Join us in Telegram

Cara Menambahkan Link Website di Bio Tiktok

Cara Menambahkan Link Website di Bio Tiktok – Dewasa ini banyak yang menggunakan Tiktok sebagai media untuk menaikkan popularitas mereka. Bagaimana tidak, Tiktok saat ini menjelma sebagai platform social media yang menyediakan fasilitas nonton / streaming video online bagi netizen. Banyak hal yang dapat Anda tonton di Tiktok, seperti video lucu, informasi terupdate, video kritik, sindiran, sepakbola, game, dan masih banyak lagi lainnya.

Ada dua jenis pengguna Tiktok, yaitu mereka yang hanya sekedar menikmati keseruan menonton video di Tiktok sebagai hiburan di waktu luang dan mereka yang sebagai kreator konten video yang setiap saat update video dengan tujuan ditonton oleh banyak orang guna meningkatkan popularitas mereka di Internet. Bahkan tak sedikit juga mereka yang sudah tenar di Internet, menjadi tenar juga di dunia nyata karena diundang sebagai tamu oleh host stasiun televisi Indonesia.

Namun untuk mencapai popularitas tersebut, tidak semudah membalikan telapak tangan. Dibutuhkan kerja keras, ketekunan, dan kesabaran dari para kreator sebelum mereka bisa mencapai masa ketenarannya. Untuk itu banyak dari para kreator berusaha agar video Tiktok masuk FYP. Dengan masuknya video di FYP akan memperbesar kemungkinan menjadi trending dan viral di Tiktok.

Ketika Anda telah mencapai ketenaran tersebut, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan, apalagi jika Anda seorang blogger maupun youtuber. Yaps, cara menambahkan link website di biografi Tiktok. Ketika follower tikktok Anda sudah banyak, tak ada salahnya Anda menambahkan link website di bio tiktok. Ibarat efek domino, itu akan membuat Anda semakin populer dan tenar.

Sayangnya apabila Anda melakukan pendaftaran / pembuatan akun di Tiktok, opsi untuk menambahkan link website pribadi tidak akan ada, yang ada hanya opsi untuk menambahkan akun Instagram, Youtube, dan Twitter. Mengapa demikian? Hal itu disebabkan karena pada saat selesai pendaftaran, akun Anda bersifat Pribadi. Untuk bisa menambahkan link website di bio, Anda perlu mengubah settingan di akun Tiktok Anda menjadi Akun Pro.

Eits jangan panik dulu ya baru mendengar kata Pro, pasti yang ada di dalam benak kalian berbayar ya, hahaha. Tenang, mengalihkan Akun ke Akun Pro itu gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Baik, supaya tidak terlalu lama, berikut langsung saja saya bagikan tutorial lengkapnya ya.

Cara Menambahkan Link Website di Bio Tiktok

  1. Silahkan Anda mendaftar di Tiktok terlebih dahulu. Anda bisa gunakan nomor telepon / email, akun Facebook, dan akun Google untuk membuat akun Tiktok.
  2. Setelah itu ubah Akun Anda ke Pro dengan cara klik “titik tiga” di pojok kanan atas. Pilih Kelola Akun > Alihkan ke Akun Pro
    Cara Menambahkan Link Bio Tiktok 02
  3. Anda bisa memilih sebagai Kreator maupun Bisnis. Berhubung disini saya sebagai blogger, saya memilih Bisnis > Blog Pribadi. Klik tombol Berikutnya
    Cara Menambahkan Link Bio Tiktok 03
  4. Saat ini akun Anda sudah menjadi Akun Pro. Untuk menambahkan link website pilih Edit profil > Situs web
    Cara Menambahkan Link Bio Tiktok 04
  5. Masukkan alamat situs website Anda pada kolom tersebut. Lalu OK.
  6. Selesai. Ini contoh akun tiktok yang sudah saya masukkan link website: https://www.tiktok.com/@caileakdotcom

Gimana guys menurut Anda para blogger yang mau beralih ke tiktoker, hahaha. Itulah Cara Menambahkan Link Website di Bio Tiktok. Selain alamat website, Anda juga dapat memasukkan alamat lain ya, semisal Anda mempunyai alamat online shop ataupun landing page branding Anda. Semuanya bisa Anda masukkan di kolom Situs web tersebut. Jangan lupa berbagi video yang bermanfaat ya kepada para netizen. Kalau bisa informasi-informasi positif yang bisa menambah wawasan penonton, jangan hal-hal yang berbau SARA ya yang Anda share.

Bagikan:

Leave a Comment