Join us in Telegram

Cara Membuat Stiker WA Bergerak dari Video GIF

WhatsApp mempunyai fitur yang menyenangkan, yaitu bisa menambahkan Stiker WA bergerak dari Video maupun gambar GIF. Pada postingan sebelumnya sesungguhnya admin sudah membagikan bagaimana Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri di HP Android. Namun pada artikel tersebut, objek yang dijadikan stiker WA adalah gambar biasa (tidak bergerak). Berbeda dengan hal baru kali ini, Anda dapat membuat stiker WA dari video Anda sendiri maupun gambar bergerak dalam format GIF.

Stiker Whatsapp pada umumnya hanya menampilkan gambar biasa saja, walaupun sesungguhnya whatsapp sudah menyediakan stiker default yang bisa bergerak di menu unduh stiker. Hal itu tentu tidak membuat Anda puas, karena pilihan stiker WA bergerak yang ada terbatas dan belum tentu sesuai dengan keinginan Anda yang mengekspresikan suasana hati Anda ke penerima pesan WhatsApp.

Maka dari itu kali ini admin hadir untuk memberikan solusi kepada Anda yang belum mengetahui bagaimana Cara Membuat Stiker WA Bergerak dari Video GIF. Proses pembuatan stiker WA bergerak ini hanya bisa diterapkan di HP Android ya guys, karena kebetulan Anda memerlukan bantuan aplikasi APK dari Google Playstore untuk menyelesaikan pekerjaan ini. Nama aplikasi yang diperlukan adalah Animated Sticker Maker for WhatsApp WAStickerApps.

Siapkan Objek Stiker WA Bergerak

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk membuat stiker WA bergerak yaitu menyiapkan objek gambar / video yang akan dijadikan stiker WA bergerak. Untuk objek Gambar GIF, Anda dapat mencari dan download secara gratis di situs Giphy / Tenor dan lainnya. Sementara bagi Anda yang berminat untuk menjadikan video sendiri sebagai stiker WA bergerak, Anda perlu konversi video Anda ke GIF terlebih dahulu melalui situs Video to GIF. Pilih dan download beberapa objek gambar bergerak karena nanti kita akan membuat album stiker WA bergerak.

Cara Membuat Stiker WA Bergerak

Setelah Anda selesai menyiapkan objek gambar bergerak, langkah selanjutnya yaitu tutorial step by step membuat stiker WA bergerak dari hp Android. Yang Anda perlukan pada tahap ini yaitu aplikasi pembuat stiker WA bergerak. Silahkan download dan install aplikasinya terlebih dahulu di Google Playstore melalui link berikut: Animated Sticker Maker. Setelah terpasang di HP Android Anda, ikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka aplikasi Animated Sticker Maker for WhatsApp WAStickerApps melalui smartphone Android Anda
  • Klik tombol “Create Pack
  • Beri nama stiker dan package sticker dan penciptanya. Tekan tombol “Create
  • Untuk menambahkan beberapa stiker WA bergerak ke dalam package stiker yang telah dibuat pilih tombol “+” (Add) di pojok kanan bawah
Cara Membuat Stiker WA Bergerak 01
Cara Membuat Stiker WA Bergerak 02
Cara Membuat Stiker WA Bergerak 03
  • Akan ada beberapa opsi yang akan tampil. Apabila Anda ingin menambahkan objek gambar GIF yang sudah disediakan pada tahap I, silahkan Anda pilih opsi Import IMG / GIF from Gallery. Apabila Anda ingin menambahkan objek video, silahkan Anda pilih opsi Import Video from Gallery. Apabila Anda mau simple menggunakan koleksi gambar GIF dari Giphy, silahkan Anda pilih opsi Import GIF Online. Intinya sesuaikan dengan kebutuhan Anda dalam membuat stiker WA bergerak
  • Pilih Objek yang ingin dijadikan stiker WA bergerak, lakukan cropping pada objek seperlunya, tekan tombol “Save” di pojok kanan atas
  • Langkah terakhir untuk menambahkan paket stiker Wa bergerak yang telah Anda buat, tekan tombol “Add to Whatsapp” > Add
Cara Membuat Stiker WA Bergerak 04
Cara Membuat Stiker WA Bergerak 05
Cara Membuat Stiker WA Bergerak 06
  • Stiker WA bergerak telah berhasil Anda buat, silahkan buka WhatsApp lalu kirim Stiker WA yang baru ditambahkan
Cara Membuat Stiker WA Bergerak 08
Cara Membuat Stiker WA Bergerak 09

Gimana guys, sangat gampang bukan? Menurut saya cara ini lebih mudah dibandingkan dengan membuat stiker WA dari foto sendiri. Karena Anda tidak perlu melakukan editing yang berlebihan terhadap objek gambar yang disiapkan (membuat objek menjadi transparan dan menghias objek gambar). Anda hanya perlu mendownload gambar GIF yang sudah jadi di beberapa situs yang telah admin rekomendasikan di atas. Setelah itu Anda tinggal mengikuti Cara Membuat Stiker WA Bergerak dari Video GIF dengan teliti dan seksama supaya hasil stiker WA bergerak yang dihasilkan proporsional dan enak dipandang.

Bagikan:

Leave a Comment