Join us in Telegram

Cara Cek Identitas Pemilik Kendaraan dari Plat Nomor

Cara Cek Identitas Pemilik Kendaraan dari Plat Nomor – Setiap kendaraan bermotor mempunyai plat nomor yang berbeda sebagai identitas kendaraan dan pemilik kendaraan tersebut. Sebagai orang umum pasti Anda tidak memiliki akses untuk mengetahui identitas pemilik kendaraan bermotor apabila telah diketahui plat nomornya. Yaps tidak semua memiliki akses untuk itu, hanya orang-orang tertentu saja, biasanya sih dari Kepolisian saja. Atau cara singkatnya mungkin Anda bisa minta tolong sama orang samsat untuk dicekan identitas kendaraan yang ingin Anda ketahui.

Tapi tenang ya, kali ini saya akan bagikan bagaimana Cara Cek Identitas Pemilik Kendaraan dari Plat Nomor gratis kepada Anda semua. Karena mungkin ada dari Anda yang kepo dengan mobil seseorang, atau kesel karena diserempet mobil jadi ingin tahu siapa pelakunya. Tutorial yang akan saya bagikan kali ini memanfaatkan aplikasi dari kepolisian. Jika Anda buka Playstore, akan ada sangat banyak sekali aplikasi kepolisian, tapi percayalah hanya sedikit yang berfungsi sesuai dengan apa yang dijabarkan di Playstore.

Aplikasi yang saya bagikan kali ini bernama E-tilang Polri. Aplikasi ini katanya digunakan oleh polisi untuk melakukan penilangan secara online. Tapi selain itu, ada fitur lain yang bisa Anda gunakan sebagai masyarakat sipil. Yaitu mengecek identitas kendaraan dan pemilik kendaraan dari Plat Nomor. Tak hanya itu, ternyata juga bisa cek melalui No SIM dan KTP ya. Baik, supaya tidak terlalu lama berfikir, berikut saya bagikan tutorialnya.

  • Pertama, silahkan Anda download dan install aplikasi berikut: E-tilang Polri
  • Kedua, buka aplikasinya, klik ikon garis tiga pojok kanan atas, lalu pilih Cari Data
Cara Cek Identitas Pemilik Kendaraan dari Plat Nomor 01
  • Ketiga, pilih Tab SIM/KTP/NOPOL
Cara Cek Identitas Pemilik Kendaraan dari Plat Nomor 02
  • Keempat, silahkan ganti opsi SIM menjadi NOPOL, lalu masukan No Pol kendaraan yang ingin Anda ketahui identitasnya. Disini saya beri contoh kendaraan dengan plat nomor DK 777 AN
Cara Cek Identitas Pemilik Kendaraan dari Plat Nomor 03
  • Kelima, selesai. Selamat Anda telah berhasil melihat identitas kendaraan dan pemilik kendaraan secara gampang dan praktis
Cara Cek Identitas Pemilik Kendaraan dari Plat Nomor 04

Selain menggunakan No Pol. Anda juga bisa cek identitas kendaraan dan pemiliknya menggunakan No SIM dan KTP ya, caranya Anda tinggal sesuaikan saja di langkah keempat. Gimana kawan, sangat praktis bukan cara ceknya, dengan hanya menggunakan handphone Anda sudah bisa Cara Cek Identitas Pemilik Kendaraan dari Plat Nomor.

Bagikan:

7 thoughts on “Cara Cek Identitas Pemilik Kendaraan dari Plat Nomor”

Leave a Comment