomor WA orang lain. Ada baiknya permintaan nomor WA orang lain dilakukan kepada kerabat, teman, saudara maupun orang yang sudah dikenal sebelumnya.

Dengan cara satu ini Anda dapat lebih mudah berkenalan maupun memulai obrolan meskipun belum mengenal sebelumnya. Selain itu terdapat keuntungan lain kalau memilih cara ini untuk mencari jodoh.

Keuntungan tersebut adalah jaminan keamanan identitas terhadap orang yang dituju. Pasalnya orang tersebut sudah dikenal baik dengan kerabat maupun saudara tempat Anda meminta nomornya.

Bahkan Anda sudah bisa mendapatkan gambaran mengenai orang tersebut tanpa harus menanggung resiko terkena penipuan identitas maupun hal merugikan lainnya. Sehingga tak jarang cara satu ini banyak dipilih oleh segelintir orang.

Baca Juga: Cara Mengirim Pesan Kosong di Whatsapp

Mengacak Nomor Pemilik Whatsapp

Bukan hanya kedua langkah tersebut, cari jodoh via whatsapp berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengacak angka tersedia. Dalam keyboard yang ada di ponsel pintar terdapat banyak angka.

Ketikkan ulang angka-angka tersebut secara acak sehingga didapat sebuah nomor yang masih aktif. Jika Anda beruntung, nomor tersebut akan terdaftar sebagai salah satu pemilik akun whatsapp yang masih aktif.

Namun jika tidak beruntung maka nomor yang sudah diketikkan berstatus tidak aktif. Kemungkinan lainnya yakni nomor acak tersebut tidak terdaftar sebagai salah satu pemilik akun whatsapp yang aktif.

Sehingga tentu saja Anda tidak bisa memulai percakapan apalagi perkenalan dengan orang baru. Tetapi kalau mendapatkan nomor aktif sekalipun bisa jadi orang tersebut tidak sesuai dengan keinginan maupun tipe Anda.

Terlepas dari semua kemungkinan yang ada sudah banyak orang menggunakan cari jodoh via whatsapp satu ini dan berhasil menemukan pasangan hidup mereka.

Namun tentu saja orang-orang tersebut sangat berhati-hati saat mengacak nomor ataupun mencoba menjalin perkenalan dengan nomor random itu. Sebab bisa saja nomor tujuan orang lebih tua, anak-anak bahkan sesama jenis. Semua itu mungkin saja terjadi sebab sifatnya adalah pencarian random.

Baca Juga: Cara Mendaftar Whatsapp dengan Nomor Luar Negeri

Mendapat Nomor Whatsapp dari Sosial Media

Cara mencari jodoh via whatsapp selanjutnya yang dapat Anda coba adalah dengan menyalinnya dari informasi yang tersemat dalam akun sosial media seseorang. Pilihan sosial media sekarang memungkinkan Anda mendapatkan nomor mereka secara langsung.

Sebab di bagian informasi terdapat pilihan nomor telepon yang biasanya terhubung ke aplikasi whatsapp. Caranya Anda bisa mencari akun seseorang secara acak di sejumlah sosial media ternama.

Misalnya saja facebook, Instagram, twitter maupun aplikasi lainnya. Tak jarang segelintir orang memberikan nomor whatsapp mereka di kolom informasi.

Jika Anda tertarik dengan pengguna tersebut baik dari foto yang ia bagikan maupun alasan lainnya bisa menyalin nomor telepon yang tertera. Jika permulaan obrolan benar dan Anda adalah orang yang juga menarik perhatiannya maka obrolan akan berkembang menjadi tahap perkenalan.

Kalau sudah seperti itu langkah pun berlanjut lebih intens hingga Anda dapat menemukan pasangan hidup. Kendati demikian tak jarang beberapa pengguna memalsukan identitas yang ada di akun media sosialnya guna menarik perhatian orang saja.

Karena itulah pastikan terlebih dahulu sebelum menjalin ke tahap yang lebih serius. Sehingga Anda dapat terhindar dari penipuan, perlaukan tidak menyenangkan, bahaya maupun hal merugikan lainnya.

Meskipun begitu, sudah banyak orang yang menggunakannya untuk mencari jodoh melalui whatsapp saat tertarik dengan seseorang di media sosial tersebut.

Bahkan beberapa di antara mereka berhasil mendapatkan pasangan hidup tanpa mengalami kerugian sedikitpun sebab sama-sama tertarik. Namun tak jarang juga ada yang menerima nasib sebaliknya.

Perlu saya ingatkan, untuk mencari jodoh via whatsapp ini sendiri Anda harus berhati-hati saat menerapkannya. Selain itu jangan mudah percaya dengan orang baru sekalipun sudah sering bertukar pesan melalui aplikasi Whatsapp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *