Cara Mengubah Suara Wanita Menjadi Suara Pria

Suara Wanita Menjadi Suara Pria

Informasi tentang bagaimana cara mengubah suara wanita menjadi suara pria di WhatsApp memang sekarang ini banyak dicari. Aplikasi WhatsApp yang menjadi media komunikasi populer sekarang ini, digunakan lebih dari kebutuhan bersosialisasi saja. WhatsApp juga untuk berbagi hal-hal lucu dan unik seperti merubah suara pria menjadi wanita.

Salah satu yang banyak digunakan dalam WhatsApp adalah fasilitas voice note atau yang disingkat dengan vn saja. Dengan layanan ini, para penggunanya bisa mengirimkan rekaman suara langsung lewat chatting. Banyak yang menyukai mengirim pesan lewat voice note karena lebih sederhana dan tidak perlu mengetik lagi.

Karena whatsapp juga sering dijadikan sebagai media lucu-lucuan, Voice note juga bisa jadi cara mengubah suara wanita menjadi suara pria supaya menjadi hal yang mengasyikkan. Sesuai dengan judul artikel ini, akan dijelaskan mengenai bagaimana cara merubah suara wanita menjadi suara pria tanpa dan dengan memakai aplikasi. 

Baca Juga: Cara Merubah Rekaman Suara Menjadi Teks Online

Bagaimana Cara Merubah Suara Wanita Menjadi Suara Pria?

Perlu dipahami bahwa disini akan dijelaskan bagaimana caranya memakai WhatsApp asli atau original saja. Selanjutnya, bagaimana caranya cara mengubah suara wanita menjadi suara pria tanpa memakai aplikasi. Hal ini sangat mudah dilakukan dan bagi Anda yang ingin mempelajarinya perhatikan penjelasan di artikel ini.

Sebelum dimulai, harus dipahami dahulu bahwa disini tanpa menggunakan aplikasi yang diinstal ke handphone. Jadi, tidak perlu lagi memakan memori dengan cara ini. Langkahnya dilakukan dengan cara online saja lewat browser Google chrome atau yang lain.  Perhatikan dan ikutilah langkah-langkah berikut ini:

  1. Bukalah browser di handphone anda.
  2. Untuk merubah suara VN wanita menjadi pria yaitu kunjungilah situs Voice Spice Recorder
  3. Setelah masuk ke situs, selanjutnya mulai mengatur jenis suara yang ini pakai. Pada bagian pilihan suara, pilih suara pria.
  4. Pada bagian bawah Voice Note, maka akan mendapat kelihatan pengaturan yang bisa digeser ke kanan atau ke kiri. Itu bisa diatur apakah suara semakin imut atau nge bass. Disini dapat dilakukan pengaturan sesuai keinginan.
  5. Kalau sudah, anda tinggal klik tombol record untuk merekam. Suara yang diubah menjadi suara pria bisa dikirimkan ke WhatsApp menjadi voice note. 
  6. Jika perekaman sudah dilakukan, maka anda bisa mengakhirinya dengan menekan tombol stop. Berikutnya, maka suara rekaman yang diinginkan akan terputar otomatis dengan suara yang telah diubah. 
  7. Selanjutnya setelah suara pria berhasil dibuat, dapat disimpan terlebih dahulu. Anda tinggal menekan tombol save.
  8. Selanjutnya gulir ke bagian bawah dan kemudian tekan tulisan Save lagi, yang ada pada bawah set lokasi. 
  9. Berikutnya, anda dapat menekan pada menurut garis 3 di sebelah kanan atas. Berikutnya pilih recording dan tap dibagian your recording. 
  10. Selanjutnya, Anda bisa melihat daftar rekaman yang telah dibuat pada situs ini. Anda bisa memilih rekaman suara yang pernah dibuat.
  11. Jika sudah ada di halaman ini, selanjutnya Anda bisa split screen di layar handphone. Masing-masing split screen caranya berbeda-beda untuk setiap handphone.
  12. Jika layarnya sudah dibagi menjadi dua, maka bukalah aplikasi WhatsApp di handphone dan pastikan layar pertama untuk menampilkan browser sedangkan layar kedua untuk menampilkan aplikasi WhatsApp. 
  13. Bukalah aplikasi WhatsApp di layar kedua dan kemudian pilih salah satu obrolan atau chat.
  14. Selanjutnya, buatlah rekaman suara dengan menekan tombol rekam dan kemudian geser ke atas. Jadi anda tidak usah menekan lama untuk membuat voice note. 
  15. Selanjutnya pada saat yang sama ketika merekam, Anda bisa memutar suara yang sudah dibuat pada layar pertama. Maka, suara yang timbul tersebut akan direkam oleh WhatsApp sebagai voice note. 
  16. Jika voice note whatsapp sudah selesai merekam suara yang hendak dibuat, maka anda bisa menekan tombol kirim dan kemudian pesan suara akan langsung tertuju dengan suara wanita yang diubah menjadi suara pria. 

Bagaimana, cukup mudah sekali cara mengubah suara wanita menjadi suara pria ? Agar hasilnya lebih maksimal dan suaranya benar-benar mirip maka anda bisa latihan dahulu membuatnya berulang kali sebelum mengirimkan langsung dengan teman di aplikasi WhatsApp.

Baca Juga: Cara Mengubah Suara Voice Note di Whatsapp / Telegram

Cara Mengubah Suara Pria Menjadi Suara Wanita dengan Aplikasi

Jika pada cara sebelumnya, cara mengubah suara wanita menjadi suara pria di voice note WhatsApp tanpa aplikasi, maka cara yang kedua ini dilakukan dengan aplikasi. Anda dapat merubah rekaman suara agar lebih lucu serta tidak membosankan. Langsung saja berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Pertama-tama download aplikasi Voice Changer with Effects yang ada di Play Store.
  2. Jika sudah diinstal, maka bukalah aplikasinya.
  3. Selanjutnya, rekam suara Anda dengan menekan tombol merah.
  4. Pilih jenis efek suara mana yang diinginkan. Karena ingin mencari efek suara pria, maka carilah yang merupakan efek suara pria.
  5. Jika sudah semua,  simpan suara.
  6. Berikutnya, ada tinggal mengirimnya melalui WhatsApp sebagai voice note. Caranya, dengan memilih menu share yang ada di sudut kiri bawah.
  7. Periksalah ke WhatsApp untuk memastikannya.

Cara mengubah suara wanita menjadi suara pria bisa Anda lakukan beberapa kali dulu. Selain bisa merubah Voice note orang lain atau teman yang sudah tersimpan di WA, juga bisa membuatnya untuk dikirimkan ke orang lain dengan efek suara unik.

Dengan melakukan perekaman secara langsung lewat aplikasi voice changer ini anda bisa langsung membagikannya ke teman atau kontak di media lainnya selain WhatsApp. 

Voice Changer Sound Effect

Cara mengubah suara wanita menjadi suara pria selanjutnya dengan Aplikasi voice changer sound effect, yang mempunyai fitur sangat lengkap. Disamping itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur untuk merubah suara dengan koleksi yang lengkap termasuk suara pria. Ada beberapa koleksi suara aplikasi mulai dari suara helium, fast, slow, chipmunks, monster dan masih banyak suara lainnya. Rekaman yang sudah anda buat bisa langsung disimpan di galeri handphone. 

Baca Juga: Cara Mengubah Teks Menjadi Suara Bahasa Indonesia Tanpa Aplikasi

Membuat Efek Suara Dengan Androidrock Voice Changer

Voice changer menjadi cara mengubah suara wanita menjadi suara pria yang dikembangkan oleh Androidrock. Aplikasi ini cukup mudah dipakai dan tersedia berbagai jenis suara mulai dari anak kecil, orang tua, robot, bahkan berbagai jenis hewan.

Aplikasi ini punya kelebihan menambahkan efek unik di suara misalnya suara keramaian, atau suara horor. Untuk melakukan perekaman Anda tinggal membuka aplikasi dan menekan tombol record. 

Robovox Voice changer Pro

Untuk mengganti suara memakai aplikasi bisa juga dengan robovox Voice changer Pro. Di aplikasi ada versi gratis dan berbayar yang punya fitur berbeda. Termasuk Anda dapat lakukan cara mengubah suara wanita menjadi suara pria. Dalam aplikasi ini juga ada parrot mode yaitu bisa menirukan suara burung beo yang nantinya bisa dibagikan lewat WhatsApp.

Itulah beberapa cara mengubah suara wanita menjadi suara pria. Anda dapat membuat kata-kata dan merubahnya dari suara wanita menjadi suara pria dengan cara yang mudah. Nantinya, kontak yang dituju akan terkesan dan terheran-heran dengan siapa yang berbicara di di voice note tersebut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.