Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi & VPN

Cara Membuka Situs Yang Diblokir

Pernahkah Anda berpikir bisa membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi dan VPN? Saya yakin 90% dari Anda semua ketika ingin menghindari halaman Internet Positif pasti larinya akan ke Aplikasi dan VPN. Ataupun bisa juga dengan menggunakan situs layanan Proxy Web gratis.

Saya rasa menggunakan cara-cara tersebut cukup ribet, tidak menghemat waktu. Karena tentunya akan memakan waktu download aplikasi dan loading connecting ke server VPN ataupun proxy. Maka darri itu, admin sama sekali tidak merekomendasikan Anda menggunakan cara itu untuk membuka situs yang diblokir.

Sebelumnya disini admin akan menjelaskan sedikit kepada Anda mengapa beberapa situs yang ada diluaran sana bisa diblokir oleh pemerintah. Dikutip dari halaman resmi Kominfo, ada 3 (tiga) penyebab utama alasan pemerintah melakukan pemblokiran situs.

Yang pertama, situs terindikasi phising, kedua kemungkinan ada malware di dalam situs tersebut yang bisa menyebabkan error terhadap perangkat Anda, dan yang ketiga situs mengandung SARA ataupun konten dewasa (pornografi). Namun saya yakin tidak semua dari Anda yang ingin membuka situs yang diblokir tersebut untuk melakukan hal-hal yang negatif. Pasti ada juga yang digunakan untuk pembelajaran.

Selanjutnya pertanyaan saya bagaimana cara yang efektif dan efisien untuk Membuka Situs yang Diblokir tanpa Aplikasi dan VPN? Jawabannya adalah dengan menggunakan DNS Pribadi (Private DNS) Mendengar kata private disini bukan berarti Anda harus memiliki DNS sendiri ya (membelinya). Sangat banyak sekali terdapat situs yang menyediakan DNS Pribadi untuk bisa membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi dan VPN. Anda tidak perlu panik, nanti akan admin bagikan gratis untuk Anda semua pecinta blog Cara Tutorial.

Dengan menggunakan Private DNS, aktivitas browsing, downloading, uploading, streaming akan menjadi lebih cepat, tanpa ada hambatan, dan pastinya lebih aman jika dibandingkan dengan menggunakan VPN. Saat ini fitur DNS Pribadi telah tersedia di berbagai Operating System smartphone Anda, terkhusus di HP Android fitur ini tersedia di Android Pie / versi 9 ke atas.

Cara kerja DNS Pribadi adalah dengan mengenkripsi DNS pada ponsel untuk mengelabui penyedia layanan internet, sehingga DNS yang Anda gunakan menjadi tersamarkan. Jadi Anda dapat dengan mudah Membuka Situs Yang Diblokir, dan say goodbye to halaman Internet Positif.

Daftar Kumpulan DNS Pribadi Tercepat

  • CloudFlare: 1dot1dot1dot1.cloudflare-dns.com
  • Adguard: dns.adguard.com
  • Google: dns.google
  • NextDns: 55e772.dns.nextdns.io / 234989.dns.nextdns.io
  • Censurfridns: anycast.censurfridns.dk / unicast.censurfridns.dk
  • Quad9: dns.quad9.net
  • Tiar: doh.tiar.app

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Menggunakan DNS Pribadi

Silahkan Anda pilih salah satu dari daftar Private DNS yang sudah admin bagikan di atas, salin alamat DNS tersebut. Semua DNS Pribadi tersebut sudah admin cek satu per satu dan masih work sampai saat ini. Tapi admin lebih merekomendasikan Anda menggunakan CloudFlare DNS ya. Selanjutnya ikuti langkah-langkah cara menggunakan DNS Pribadi untuk membuka situs yang diblokir. Pada tutorial ini admin menggunakan HP Android Huawei P40 Pro ya guys, Anda tinggal sesuaikan saja dengan fitur DNS Pribadi di HP Anda.

  1. Buka Pengaturan HP Anda
  2. Pilih menu Koneksi Lainnya > DNS Pribadi. Secara default pengaturan ini dimatikan
  3. Gulir ke bawah, pilih pada opsi Konfigurasi DNS Pribadi
  4. Masukkan DNS Pribadi yang sudah Anda salin sebelumnya di kolom ini
  5. Lalu Back saja dan selamat DNS Pribadi sudah terpasang di koneksi jaringan Anda
Cara Membuka Situs yang Diblokir HP Android
Cara Membuka Situs yang Diblokir 02
Cara Membuka Situs yang Diblokir 03

Saat ini Anda sudah bisa membuka situs yang diblokir melalui koneksi jaringan apapun, baik Data Seluler maupun WiFi. Gunakan trik ini dengan bijak dan sebaik-baiknya ya. Happy browsing & downloading 🙂

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Menggunakan DNS Pribadi yang admin bagikan ini diterapkan di HP Android ya guys. Untuk Laptop / PC bisa juga, cuma ada sedikit perubahan dalam hal pengaturan DNS nya. Nanti admin akan bagikan juga kok Tips dan Trik nya di blog ini. Maka nya jangan lupa pantengin terus dan bookmark situs ini ya supaya Anda tidak ketinggalan update terbaru cara dan tutorial yang anti-mainstream.

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *