Join us in Telegram

Cara Mengetahui Pemilik No HP yang Tidak Dikenal

Cara Cek Identitas No Telepon Tak Dikenal – Pernahkah anda mendapatkan telepon / panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal? Nomor yang tidak dikenal identik dengan ketidakjelasan / ambigu / penipuan dan lainnya. Maka apabila mendapatkan panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal (nomor asing yang belum Anda simpan di kontak), alangkah lebih baiknya Anda tidak mengangkat telepon dari nomor tersebut. Karena saya sendiri sesekali pernah mendapatkan panggilan dari nomor tersebut, dan setelah saya cek identitas pemilik nomor tersebut sebagian besar memiliki nama penipu atau anj*ng bla bla, ga jelas dan lain-lain.

Apabila Anda sudah terlanjur mengangkat teleponnya, maka biasanya itu akan membuat Anda kesal, dongkol, dan naik darah. Bagaimana tidak? Apa yang mereka bicarakan di dalam telepon tersebut diluar akal sehat kita. Mengaku dari instansi A B C, ada yang meminta data alamat lah, data orang tua, intinya semua data diri kita, ada juga yang meminta nomor rekening lah, ada juga yang meminta transfer uang. Sangat banyak sekali modus-modus yang digunakan oleh mereka para penipu untuk mengelabui Anda, dengan harapan Anda terkecoh dan memberikan apa saja yang mereka pinta. Jadi saran saya, ketika itu terjadi kepada Anda, jangan pernah Anda mengangkat telepon dari No HP yang tidak dikenal tersebut, sebelum Anda cek terlebih dahulu sekiranya siapa identitas pemilik nomor HP.

Kalau dulu, bicara dulu mengecek nomor HP mungkin sangat susah, sangat minim fasilitas untuk menyediakan layanan itu, tapi tidaklah seperti sekarang, di era teknologi seperti saat ini, dengan hanya bermodalkan sebuah aplikasi Anda dapat dengan mudah mengecek identitas pemilik nomor HP yang sesungguhnya, nomor HP apapun itu. Penasaran aplikasi apa itu? Nama aplikasinya adalah Getcontact. Walaupun aplikasi ini sudah populer dan banyak orang yang sudah tahu, tapi saya yakin ada beberapa dari Anda yang masih belum mengetahuinya. Untuk itu tidak ada salahnya admin berbagi hal positif ya kepada Anda semua agar tidak menjadi korban dari pada kejahilan ataupun penipuan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Baik agar tidak berlama-lama, berikut saya bagikan tutorial cara pemakaian Getcontact yang benar untuk mengecek siapa nama pemilik nomor telepon yang tak dikenal tersebut.

1. Silahkan Anda download dan install terlebih dahulu aplikasi Getcontact langsung dari Playstore ya.

2. Buka aplikasinya silahkan Sign In terlebih dahulu menggunakan akun Google maupun akun Facebook yang Anda punya. Lalu lakukan Verifikasi melalui No Whatsapp atau No Telegram.

3. Silakan Anda salin nomor telepon yang tidak dikenal ke dalam clipboard HP Anda

4. Di dalam kolom pencarian, silahkan Anda tempelkan nomor telepon yang tidak dikenal tersebut, lalu klik tombol Cari

5. Maka tak butuh waktu lama, akan muncul beberapa nama inisial untuk nomor HP yang dimaksud. Apabila nomor tersebut milik penipu, pasti akan banyak sekali ada label penipu di setiap tags nama yang tampil di dalam list.

Baik, demikianlah Cara Mengetahui Pemilik No HP yang Tidak Dikenal melalui aplikasi Getcontact. Sebenarnya ada aplikasi yang sejenis seperti ini, namun saya tidak merekomendasikannya kepada Anda, karena kekurangan fitur apk yang dimiliki. Semoga apa yang saya bagikan kali ini bermanfaat ya untuk Anda agar tidak menjadi korban penipuan melalui panggilan masuk dari No HP yang tidak dikenal.

Bagikan:

Leave a Comment