Cara Ajukan Banding Instagram di Bawah Umur yang Dinonaktifkan

Ajukan Banding Instagram
Akun Instagram Diblokir

Dari notifikasi diatas, sudah jelas kesalahan saya yang membuat akun Instagram diblokir yaitu karena tanggal lahir yang saya masukan masih belum cukup umur (< 13 tahun).

Untuk mengatasi hal tersebut, saya diberikan batas waktu selama 30 hari untuk mengajukan banding ke pihak Instagram. Dan saya harus bisa mengkonfirmasi dan membuktikan bahwa diri saya benar-benar sudah cukup umur alias di atas 13 tahun.

Tidak mengajukan banding selama 30 hari ataupun tidak bisa mengkonfirmasi identitas diri yang asli, maka itu artinya secara otomatis Anda mengikhlaskan akun Anda lenyap begitu saja.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Centang Biru / Verified di Instagram

Cara Mengajukan Banding Akun Instagram

Pemblokiran akun Instagram disebabkan oleh banyak hal, yang pasti Anda tidak mematuhi pedoman komunitas Instagram. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana caranya untuk ajukan banding akun Instagram yang dinonaktifkan karena dibawah umur.

Setelah Anda mendapatkan notifikasi pemblokiran akun, maka di bagian bawah biasanya akan ada tombol “Ajukan Banding”. Anda bisa saja melakukan banding melalui tombol tersebut ataupun melalui link yang akan saya siapkan nanti.

Pengajuan Banding kepada pihak Instagram Anda lakukan untuk memberikan penjelasan kepada pihak mereka bahwa keputusan yang mereka ambil yang menonaktifkan akun Anda itu adalah keputusan yang salah. Jadi nanti akan ada form yang disediakan kepada Anda untuk menceritakan alasan itu semua.

Baik tidak usah berlama-lama lagi, langsung saja disimak dengan baik Cara Ajukan Banding Instagram di Bawah Umur berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *