Join us in Telegram

Cara Beli Tiket Online Kapal Feri di Ferizy

Tutorial Pembelian Tiket Kapal Ferry Secara Online Melalui Aplikasi Ferizy – Dewasa ini mobilitas pergerakan masyarakat dari satu tempat ke tempat lain walaupun dapat dikatakan menurun dibandingkan sebelum masa pandemi Covid-19, namun tetap ada dan tidak pernah putus. Bagaimana tidak, banyak orang yang dalam mencari nafkah harus tetap bekerja, tidak bisa hanya berdiam diri di rumah. Selain itu, beberapa orang juga mempunyai kepentingan pribadi yang mengharuskan mereka menyebrang pulau melalui jalur darat – laut – darat. Disinilah peranan kapal Ferry sangat diperlukan untuk membantu akomodasi perpindahan orang dan barang.

Kalau dulu Anda membeli tiket kapal Feri secara manual melalui loket pembelian tiket di pelabuhan, sekarang Anda tidak perlu capek-capek lagi mengantri, berdesak-desakan untuk melakukan hal itu. Karena PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah meresmikan layanan pembelian tiket kapal online yang dinamakan Ferizy. Layanan ini diresmikan oleh Menteri Perhubungan bersama dengan Menteri BUMN dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Terminal Eksekutif Merak, Banten, Sabtu, 25 Juli 2020. Hal ini juga sebagai salah satu bentuk transformasi menuju era digital. Mengingat juga di masa pandemi yang sangat membatasi adanya interaksi secara langsung face to face.

Oiya, pembelian tiket secara online ini hanya berlaku di 4 (empat) pelabuhan utama ASDP ya, yaitu Bakauheni, Merak, Ketapang, dan Gilimanuk. Informasi dari Kemenhub, pembelian tiket sudah dapat dilakukan H-60 hari sebelum pemberangkatan ya guys, dan paling maksimal H-5 jam. Jadi, masih banyak space waktu yang bisa Anda gunakan untuk beli tiket kapal feri secara online. Caranya pun sangat gampang dan praktis, berikut akan admin jelaskan secara terperinci ya.

Persyaratan Penyebrangan Kapal Feri

1. Silahkan daftarkan diri Anda terlebih dahulu di situs resmi www.ferizy.com atau melalui aplikasi di Playstore.

2. Pada menu Home, pesan tiket ferry secara online dengan mengisi keberangkatan, tujuan, jenis pengguna jasa (penumpang / kendaraan), layanan (reguler / express), jenis kendaraan, jadwal masuk pelabuhan yang diinginkan, dan jumlah penumpang. Kemudian pilih Pesan dan Cari Jadwal.

3. Selanjutnya Anda akan dialihkan ke halaman, berisikan nominal / harga pembelian tiket yang telah diinput. Pastikan semuanya sudah benar, lalu pilih Pesan Tiket.

4. Masukan Detail Pemesanan, mulai dari Identitas seluruh penumpang yang di daftarkan dan juga identitas kendaraan yang digunakan (bila pengguna jasa kendaraan). Isi data dengan benar karena ini berkaitan dengan klaim asuransi dari Jasa Raharja.

5. Klik Lanjutkan dan konfirmasi pemesanan. Pastikan seluruh data telah diisi dengan benar dan klik pembayaran.

6. Pembayaran dapat dilakukan melalui ATM, LinkAja, Alfamart, Yomart Group, Kantor Pos, Pegadaian, atau mobile/internet banking.

7. Setelah pembayaran selesai, e-ticket akan dikirim ke alamat e-mail.

8. Scan boarding pass di pelabuhan melalui QR code yang tersedia di e-ticket.

Bagaimana guys menurut Anda Cara Beli Tiket Online Kapal Feri di Ferizy? Sangat mudah bukan. Anda tidak perlu ribet-ribet lagi beli tiket dengan cara manual. Dengan aplikasi Ferizy, semua layanan penyebrangan kapal feri dapat diatasi dengan cepat, mudah, dan tuntas. Semoga bermanfaat ya.

Bagikan:

Leave a Comment