Join us in Telegram

Cara Agar Tidak Ketahuan Copy Paste Artikel / Tugas

Apakah Anda pernah melakukan copas artikel di Internet? Untuk menghindari plagiat tersebut ada beberapa Trik yang bisa Anda lakukan. Kegiatan Copy Paste adalah aktivitas yang dilarang dalam aktivitas blogging maupun pembuatan tugas kuliah. Menjiplak keseluruhan isi dalam suatu halaman website sama sekali tidak dibenarkan. Yang diperbolehkan yaitu menulis ulang isi artikel dengan kata dan struktur bahasa dari kita sendiri.

Apabila Anda menulis artikel / tugas dari hasil copy paste di Internet itu merupakan salah satu contoh kegiatan plagiat. Sangat gampang sekali untuk mendeteksi tulisan Anda tersebut, apakah hasil copas dari artikel seseorang ataupun murni hasil pemikiran sendiri, ketikan tangan sendiri. Cukup Anda menyalin beberapa kalimat kemudian mencari nya di mesin pencari google, maka akan tampil artikel yang sama persis / identik dengan kalimat yang di copas.

Untuk menghindari ketahuan plagiat, Anda perlu melakukan beberapa Cara Agar Tidak Ketahuan Copy Paste. Cara ini Anda gunakan untuk membuat tulisan Anda seolah-olah murni hasil ketikan sendiri. Dan pada saat Anda melakukan Plagiarism Checker melalui layanan situs maupun secara manual langsung dari mesin pencari Google, maka hasilnya akan bersih. tidak ada artikel lain yang identik sama dengan apa yang ada di dalam tulisan artikel / tugas Anda.

Disini kita akan memanfaatkan layanan Paraphrase Online. Apa itu Paraphrase? Paraphrase adalah suatu cara untuk menulis kembali sebuah kalimat atau frasa menggunakan kata-kata yang berbeda. Paraphrase dapat dilakukan dengan menggunakan persamaan kata / sinonim, mengubah urutan kata dalam kalimat, mengubah bentuk kata, mengubah bentuk kalimat aktif – pasif. Dengan melakukan parafrase, maka Anda tidak akah ketahuan Copy Paste Artikel / Tugas. Baik supaya tidak kelamaan, berikut saya bagikan bagaimana cara menggunakan paraphrase online untuk menghindari plagiat dalam menulis.

Cara Agar Tidak Ketahuan Copy Paste

  1. Silahkan Anda kunjungi situs berikut: Smodin.me
  2. Copy paragraf yang ingin Anda tulis ulang, kemudian pastekan pada kolom sebelah kiri
  3. Pilih kekuatan paraphrase, direkomendasikan memilih nomor 3 agar benar-benar terbebas dari copy paste
  4. Klik tombol “Menulis Kembali”
  5. Tunggu beberapa saat, lakukan verifikasi bahwa Anda bukan bot, maka hasil paraphrase akan tampil di kolom sebelah kanan. Silahkan Anda salin kalimat baru tersebut.

Bagaimana guys, apakah ini bisa membantu Anda para blogger dan anak kuliahan? Saya juga menggunakan trik ini pada saat saya menyusun naskah skripsi S1 saya. Alhamdulillah saya mendapatkan predikat baik dan skripsi saya terbebas dari plagiarisme. Semoga apa yang saya bagikan dapat membantu Anda ya yang ingin mengetahui Cara Agar Tidak Ketahuan Copy Paste Artikel / Tugas.

Bagikan:

Leave a Comment