Join us in Telegram

Cara Membuat Whatsapp Offline Tanpa Mematikan Data

Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Tanpa Mematikan Data Seluler – Apakah Anda pernah malas menerima pesan ataupun telepon masuk WA? Disisi lain Anda memerlukan Instagram ataupun Tiktok sebagai penghibur hati yang tengah gundah ini. Aplikasi-aplikasi tersebut membutuhkan koneksi internet untuk dapat menikmati layanannya. Pada umumnya, apabila kita mengaktifkan data selular HP, maka secara otomatis layanan Whatsapp di HP Anda langsung aktif. Pesan maupun telepon masuk yang sempat tertahan akan seketika itu juga masuk ke HP Anda ketika sudah terhubung dengan internet. Hal itu dikarenakan aplikasi Whatsapp secara default akan otomatis aktif ketika HP reboot / restart.

Saya yakin pasti ada kalanya Anda tidak ingin mengaktifkan WA, namun ingin supaya tetap bisa terhubung ke Internet untuk mengakses aplikasi HP lainnya. Saya sendiri pernah merasa di situasi dan kondisi seperti itu. Pertanyaan saya apakah bisa menonaktifkan aplikasi Whatsapp sementara waktu tanpa memutus data seluler? Ada yang bisa jawab tidak. Apabila Anda menjawab Tidak Bisa, maka Anda salah. Karena dengan sebuah trik Whatsapp, Anda sebenarnya bisa menonaktifkan sementara Aplikasi tertentu secara sepihak. Trik yang akan saya bagikan kali ini tanpa memerlukan aplikasi tambahan dan juga tidak perlu akses root ke HP Anda. Cukup dengan bermodalkan baterai ponsel yang masih tersisa saja, hahaha.

Sebenarnya ada fitur whatsapp yang lebih komplit, termasuk di dalamnya ada fitur mode pesawat khusus aplikasi WA tersebut. Mungkin Anda sudah ada yang tahu juga aplikasi sejenis Whatsapp tersebut. Tapi kali ini saya tidak membahas itu, karena saya akan bagikan trik simple nya terlebih dahulu. Sabar ya, pasti nanti admin update kok aplikasi sejenis whatsapp tersebut dan fitur-fiturnya apa saja. Baik supaya Anda tidak kelamaan menunggu, langsung saja ya saya bagikan Cara Membuat Whatsapp Offline Tanpa Mematikan Data berikut spesial untuk Anda.

  1. Pertama buka Pengaturan HP Anda, pilih opsi Aplikasi, lalu klik Aplikasi lagi. Sesuaikan dengan jenis HP Anda ya. Karena masing-masing brand mempunyai opsi tersendiri untuk masuk ke dalam daftar aplikasi yang terinstall di HP Anda.
  2. Di kolom pencarian, ketik dan cari aplikasi “Whatsapp”
  3. Lalu akan ada 2 (dua) opsi, yaitu Hapus Instalasi dan Paksa Berhenti. Silahkan Anda pilih opsi “Paksa Berhenti”. Klik OK.
  4. Done. Setelah itu kembali, jangan buka aplikasi WA setelah Anda pilih “Paksa Berhenti” tadi.

Apabila Anda sudah bosan menutup diri dari Whatsapp dan ingin mengetahui pesan dan telepon yang masuk Whatsapp, silahkan Anda dapat membuka kembali aplikasi Whatsapp seperti biasa. Maka WA yang sebelumnya offline akan kembali online dan siap menampung komunikasi yang masuk ke HP. Demikian tutorial singkat yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat ya untuk Anda semua terutama yang ingin Menonaktifkan Whatsapp Sementara Tanpa Mematikan Data Seluler.

Bagikan:

Leave a Comment