Cara Copy Paste di Laptop dengan Mudah & Cepat

Cara Copy Paste di Laptop

Cara Copy Paste di Laptop dengan Gampang – Bagi seorang penulis baik itu siswa, mahasiswa, content writer pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Copas yaitu Copy Paste. Kebanyakan dari mereka pastinya akan mencari referensi materi tulisan di Internet, bisa melalui website, halaman blog, jurnal online, document sharing seperti Scribd dan SlideShare.

Kegiatan copy paste halaman website mungkin memang dilarang / melanggar etika penulisan. Namun hal itu tidak akan menjadi masalah apabila Anda menyalin teks lalu mengubahnya dengan kata-kata dan kalimat Anda sendiri. Apa tujuannya Anda mensadur ulang teks yang dicopas tersebut? Yaitu tidak lain agar karya tulis atau skripsi lolos dari Turnitin.

Jurus jitu yang biasanya Anda gunakan untuk copy paste artikel di Laptop dengan mudah yaitu dengan menggunakan kombinasi tombol CTRL + C sebagai perintah untuk menyalin teks, lalu CTRL + V sebagai perintah untuk menempel teks yang Anda copas di aplikasi pengolah kata, seperti Microsoft Word. Apakah Anda mengetahui apa kekurangan dari metode copy paste seperti ini?

Baca juga: Cara Agar Tidak Ketahuan Copy Paste Artikel

Kekurangannya yaitu tidak efektif dan efisien saat melakukan copy paste artikel di website. Saya bisa mengatakan demikian karena Anda harus bolak balik tab ke browser ke Word ke browser begitu seterusnya. Apa benar seperti itu guys cara lama yang Anda gunakan untuk copy paste di web? Haha pastinya dong, karena saya juga dulunya seperti itu.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Anda cara yang paling gampang untuk copy paste di Laptop tanpa perlu bolak-balik tab browser – Word. Bagaimana caranya? Yaitu dengan memanfaatkan fitur Clipboard yang ada di Laptop Anda. Fitur ini sesungguhnya sudah ada sedari dulu, Anda saja yang belum menyadari ataupun belum bisa memanfaatkan fitur ini untuk copy paste website dengan mudah.

Secara garis besarnya, fitur Clipboard ini berfungsi untuk menyimpan seluruh history copy paste teks yang Anda lakukan. Selama Laptop Anda tidak dimatikan / direstart maka seluruh teks yang pernah Anda copas akan tersimpan secara otomatis di Clipboard. Nah pertanyaan selanjutnya dimana kita bisa melihat fitur Clipboard ini? Yuk kita lihat tutorial lengkapnya berikut ini.

Cara Copy Paste di Laptop

  1. Pertama-tama silahkan Anda buka artikel di halaman website yang ingin dicopy paste
  2. Blok teks yang ingin Anda salin, lalu tekan tombol “CTRL + C“. Jangan copas langsung semuanya ya guys, copas bagian yang diperlukan saja. Saya menyarankan Anda untuk copas paragraf per paragraf
    Cara Gampang Copy Paste
  3. Disinilah kuncinya, pada saat Anda sudah menyalin teks di paragraf 1, jangan langsung membuka Word untuk menempel teks hasil copas
  4. Anda copas lagi paragraf yang dibutuhkan sampai semua teks yang Anda butuhkan sudah tersimpan di Clipboard
    Cara Mudah Copy Paste
  5. Nah ini dia yang menjadi topik pembahasan kita kali ini, untuk melihat history hasil Copas yang Anda lakukan silahkan tekan tombol “Windows + V” di keyboard Anda
    Fitur Clipboard Copy Paste
  6. Maka akan tampil beberapa riwayat paragraf yang Anda salin dari awal sampai akhir.
  7. Silahkan pilih teks yang ingin Anda tempelkan melalui menu Clipboard tersebut

Gimana guys, sangat gampang bukan Cara Copy Paste di Laptop dengan Mudah & Cepat? Dengan menggunakan cara ini Anda tidak perlu capek-capek lagi buka tutup tab untuk copas teks lalu menempelnya. Selain di Word, Anda bebas menempelkan teks di media apa aja, bisa Notepad, Teks Editor, dan media lainnya yang memungkinkan Anda untuk bisa menempel teks hasil dari copy paste paragraf di website. Semoga bermanfaat ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *