Join us in Telegram

Cara Agar Video Masuk FYP di Tiktok

Cara Agar Video Masuk FYP di Tiktok – Kids jaman now siapa yang tidak mengenal tiktok? Aplikasi ini dapat dikatakan populer di tengah masyarakat saat ini. Bagaimana tidak, mulai dari kaum anak-anak hingga dewasa rata-rata memiliki aplikasi Tiktok sebagai penghibur di tengah masa pandemi seperti saat ini. Di Tiktok banyak sekali video-video menarik yang ditampilkan seperti video lucu, joget / goyangan lucu, challange unik, informasi penting dan konten menghibur lainnya.

Apakah Anda tahu Apa itu FYP di tiktok? FYP adalah kepanjangan dari “For You Page” atau bila diterjemahkan “Untuk Beranda Kamu”. Pada saat Anda memasang aplikasi Tiktok lalu membukannya, maka akan muncul sederetan video-video yang dapat Anda ganti dengan cara skrul ke atas. Itulah yang dimaksud dengan FYP (For You Page), yang menampilkan laman video rekomendasi untuk Anda. Sayangnya bagi Anda pemain Tiktok, menembus FYP tidaklah mudah, gampang gampang sulit.

Tiktok sendiri tidak ada mengeluarkan pernyataan terkait sistem mereka dalam menampilkan FYP tiktok. Itu merupakan rahasia Tiktok dalam menentukan FYP. Terkadang ada orang yang iseng upload video tanpa mengharapkan FYP, eh malah FYP video yang dia upload. Justru mereka yang sudah mengerahkan segala jurusnya, tidak kunjung tampil di FYP. Apabila video Anda masuk FYP tentu akan menjadi trending dan meningkatkan popularitas, karena Anda akan dibanjiri likes dan komentar. Berdasarkan penelitian dan analisa yang admin lakukan terhadap beberapa video yang berhasil FYP di Tiktok, Caileak dapat merangkum beberapa Cara Agar Video Masuk FYP di Tiktok sebagai berikut.

1. Perhatikan Kualitas Video

Kebanyakan video yang berhasil FYP di Tiktok memiliki kualitas video yang HQ (High Quality). Sangat sedikit video yang memiliki kualitas rendah, tapi masuk FYP. Jadi pastikan kamera depan HP Anda memilki resolusi yang bagus untuk merekam diri Anda, saya sarankan pakai kamera iPhone, apabila tidak punya iPhone silahkan pinjam ke kawannya ya.

2. Gunakan Hastag

Hal ini pasti saya temukan di setiap video FYP, yaitu dengan menambahkan hastag #fyp #foryou #foryoupage. Jadi ini merupakan hal wajib yang Anda lakukan terhadap video yang Anda upload di Tiktok. Tambahkan semua hastag tersebut di koleksi video Anda.

3. Perhatikan Caption

Ingat tiktok bukan lah artikel yang memerlukan panjang caption ideal 120 karakter. Tiktok tidak mendapatkan pengunjung dari Google, melainkan dari aplikasi Tiktok sendiri. Silahkan Anda buat caption yang singkat, unik, dan menarik. Jangan melebihi daripada 10 kata.

4. Pakai Musik yang Nge-trend

Setiap video viral / trending di tiktok memiliki masa nya masing-masing. Tidak mungkin Tiktok menampilkan FYP dengan musik nya yang itu-itu aja, contoh musik goyang ubur-ubur yang sangat viral dulu sekarang tidak pernah lagi muncul di FYP. Silahkan Anda lihat di tiktok langsung, sekiranya musik mana yang sedang viral atau hits, buatlah video menggunakan musik tersebut lalu upload di akun Tiktok Anda

5. Kreatif & Inovatif Buat Video

Gunakanlah daya pikir Anda untuk menciptakan suatu hal baru yang belum pernah ada sebelumnya di tiktok. Misalnya seperti goyangan dan challenge jenis baru. Apabila video yang Anda buat unik, menarik, lucu, dan belum pernah asda sebelumnya, hal ini dapat memungkinkan Anda viral seketika di Tiktok. Ribuan likes dan comment begitu deras membanjiri akun Anda.

6. Edit Video yang Menarik

Setiap video yang telah Anda buat, jangan Anda upload begitu saja. Silahkan edit video Anda semenarik mungkin, gunakan kata-kata guyonan yang membuat pengguna Tiktok terbahak-bahak. Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi editor video untuk melakukan hal ini.

7. Konsisten Upload Video

Perlu Anda ketahui, mereka yang pernah viral dan trending di Tiktok, pasti itu bukan video pertama mereka. Mereka telah mencoba berusaha berkali-kali dengan mengupload video secara konsisten untuk menembus FYP Tiktok. Walaupun gagal FYP, mereka tidak menyerah dan mencoba terus-menerus sampai keberuntungan mereka dapatkan. Intinya Anda tidak boleh menyerah, apabila baru upload 1 video tapi belum FYP, itu adalah hal wajar, teruslah mencoba.

8. Upload Video Saat Tiktok Time

Tiktok time yang saya maksud disini yaitu waktu dimana banyak orang melihat / menonton video-video di tiktok. Kebanyakan orang pasti menonton pada waktu senggang buka? Jadi saya sarankan Anda upload video di jam-jam tersebut. Admin merekomendasikan pada pukul 12-1 siang dan pukul 7-10 malam. Itu adalah waktu terbaik bagi Anda untuk mengupload video

Gimana Anda para Tiktokers? Sudah jelas Tips dan Trik yang saya bagikan kali ini. Dari 8 Tips Masuk FYP Tiktok yang admin bagikan, yang paling penting yaitu Anda jangan mudah menyerah ya, teruslah mencoba dan berusaha semaksimal mungkin. Ok saya rasa cukup sudah, silahkan Anda praktekan langsung ya.

Bagikan:

Leave a Comment