Join us in Telegram

Cara Mengubah Suara Voice Note di Whatsapp / Telegram

Tahukah Anda bahwa suara VN di Whatsapp / Telegram itu bisa diganti? Kalau berbicara tentang WA memang tidak pernah ada habisnya. Banyak sekali fitur menarik yang bisa didapat melalui aplikasi chatting yang satu ini. Selain Anda dapat membuat stiker WA bergerak, ternyata Anda juga bisa mengganti suara Voice Note nya lho. Tak hanya di Whatsapp, di Telegram pun juga bisa, karena disini kita akan dibantu dengan sebuah aplikasi yang bisa mengubah suara Anda menjadi suara yang unik.

Sebelumnya saya ingin menjelaskan disini. Istilah mengganti suara voice note mungkin kurang tepat digunakan, lebih tepatnya mengubah suara kita menggunakan aplikasi, hasil audionya tersebut lah yang nantinya akan kita kirim ke penerima pesan suara. Sesungguhnya ada cara untuk mengubah suara VN langsung dari aplikasi Whatsapp itu sendiri. Namun itu harus menggunakan WA modifikasi. Hmmm, kalau sudah namanya WA Mod tentu Anda harus melakukan backup data dulu, restore lagi, lama guys prosesnya. Kalau sudah ada yang simple, ngapain milih yang sulit ya gak?

Kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Mengubah Suara Voice Note di Whatsapp / Telegram menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, bukan membahas tentang WA modifikasi. Penasaran dengan aplikasinya? Namanya adalah Voice Changer with Effects. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mampu mengubah suara normal Anda menjadi suara yang unik, seperti suara robot, suara monster, suara zombie, suara devil, dan masih banyak lagi lainnya. Kalau saya pribadi sih suka dengan efek suara Small Creature ya guys, silahkan Anda coba saja nanti.

Cara Mengubah Suara Voice Note di Whatsapp / Telegram

  1. Silahkan Anda download dan install terlebih dahulu aplikasi: Voice Changer with Effects
  2. Buka aplikasi Voice Changer, lalu tap layar untuk mulai merekam suara
  3. Silahkan berbicara apa saja yang ingin Anda jadikan sebagai voice note nantinya
  4. Tap layar sekali lagi untuk mengakhiri rekaman suara
  5. Maka akan tampil beberapa daftar efek suara yang unik, silahkan Anda coba dan dengarkan suaranya satu per satu
  6. Ketika sudah menemukan suara yang cocok, silahkan pilih tanda “titik tiga” > lalu klik Share
  7. Silahkan bagikan suara tadi ke aplikasi Whatsapp ataupun Telegram
Cara Mengganti Suara VN Whatsapp
Cara Mengubah Suara VN WA Telegram
Cara Mengubah Suara Voice Note

Gimana guys, sangat gampang bukan mengganti suara voice note di WA / Telegram? Cara ini sungguh asyik digunakan bagi Anda yang gemar mengirim pesan melalui Voice Note. Yakin penerima nanti bakalan bingung dan ketawa sendiri karena suara yang dia dengar lucu berbeda dengan VN normal suara asli manusia. Apabila ada yang menanyakan bagaimana caranya, jangan lupa bagikan Tutorial Whatsapp ini ke teman Anda ya guys. Selamat mencoba.

Bagikan:

Leave a Comment