Join us in Telegram

Cara Download PPT di SlideShare Gratis

Pernahkah Anda melihat dan mencoba download file presentasi PPT di Slideshare? Jika Anda tergolong pelajar yang masih duduk di bangku sekolah maupun mahasiswa pasti sering menjumpai situs Slideshare di internet. Tak hanya pelajar, bagi Anda yang sudah bekerja juga terkadang membutuhkan dokumen PDF ataupun slide presentasi pasti berkunjung ke Slideshare untuk mencari ide-ide / inspirasi terkait paparan presentasi yang ingin dibuat.

Saya sendiri saat ini masih sering menggunakan Slideshare sebagai sarana untuk mencari file presentasi PPT. Ketika mendapatkan tugas dari kantor untuk membuat penyuluhan tentang bahaya narkoba misalnya. Apabila Anda masih awam dan baru mengenal materi yang harus disampaikan tersebut, mau tidak mau Anda harus memahami terlebih dahulu materinya secara garis besar bukan?

Hal yang dapat Anda lakukan adalah melihat beberapa contoh slide presentasi PPT yang telah dibuat dan diunggah di Slideshare. Lalu melakukan sedikit modifikasi terhadap tampilan, tata bahasa, dan materi di dalamnya. Namun terkadang saya memiliki kendala pada saat ingin download PPT di Slideshare. Ya walaupun bahan / materi PPT sudah bisa kita lihat langsung dengan tampilan versi Slideshare. Ketika ingin mengedit PPT tersebut, Anda harus mendownload file PPT nya terlebih dahulu bukan? Itulah yang menjadi topik bahasan kita pada kesempatan kali ini.

Apa itu Slideshare?

Cara Download PPT Slideshare Gratis

SlideShare adalah platform LinkedIn (saat ini telah diakuisisi oleh Scribd) yang sangat populer digunakan untuk berbagi dokumen dan slide presentasi PPT. Sebagian besar pengguna slideShare berfokus pada bidang bisnis, terutama mereka yang memiliki minat dalam komersialisasi untuk pengembangan bisnis. Jumlah pengguna telah mencapai 80 juta orang lebih dari seleuruh belahan dunia dan akan terus bertambah.

Di Slideshare, Anda juga dapat menemukan bahan presentasi dan dokumen dengan 40 kategori berbeda. Apa yang membuat Slideshare lebih unggul dibandingkan dengan platform lain? Itu karena semuanya dapat diunduh secara gratis, sehingga Anda dapat menemukan presentasi dan dokumen yang sesuai untuk dipelajari. Selain dapat mengunduhnya secara gratis, Anda juga dapat membuat SlideShare Anda sendiri. Anda bahkan dapat meninjau dokumen yang sudah ada di sana. Bagaimanapun, platform ini sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan slide presentasi PPT.

Kelebihan Slideshare

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Slideshare sebagai platform berbagi dokumen dan slide presentasi PPT. Berikut saya rangkum beberapa kelebihannya.

Gratis

Seperti yang sudah saya katakan di atas, platform Slideshare ini gratis dan Anda dapat menggunakannya sesuai keinginan untuk download dokumen. Oleh karena itu, jika Anda ingin memulai bisnis atau hal lainnya, platform ini akan sangat berguna. Apalagi jika anggaran pemasaran Anda sangat ketat, platform ini bisa menjadi solusi kebutuhan pemasaran konten Anda.

Mudah

Tak dapat dipungkiri, SlideShare sangatlah mudah digunakan. Mungkin terlihat rumit karena Anda belum familiar dengan platform ini. Namun, Anda dapat mengakses tutorial pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mempelajarinya.

Akses Luas

Karena SlideShare dimiliki oleh LinkedIn, Anda dapat membuka jaringan profesional yang lebih luas. Ini berarti Anda dapat memasarkan di pasar yang tepat. Siapa tahu, Anda akan bertemu dengan investor dan bahkan calon karyawan yang memiliki visi misi yang sama dengan Anda.

Membangun Kredibelitas

Dengan mengunggah informasi yang berguna di SlideShare, Anda dapat membangun reputasi Anda. Ketika Anda memulai dari awal, Anda perlu menggunakan metode ini, sehingga orang akan menemukan Anda berdasarkan apa yang Anda unggah. Misalnya, Anda sering mengunggah artikel atau presentasi tentang pemasaran yang baik. Nah, orang yang membaca konten akan berpikir bahwa jika mereka membutuhkan informasi tentang pemasaran, mereka akan menghubungi Anda. Anda bahkan dapat diundang ke seminar atau belajar bersama.

Cara Download PPT di SlideShare Gratis Tanpa Login

Beberapa waktu yang lalu saya telah berbagi Cara Download File Scribd Gratis Tanpa Login. Sama halnya Scribd, di Slideshare juga terdapat beberapa kekurangan, salah satunya yaitu Anda diwajibkan untuk mendaftar akun terlebih dahulu sebelum dapat download slide presentasi PPT di sana. Proses pendaftaran akun ini menurut saya akan memakan cukup waktu, belum lagi Anda harus mengkonfirmasi melalui email agar akun Anda bisa aktif. Untuk menghemat waktu, maka diperlukanlah Cara Download PPT di SlideShare Gratis Tanpa Login sebagai berikut.

  1. Langkah pertama salin URL file PPT Slideshare yang ingin Anda download
    URL PPT Slideshare
  2. Buka dan kunjungi situs berikut melalui browser Anda: Slideshare Downloader
  3. Pastekan URL file yang telah dicopy tadi ke kolom yang ada, lalu klik tombol “Download
    Slideshare Downloader
  4. Isi Security Code dengan benar, lalu klik OK. Tunggu beberapa saat file download sedang disiapkan
    Download PPT Slideshare 03
  5. File PPT sudah siap didownload, silahkan Anda pilih “Download in New Tab
    Download PPT Slideshare 04
  6. Selamat file PPT sudah berhasil didownload dari SlideShare
    Download PPT Slideshare 05

Situs yang saya rekomendasikan di atas adalah situs yang support download file di Slideshare dengan format PPT. Karena dari riset yang saya lakukan, tidak semua Slideshare Downloader mendukung output hasil download dalam format PPT.

Selain melalui situs tersebut diatas, Anda juga bisa download file PPT Slideshare, melalui beberapa situs Slideshare Downloader berikut. Untuk caranya sendiri tidak jauh berbeda dengan yang telah disampaikan ya guys. Anda tinggal salin URL file PPT nya, paste di kolom yang tersedia, lalu download deh.

  • https://simply-debrid.com/
  • https://docdownloader.com/
  • https://crazyworks.jp/slideshare_downloder/

Baik demikianlah Cara Download PPT di SlideShare Gratis yang saya bagikan, sangat mudah bukan? Selain melalui situs utama yang saya rekomendasikan di atas, Anda juga dapat menggunakan 3 alternatif Slideshare yang sudah saya sertakan diatas ya guys. Ini untuk mengatisipasi apabila ada salah satu layanan Slideshare Downloader yang error, Anda dapat menggunakan layanan alternatif untuk bisa download PPT Slideshare tanpa login.

Bagikan:

Leave a Comment