Cara Membuat Tanda Panah, Kotak, dan Lingkaran pada Gambar Foto

Cara Menambah Tanda Panah Kotak Lingkaran pada Gambar

Untuk membuat tanda panah, kotak, maupun lingkaran pada objek gambar sesungguhnya tidak terlalu sulit. Di beberapa HP Android sebenarnya sudah ada yang menyediakan fitur ini di dalam pengambilan screenshot, namun tidak semua proses pengeditan gambar screenshot menyediakan tanda panah, kotak, maupun lingkaran. Itulah yang menyebabkan beberapa dari Anda tidak bisa menambahkan secara langsung tanda panah pada objek gambar / foto. Mungkin cara ini tidak begitu berguna bagi Anda yang jarang berbagi screenshot foto, namun akan berguna bagi Anda seorang blogger yang sering sharing artikel Tutorial yang sering menyisipkan gambar-gambar dalam postingannya.

Pada postingan sebelumnya di Cara Screenshot Layar Laptop, namun cara itu hanya diperuntukan untuk pengguna Laptop. Bagi Anda pengguna HP Android tidak perlu khawatir, apabila fitur bawaan screenshot HP Anda tidak menyediakan editing Tanda Panah, Kotak, dan Lingkaran, kali ini admin akan memberikan alternatif lain terbaik yang bisa Anda praktekkan langsung melalui smartphone Anda.

Disini admin memberikan Anda 2 opsi Cara Membuat Tanda Panah, Kotak, dan Lingkaran pada Gambar Foto. Opsi pertama yaitu menggunakan bantuan aplikasi screenshot pihak ketiga (bukan bawaan HP) dan opsi kedua menggunakan aplikasi editing foto yang terbaik dalam hal menambahkan tanda panah, kotak, dan lingkaran pada objek foto. Namun admin merekomendasikan Anda untuk menggunakan opsi pertama ya, karena aplikasi screenshot HP Android yang admin bagikan kali ini benar-benar powerfull, tidak hanya capture hasil jepretan layar saja yang bisa diedit, foto-foto yang ada di Galeri HP Anda sekali pun bisa dilakukan proses editing untuk membuat tanda panah, kotak, dan lingkaran pada Gambar Logo.

Cara Membuat Tanda Panah, Kotak, dan Lingkaran dengan Screen Master

Opsi pertama yang admin berikan yaitu dengan menggunakan aplikasi Tangkapan layar & anotasi foto – Screen Master. Screen Master adalah sebuah aplikasi screenshot dari Blossgraph yang berguna sebagai alat penangkap layar & anotasi foto. Dengan menggunakan Screen Master, Anda dapat dengan mudah capture screen pada layar di tablet, HP, maupun perangkat Android lainnya. Cara penggunaannya pun sangat gampang, yaitu dengan mengklik tombol mengambang di layar HP Anda atau bisa juga dengan menggoyangkan HP Anda, itu semua dapat disesuaikan di pengaturan aplikasinya

Selain itu, Screen Master juga menyediakan berbagai fungsi anotasi, seperti memotong, menambahkan teks, mosaik, membuat tanda panah, kotak, dan lingkaran pada gambar foto. Ada beberapa kelebihan yang admin peroleh dari penggunaan aplikasi ini, yaitu: 1. Tidak memerlukan akses root HP Anda; 2. Gambar hasil tangkapan berkualitas tinggi dan support format PNG; 3. Metode penangkapan layar yang simple; 4. Memiliki fitur untuk menangkap halaman panjang, menyimpan halaman web dengan cepat dalam format gambar. Untuk kelebihan lainnya silahkan Anda coba dan praktekkan sendiri ya guys.

Membuat Kotak Foto - Screen Master
Membuat Lingkaran Gambar - Screen Master
Membuat Tanda Panah Gambar Foto

Cara Membuat Tanda Panah, Kotak, dan Lingkaran dengan iMarkup

Opsi kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi iMarkup: Text, Draw & Annotate on photos. Sedikit perbedaan dengan Screen Master, aplikasi ini hanya memungkinkan Anda untuk melakukan anotasi foto saja, bukan untuk menangkap layar HP. Namun aplikasi ini benar-benar bisa dihandalkan untuk menambahkan tanda panah, kotak, dan lingkaran pada objek gambar / foto yang tersimpan di galeri HP Anda. Jika Anda bukan seorang blogger, maka saya sarankan untuk menggunakan aplikasi ini karena penggunaan nya yang simple dan praktis, ukuran aplikasinya pun kecil tidak memakan kapasitas memori HP Anda.

Menambah Tanda Panah - iMarkup
Menambah Lingkaran Foto - iMarkup
Menambah Kotak Gambar - iMarkup

Demikian Cara Membuat Tanda Panah, Kotak, dan Lingkaran pada Gambar Foto yang dapat admin bagikan kepada Anda, sangat gampang bukan? Perlu saya ingatkan lagi cara ini berlaku untuk Anda pengguna HP Android ya. Karena kebetulan aplikasi nya support di smartphone dengan operating system Android. Menurut saya 2 cara ini lah yang paling simple, apabila Anda mempunyai cara lain untuk menambah tanda panah, kotak, dan lingkaran pada foto yang lebih topcer, jangan lupa untuk berbagi di kolom komentar ya guys. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *