Join us in Telegram

Cara Membuat Video Tiktok Menjadi Wallpaper

Siapa yang tidak suka nonton video tiktok? Video tiktok yang isinya sangat menghibur, inspiratif, life hack dan lain-lain sangat memberikan kepuasan bagi kaum rebahan seperti saya, hahaha. Jujur saya sendiri sangat sering membuka aplikasi tiktok untuk melihat video-video unik dan menarik yang tampil di halaman FYP tiktok. Apalagi kalau videonya berupa video lucu bisa membuat saya tertawa terbahak-bahak.

Semua content creator / pembuat video di tiktok pastinya ingin video mereka trending dan viral di Tiktok hingga bisa masuk di halaman FYP. Ada yang karena ketampanan / kecantikannya menjadi viral di Tiktok, dan tak sedikit pula ada yang memanfaatkan wajahnya yang kurang tampan untuk bisa viral di tiktok dengan melakukan hal-hal konyol seperti makan cabe lah, mandi air got, dan curhat tentang kehidupannya di jerman yang sangat bahagia itu, hahaha.

Kebanyakan dari Anda semua tentu lebih menyukai artis / selebgram yang cantik tampan bukan? Bahkan tak jarang karena sering melihat video-video tiktok di halamannya Anda sering melihat artis tersebut muncul di FYP. Apabila Anda menyukai keindahan anugrah dari Tuhan tersebut, kenapa Anda tidak mencoba untuk menjadikan video tiktok tersebut menjadi wallpaper lockscreen di android Anda.

Saat ini untuk bisa membuat video tiktok menjadi wallpaper bergerak di HP Android Anda sangatlah gampang dan praktis. Anda tidak perlu lagi memerlukan aplikasi tambahan untuk menyelesaikan pekerjaan ini. Karena tiktok sendiri sekarang sudah menyematkan fitur live wallpaper di aplikasi Tiktok langsung. Dengan fitur baru dari Tiktok ini Anda bisa membuat video tiktok menjadi wallpaper tanpa aplikasi sekalipun.

Cara Membuat Video Tiktok Menjadi Wallpaper Tanpa Aplikasi

  1. Silahkan buka aplikasi Tiktok di HP Anda, lalu cari video yang ingin Anda jadikan sebagai wallpaper HP
  2. Klik icon “Share” di sebelah kanan bawah
  3. Lalu pilih “Atur sebagai wallpaper“, hingga muncul halaman pratinjau wallpaper
  4. Silahkan lakukan setting apakah Anda ingin menggunakan suara atau tidak melalui icon “Sound” di pojok kanan atas
  5. Klik “Atur sebagai wallpaper” > Terapkan
  6. Selesai. Selamat Anda sudah bisa menjadikan video tiktok sebagai wallpaper HP Anda
Cara Membuat Video Tiktok Wallpaper 01
Cara Membuat Video Tiktok Wallpaper 02
Cara Membuat Video Tiktok Wallpaper 03
Cara Membuat Video Tiktok Wallpaper 04

Cara Membuat Video Tiktok Menjadi Wallpaper Lockscreen

Ketika Anda menerapkan cara diatas, itu hanya bisa menggantikan wallpaper HP Anda dengan video tiktok, bukan mejadikannya sebagai lockscreen (layar kunci). Untuk bisa membuat video tiktok menjadi wallpaper lockscreen android Anda perlu melakukan beberapa langkah-langkah yang saya rasa cukup ribet sih. Karena pertama Anda harus menghilangkan watermark video tiktok, lalu mendownload aplikasi tambahan di Play Store yang bisa membuat live wallpaper lockscreen.

  1. Silahkan Anda cari video tiktok yang ingin dijadikan sebagai wallpaper lockscreen
  2. Salin tautan video tersebut, kemudian ikuti langkah Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark untuk mendapatkan hasil yang maksimal sehingga wallpaper lockscreen nanti tampil tanpa embel-embel nama tiktok
  3. Setelah Anda berhasil menyimpan video tanpa watermark tersebut ke dalam memori HP, silahkan Anda download dan install aplikasi tambahan: Video Wallpaper
  4. Buka aplikasi Video Wallpaper, pilih dan atur video tiktok tadi sebagai wallpaper lockscreen

Demikianlah Cara Membuat Video Tiktok Menjadi Wallpaper yang dapat admin bagikan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Kalau saya pribadi lebih menyarankan Anda menjadikan video tiktok hanya sebagai wallpaper di HP saja ya, bukan sebagai wallpaper layar kunci. Karena yang namanya lockscreen muncul pada saat Anda sudah tidak menggunakan HP, jadi tidak akan Anda pandang terus-terusan, benar ga guys? Hahaha.

Bagikan:

Leave a Comment