Join us in Telegram

Cara Mudah Membuat Gambar Logo di HP Android

Cara Membuat Logo di HP Android – Bingung bagaimana cara buat logo paling gampang tidak perlu ribet, tidak perlu skill design, logo jadi dengan sempurna sesuai keinginan. Kalau boleh jujur, awal bulan kemarin saya sempat kebingungan membuat logo blog ini. Walaupun waktu SMA dulu sempat bisa menggunakan CorelDraw dan PhotoShop, tapi ketika saja mencoba membuat logo saya dengan software tersebut, blas saya tidak bisa, tidak ingat sama sekali bagaimana caranya. Sejak itu mulailah saya mencari di internet layanan online logo maker.

Banyak sekali ada situs yang menyediakan layanan buat logo, namun yang saya sesali ada 2 hal. Yang pertama kita tidak bisa mengedit sesuka hati kita, harus menggunakan logo-logo yang telah disediakan saja. Yang kedua, ini ada layanan logo maker online juga, fitur nya termasuk lengkap, editnya gampang, namun setelah logo selesai saya buat, kita diwajibkan membeli logo tersebut, waduh ampun dah saya kalau sudah begini. Bayarnya $50 an lagi, gila bener. Masih masa pandemi seperti ini lagi, hahaha.

Lanjut isenglah saya membuka PlayStore, mencari aplikasi-aplikasi pembuat logo gratis yang lengkap fiturnya. Dapatlah saya sebuah aplikasi yang mangstab, template logo sangat lengkap, pilihan font banyak komplit, bisa import logo dari luar, dan masih banyak lagi fitur lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu di postingan ini. Aplikasi ini bernama Logo Maker. Sesuai dengan namanya aplikasi ini berfungsi untuk membantu Anda membuat sebuah Logo, entah itu Logo Brand, Logo Blog, Logo Organisasi, Logo Grup Game, semuanya bisa dilakukan dengan aplikasi ini melalui hp android Anda.

Logo Maker telah menyediakan beberapa Template yang bisa Anda custom untuk membuat logo yang diinginkan. Ada berupa template E-Sport, Klub, Satwa, Penyimpanan, Bisnis, Kontruksi, Hiburan, Restoran, Pendidikan, Abstrak, Seni, Lencana, Musik, Makanan, Kehidupan, Alam, Sains, Agama, Penjualan, Nirlaba. Kurang lengkap gimana kawan template yang disediakan. Anda tinggal memilih 1 template, lalu mengedit sesuka hati Anda. Untuk import gambar logo yang sudah jadi dari luar Anda tinggal mengklik icon Gambar+ ya.

Beberapa fitur yang terdapat di dalam Aplikasi ini, antara lain:

  • Kontrol: untuk mengontrol posisi logo, rata kanan tengah kiri, tipe font juga bold italic atau underline
  • Font: untuk mengatur jenis font yang akan Anda gunakan. Inilah yang paling saya sukai dari aplikasi ini. Pilihan fontnya sangat banyak lho, saya klik satu per satu berasa ga habis-habis, hahaha
  • Warna: untuk mengganti warna gambar dan teks, bisa pakai warna gradient juga
  • Jarak: untuk mengatur jarak antar huruf (kerapatan huruf) dan line spacing
  • Opacity: untuk mengatur skala transparansi
  • Bayangan: untuk menambahkan bayangan pada objek
  • Border: untuk menambahkan border pada objek gambar maupun teks
  • Latar belakang: untuk mengganti latar logo Anda, apabila ingin logo transparan silahkan pilih None saja
  • Ukuran: untuk mengubah besar kecil (ukuran) objek
  • Lengkung: untuk mengatur kelengkungan objek

Berikut adalah beberapa contoh Logo yang saya buat di HP Android:

Cara Membuat Logo di HP Android 06
Cara Membuat Logo di HP Android 07

Bagaimana kawan, sangat komplit bukan fitur yang dimiliki oleh aplikasi Logo Maker. Aplikasi ini saya rasa benar-benar sangat powerfull untuk digunakan membuat logo di HP Android Anda. Oiya sekedar saran saja, template di aplikasi tidak semuanya bisa gratis dicoba ya, ada beberapa yang VIP memerlukan Anda untuk bayar melalui PlayStore. Tapi tenang jangan panik dulu, harganya cuma Rp. 33.000,- aja ya. Wow murah banget. Dengan hanya mengeluarkan 33 ribu Anda sudah bisa memanfaatkan fitur di Aplikasi ini selamanya (lifetime). Daripada bayar $50 untuk buat 1 buah logo ya ga hahaha. Bagi Anda yang berminat mencoba Aplikasi Logo Maker: Cara Membuat Logo di HP Android, silahkan melalui button link di bawah ya.

Bagikan:

Leave a Comment