Cara Mengubah Teks Menjadi Suara Bahasa Indonesia Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Teks Menjadi Suara

Cara Mengubah Teks Menjadi Suara – Trik ini akan sangat berguna bagi Anda Youtuber yang ingin merubah teks menjadi suara Bahasa Indonesia. Karena mungkin Anda belum pede atau lancar berbahasa Indonesia, sehingga memerlukan bantuan pihak ketiga untuk mengerjakan itu semua. Teks yang Anda tulis nantinya akan secara otomatis berubah menjadi suara dan dapat diunduh dalam bentuk file audio mp3. Jadi Anda tinggal memadukan video yang dibuat dengan suara dari teks yang diketikan.

Sebelum membagikan artikel ini, admin selalu melakukan observasi terlebih dahulu di internet. Membaca berbagai referensi yang berkaitan dengan cara merubah teks menjadi suara. Dari sekian banyak sumber yang admin baca, belum ada yang membagikan bagaimana cara ubah teks jadi suara dan file suara hasil terjemahan bisa langsung didownload melalui HP maupun PC Anda. Kebanyakan situs di luaran sana hanya mencantumkan beberapa layanan-layanan text-to-speech namun kita tidak bisa menyimpan hasil file suaranya.

Sesungguhnya layanan yang paling familiar, mudah, dan populer yang dapat Anda gunakan untuk mengubah teks menjadi suara adalah Google Translate. Dengan layanan Google Translate Anda dapat membuat suara Google dalam berbagai pilihan bahasa dan tanpa batasan karakter. Namun kekurangan layanan ini saat ini yaitu Anda tidak dapat download file suara hasil terjemahan. Anda hanya diperbolehkan untuk mendengar suaranya saja. Selanjutnya, bagaimana cara download suara google translate? Jawabannya Tidak Bisa. Dulu memang ada caranya menggunakan bantuan Developers Tool pada browser Chrome. Sekarang cara itu sudah tidak work lagi.

Maka dari itu saat ini admin akan membagikan Cara Mengubah Teks Menjadi Suara Bahasa Indonesia Tanpa Aplikasi. Cara ini merupakan kebalikan daripada Cara Mengubah Suara Menjadi Tulisan yang pernah admin bagikan beberapa waktu lalu. Namun bedanya pada postingan tersebut masih memerlukan bantuan dari aplikasi pengubah suara yang tentunya dapat mengurangi memori HP Anda. Cara Mengubah Teks Menjadi Suara Bahasa Indonesia kali ini murni tidak memerlukan aplikasi tambahan, melainkan hanya memerlukan situs penyedia layanan text-to-speech.

Ada beberapa situs di luaran sana yang menyediakan layanan merubah teks menjadi suara secara online. Kali ini admin akan membagikan layanan terbaik dari yang terbaik. Sangat mudah untuk digunakan dan sangat berguna bagi Anda seorang Youtuber / video maker, karena file suara hasil konversi teks dapat Anda download secara gratis, gak pake ribet, langsung dari situs tersebut. Dan tidak kalah penting situs ini menyediakan berbagai pilihan bahasa yang dapat Anda gunakan sebagai output file suara hasil terjemahan teks. Bagi Anda yang penasaran dan sudah tidak sabar untuk mencobanya, berikut admin bagikan spesial untuk Anda pengunjung blog Cara dan Tutorial.

Cara Mengubah Teks Menjadi Suara

  1. Pertama silahkan Anda kunjungi situs: https://freetts.com/
  2. Scroll ke bawah, masukkan teks yang ingin Anda ubah menjadi suara pada kolom “Copy and Paste Your Content Here”
  3. Pilih Bahasa Indonesia (bisa bahasa lain juga) pada kolom Choose the Language dan pilih terserah Anda pada kolom Voice Style
  4. Klik Tombol Convert
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses transkripsi teks menjadi suara selesai
  6. Dan tara, file suara sudah ready, siap untuk diputar maupun didownload menjadi file mp3
Cara Mengubah Teks Menjadi Suara Online

Demikianlah Cara Mengubah Teks Menjadi Suara yang dapat admin bagikan kali ini. Sebenarnya masih banyak lagi alternatif lain, baik yang menggunakan aplikasi maupun layanan situs online untuk merubah teks jadi suara. Namun yang admin share adalah yang paling efektif dan efisien. Anda tidak perlu menginstall aplikasi tambahan dan Anda juga tidak perlu menggunakan trik-trik khusus untuk bisa download file suara hasil terjemahan dari teks. Semoga trik ini bermanfaat ya untuk Anda semua.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X