Cara Membuat Tulisan Unik di Whatsapp, Chat Makin Seru!

Cara Membuat Tulisan Unik di Whatsapp

Cara Membuat Tulisan Unik di Whatsapp – Siapa yang tidak mengenal aplikasi Whatsapp, hampir di semua kalangan saat ini mulai dari yang anak-anak hingga dewasa pasti semua sudah memiliki Akun Whatsapp. Whatsapp atau yang biasa disingkat WA adalah aplikasi chatting yang bisa Anda gunakan untuk berinteraksi dengan orang lain secara online menggunakan data seluler. Whatsapp bukan aplikasi pesan biasa, melainkan aplikasi chatting online yang sangat hemat penggunaannya karena hanya menggunakan koneksi Internet alias tidak memotong pulsa handphone Anda.

Seperti yang sudah pernah saya jelaskan di postingan sebelumnya Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri di HP Android, bahwasanya memang benar Whatsapp adalah aplikasi chatting yang paling powerfull saat ini yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang bisa Anda gunakan untuk membuat interaksi Anda dengan yang lain semakin bermakna. Selain bisa menggunakan Stiker Whatsapp buatan kita sendiri, WA juga memiliki fitur untuk membuat tulisan-tulisan unik lho guys. Unik yang saya maksud disini bukan seperti teks biasa ya, melainkan teks yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga dapat memeriahkan aktivitas chatting Anda.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh Anda untuk membuat tulisan unik di Whatsapp. Anda bisa langsung menerapkannya di aplikasi Whatsapp ataupun Anda memerlukan layanan / aplikasi pihak ketiga untuk membuat tulisan unik yang Anda inginkan. Sebenarnya banyak sekali yang bisa Anda kreasikan dengan berbagai layanan yang ada di Internet. Namun disini saya akan merangkum beberapa untuk Anda semua, semoga bisa bermanfaat ya dan membuat chat Anda makin seru.

1. Cara Membuat Tulisan Tebal di Whatsapp

Tulisan tebal biasanya digunakan untuk menyatakan pernyataan penting dalam suatu kalimat. Huruf tebal sangat eye catching, sehingga pada saat kita melihat sepintas, itulah inti dari pernyataan yang diketik. Untuk dapat membuat tulisan tebal / font bold Anda dapat dengan mudah melakukannya langsung di Aplikasi WA, yaitu dengan menambahkan kode *TULISANANDA*

2. Cara Membuat Tulisan Miring di Whatsapp

Tulisan miring biasanya digunakan untuk menandakan bahwa kata / kosakata yang dimaksud itu berbahasa asing. Pasti Anda sering melihat sendiri di karya tulis atau skripsi, di setiap kata-kata asing pasti ditulis dengan font italic (huruf miring). Untuk dapat membuat huruf miring di WA, Anda dapat dengan mudah melakukannya dengan menambahkan kode _TULISANANDA_

3. Cara Membuat Tulisan Coret di Whatsapp

Tulisan Coret atau biasa disebut dengan Strikethrough adalah huruf yang biasa digunakan untuk mengkoreksi apabila ada tulisan yang salah. Baik itu kesalahan ejaan, kosakata, maupun kesalahan korelasi kata dalam kalimat. Ini juga bisa Anda gunakan pada saat sedang chatting di WA. Caranya sangat gampang, Anda tinggal mengetik kode ~TULISANANDA~ langsung di keyboard HP Anda.

4. Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Coret di Whatsapp

Anda juga dapat mengkombinasikan kode-kode tulisan Tebal, Miring, dan Coret tersebut menjadi satu. Walaupun ini akan tidak jelas arti, maksud, dan tujuannya apa, hahaha. Caranya pun Anda tinggal mengkombinasikan juga kode-kode yang sudah saya jelaskan pada pin 1, 2, 3. Kalau masih belum paham, begini caranya: masukan kode ~_*TULISANANDA*_~

5. Cara Membuat Tulisan Alay di Whatsapp

Untuk dapat membuat tulisan Alay di Whatsapp, Anda dapat memanfaatkan layanan Fancy Text Generator di Internet yang bisa Anda gunakan secara gratis. Setiap layanan memiliki tulisan alaynya masing-masing, ada yang sama ada juga yang jenisnya berbeda. Selain melalui layanan tersebut, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi yang tersedia di Playstore ya, silahkan Anda cara saja dengan keyword Fancy Text. Layanan dan aplikasi ada banyak, silahkan Anda pilih dan coba satu per satu.

6. Cara Membuat Tulisan Terbalik di Whatsapp

Tulisan terbalik yang saya maksud disini bukan terbalik membaca dari kanan ke kiri ya, melainkan tulisan yang bisa Anda baca dengan cara membalikan HP Anda. Sama halnya seperti Tulisan Alay, Anda juga dapat memanfaatkan layanan Flip Text Generator yang sangat banyak ada di Intenet dan juga aplikasi Flip Text yang bisa Anda unduh secara gratis di Playstore.

7. Cara Membuat Tulisan Kosong di Whatsapp

Secara default apabila Anda mengirim teks kosong ke teman via WA, maka hal itu mustahil bisa dilakukan. Minimal Anda harus memasukkan 1 karakter terlebih dahulu, baru bisa mengirimkan teks tersebut via WA. Namun dengan bantuan sebuah aplikasi Anda kali ini bisa mengirim teks kosong. Penasaran apa nama aplikasinya? Namanya Empty Chat ya, silahkan Anda ketik dan cari di Playstore.

8. Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp

Inilah yang paling saya rasa akan membuat chat Anda makin berwarna. Bagaimana tidak, teks yang biasanya berwarna hitam di WA kini dapat berubah warna menjadi warna biru dengan ukuran Font yang berbeda. Awalnya saya juga berfikir karakter warna biru ini tidak bisa dicopy di WA, namun dugaan saya salah, tulisan berwarna biru tersebut bisa dikirim melalui aplikasi WA dengan sempurna tanpa cacat. Semua itu dibantu dengan aplikasi ya, silahkan Anda cari di Playstore dengan nama Blue Text – Black Text to Blue Form.

Gimana guys, unik dan menarik bukan tutorial Whatsapp yang satu ini? Tulisan-tulisan di atas semua sudah saya coba dan ya lumayan lah buat ngilangin kegabutan, hahaha. Silahkan Anda praktekkan Cara Membuat Tulisan Unik di Whatsapp kepada teman Anda ya, pasti ada beberapa nanti yang bertanya gimana tuh cara bikin tulisan seperti itu, norak banget lu, hehehe. Semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *