Game  

Cara Ganti Foto Profil CODM (Call of Duty Mobile)

Cara Ganti Foto Profile CODM

Cara Mengganti Foto Profil (Avatar) CODM – Call of Duty Mobile adalah game yang bergenre tembak-tembakan yang sudah mulai banyak penggemarnya. Game ini memiliki grafis yang sangat bagus, dapat saya katakan game tembak-tembakan dengan grafis terbaik. Di game CODM ini juga ada mode permainan seperti di PUBG Mobile, yaitu mode Battle Royale. Tapi saya lebih menyukai mode Ranked Match “Multi Player”, yang mana mode permainannya seperti di Point Blank.

Namun terkadang saya berfikir ada satu hal yang tidak disediakan oleh Call of Duty Mobile. Yaitu layanan untuk mengganti foto profile kita sesuai dengan keinginan. Ketika kita hendak mengganti foto profile dengan foto sendiri, di dalam setting profile itu tidak ada opsi untuk upload berkas fotonya. Hanya ada beberapa foto profile yang disediakan oleh CODM untuk Anda pilih dijadikan sebagai profile pengganti. Berikut screenshot beberapa contoh foto profile yang disediakan.

Cara Ganti Foto Profile CODM 01

Hmmm, jadi gimana mau keren-kerenan kalau foto profilenya itu-itu aja. Tapi tenang guys, sebenarnya ada trik sederhana untuk mengganti foto profile CODM. Saya berikan gambaran umumnya terlebih dahulu ya. Anda tidak mengganti foto profile di menu Game CODM, melainkan Anda menggantinya melalui akses ke aplikasi pihak ketiga yang bernama Garena. Karena CODM sendiri berada di bawah naungan Garena. Ingat ya melalui aplikasi bukan situs web, karena di situs resmi Garena Anda juga tidak akan menemukan opsi untuk mengganti foto profile.

Baik tidak usah berlama-lama, berikut saya berikan Cara Mudah Ganti Foto Profile CODM.

  1. Silahkan Anda buka Playstore / App Store, kemudian cari, download dan install aplikasi Garena
  2. Silahkan sign up / login akun Garena Anda yang sudah terintegrasi dengan Game CODM
  3. Setelah berhasil login, pilih menu Me > Detail > Foto Profile

    Cara Ganti Foto Profile CODM 02
  4. Tab sekali, izinkan penyimpanan, lalu pilih direktori tempat penyimpanan foto yang ingin Anda jadikan sebagai Foto Profile CODM
  5. Tunggu beberapa saat hingga Foto Profile berhasil terganti.
  6. Re-login ke game Call of Duty. Selesai

    Cara Ganti Foto Profile CODM 03

Apabila foto di dalam game belum terganti dengan yang baru. Tenang, harap bersabar. Terkadang ada cache yang masih nyangkut di game. Silahkan tunggu saja beberapa menit / jam. Pasti nanti akan tergantikan juga kok dengan foto profile wajah Anda yang ganteng rupawan, hahaha.

Apabila akun CODM Anda terintegrasi dengan Facebook. Maka untuk mengganti foto profile di dalam game, Anda harus mengganti foto profile FB nya juga ya. Karena sistem akan menetapkan foto profile FB sebagai foto profile di dalam Game CODM. Kalau tidak mau cara seperti itu, cukup Anda lepaskan saja integrasi dengan FB, kemudian sinkronkan dengan akun Garena saja.

Gimana para gamers, cukup mudah bukan Cara Mengganti Foto Profile CODM? Saya sendiri ketika boring sering memainkan game ini juga. Sudah pernah mencapai Legendary juga sih, walau cuma sekali saja. Soalnya saya menjadikan game sebagai hiburan semata bukan maniak gaming yang terus-terusan main game pagi siang malam tiada henti. Bagi Anda yang merasa pro dan mau mabar dengan saya silahkan add id saya ya 6761847102499717121.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *