Join us in Telegram

Cara Menggunakan Baby Plus untuk Ibu Hamil

Cara Menggunakan Baby Plus untuk Ibu Hamil – Bagi Anda seorang ibu tentu ingin yang terbaik untuk bayi di dalam kandungannya. Pada kesempatan kali ini saya akan mereview salah satu alat edukasi kecerdasan untuk bayi dalam kandungan (prenatal). Nama alat yang satu ini adalah Baby Plus Prenatal Education System. Alat ini sangat baik untuk digunakan oleh ibu hamil terhadap kandungannya yang sudah berusia 18 minggu. Sebelum berangkat lebih jauh, berikut saya berikan dulu bagiamana bentuk penampakan dari Baby Plus.

Apa itu Baby Plus
Alat Baby Plus untuk Ibu Hamil

Awal mula nya saya kenal dengan alat Baby Plus ini yaitu dari salah seorang kawan yang kebetulan sudah berumah tangga dan mempunyai anak satu. Pada saat saya melihat kawan saya video call dengan anaknya yang baru berumur 2 tahun. Wow saya sangat kaget sekali karena anaknya begitu aktif dan cerdas dalam berbicara, bahkan bisa menasehati ayahnya disuruh pakai masker lho guys di masa pandemi Covid-19 ini. Anaknya memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dengan pekerjaan ayahnya dan segala sesuatu yang ia lihat.

Disinilah saya mencoba bertanya kepada kawan, “itu kok bisa pinter banget ya anaknya padahal masih kecil?”. Lalu kawan saya menjawab iya waktu istri saya hamil pakai alat gitu, yang dipasang seperti ikat pinggang namanya Baby Plus. Mulai dari sanalah saya mencari tahu banyak info perihal Baby Plus di internet. Dari semua referensi yang saya baca, banyak respon positif yang dikeluarkan oleh para ibu-ibu yang telah menggunakan dan merasakan manfaat dari Baby Plus ini.

Begitu banyak sekali testimoni positif yang saya baca, hingga akhirnya saya memberanikan diri untuk membeli alat ini di Toko Online. Walaupun harganya dibilang cukup mahal ya 3 juta-an, namun saya sebagai calon ayah juga sangat ingin mempunyai anak yang aktif dan cerdas. Saya tidak ingin dikatakan gagal sebagai orang tua karena anak tidak berkembang dengan baik. Ya walaupun ada faktor lain yang bisa menumbuhkan kecerdasan anak, yaitu genetik dan lingkungan. Namun saya ingin curi start unggul lebih awal ketika bayi berada di dalam kandungan dengan menggunakan alat Baby Plus Prenatal Education System.

Petunjuk Penggunaan Baby Plus

Cara Menggunakan Baby Plus untuk Ibu Hamil
Cara Menggunakan Baby Plus

Apa itu Baby Plus Prenatal Education System?

Baby Plus adalah alat edukasi kecerdasan yang digunakan oleh ibu hamil untuk bayi dalam kandungan (prenatal), yang terdiri dari 16 seri pembelajaran yang menggunakan “suara alami” mirip dengan detak jantung ibu. Baby Plus berfungsi untuk memberikan rangsangan stimulasi auditori dan membantu perkembangan kognitif bayi sejak masih di dalam kandungan.

Stimulasi auditori dari BabyPlus ini dirancang khusus untuk mengenalkan bayi kepada proses pembelajaran yang bertahap / berjenjang yang didasari atas “bahasa” yang dipahami oleh bayi sebelum kelahiran, yaitu bahasa detak jantung Ibu. Biasanya para Ibu hamil memberikan stimulus auditori kepada bayinya dengan menggunakan kata-kata dan musik klasik. Akan tetapi, kata-kata atau musik klasik terlalu sulit untuk dipahami oleh bayi dalam kandungan sehingga hasilnya kurang optimal. Maka dari itu diperlukanlah alat yang lebih optimal dalam memberikan stimulus auditori yang dinamakan Baby Plus Prenatal Education System.

Cara kerja Baby Plus ini kurang lebih membantu terjadinya koneksi antar sel otak dan sekaligus meningkatkan jumlah sel otak yang berkembang sebelum kelahiran. Dua hal inilah yang dijadikan modal dasar kecerdasan bayi ketika sudah lahir nanti. Sehingga dapat memiliki kemampuan intelektual, perkembangan fisik dan emosi yang baik sejak lahir.

Kapan Ibu Hamil Menggunakan Baby Plus?

Pada saat usia bayi di dalam kandungan masih terlalu dini, Anda tidak disarankan menggunakan Baby Plus. Penggunaan Baby Plus yang ideal pada saat usia bayi di dalam kandungan mencapai 18 minggu atau 4.2 bulan. Jadi apabila usia bayi dalam kandungan dibawah itu, Anda cukup konsumsi obat dari dokter kandungan, minum susu prenagen, dan makan makanan yang bergizi agar tumbuh kembang bayi di dalam kandungan baik.

Untuk intensitas penggunaannya sendiri sehari sebanyak 2 (dua) kali yaitu pada pagi hari pukul 08.00 dan malam hari pukul 20.00. Walaupun ada sumber dari luar negeri yang menyatakan digunakan cukup sekali sehari saja, namun saya lebih merekomendasikan dipakai dua kali sehari ya. Setiap penggunaan diberikan waktu sejam alat ini untuk bekerja. Lewat dari itu alat akan mati secara otomatis.

Cara Menggunakan Baby Plus

Berikut akan saya bagikan bagaimana petunjuk penggunaan Baby Plus yang baik dan benar. Pada saat saya membeli Baby Plus saya menerima sebuah box, alat Baby Plus, sarung alat + ikat pinggang, dan buku petunjuk penggunaannya. Jujur ketika unboxing pertama kali saya bingung bagaimana cara menggunakan Baby Plus, membaca buku petunjuk saja ternyata belum cukup, maklum penjelasannya yang ada dalam bahasa Inggris dan Mandarin saya kurang paham, hehe. Setelah membaca referensi sana sini akhirnya saya bisa menggunakan Baby Plus dengan benar.

Baby Plus memiliki 16 frekuensi suara yang berbeda. Frekuensi suara 1 yang paling lamba dan lembut dan frekuensi suara 16 yang paling cepat. Masing-masing frekuensi suara inilah yang dibagi penggunaan nya menjadi beberapa hari sampai dengan frekuensi suara ke-16. Sebagai contoh perhitungannya, ketika usia di dalam kandungan sudah menacapai 18 minggu, perhitungannya sebagai berikut.

Menghitung Alat Baby Plus 01

Jadi setiap frekuensi suara Baby Plus Anda menggunakannya selama 9 hari. Frekuensi 1 selama 9 hari, frekuensi 2 selama 9 hari begitu seterusnya sampai frekuensi 16. Namun bagaimana jika Anda telat menggunakan Baby Plus. Tenang ikuti saja contoh perhitungan berikut. Misalnya Anda baru menggunakan Baby Plus ketika usai bayi sudah mencapai 20 minggu.

Menghitung Alat Baby Plus 02

Maka setiap frekuensi suara menjadi menurun yaitu selama 8 hari. Frekuensi 1 selama 8 hari, frekuensi 2 selama 8 hari begitu seterusnya sampai frekuensi 16. Silahkan Anda sesuaikan dengan keadaan ya. Yang jelas walaupun telat sedikit, efek dari alat Baby Plus ini tetap berpengaruh kok.

Setelah Anda mengetahui perhitungan suara pada Baby Plus, berikut akan saya berikan bagaimana cara menggunakan dan memasang alat Baby Plus pada ibu Hamil.

  1. Pertama, pastikan Baby Plus sudah ready untuk digunakan, baterai sebanyak 4 (empat) buah telah terpasang dan Baby Plus telah dimasukkan ke dalam sarung
  2. Hidupkan Baby Plus dengan menahan tombol Power. Tunggu beberapa saat sampai alat menyala
  3. Lihat frekuensi yang tampil pada layar. Pada saat penggunaan pertama, pastikan frekuensi suara 1 ya
  4. Pasang alat melingkari daripada perut ibu Hamil. Pastikan speaker suara frekuensi mengarah ke bayi dalam kandungan
  5. Silahkan bersantai ria, alat ini akan bekerja selama 1 jam memberikan stimulus auditori
  6. Setelah 1 jam, alat ini akan secara otomatis mati dan silahkan Anda lepaskan ikat pinggangnya, dan taruh alat di tempat yang aman

Untuk mempermudah pencatatan penggunaan Baby Plus ini, silahkan Anda download Tabel Catatan Harian Baby Plus

Baik demikianlah ulasan lengkap saya tentang Cara Menggunakan Baby Plus untuk Ibu Hamil. Semoga bisa membantu Anda yang ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Sekedar info, alat Baby Plus sudah sangat pupuler di negara maju seperti Amerika, Singapura, Hongkong, Jepang, Eropa dan lain-lain. Bahkan dokter-dokter disana merekomendasikan untuk menggunakan Baby Plus. Hanya saja di Indonesia saat ini belum cukup populer. Semoga bermanfaat ya demi Kesehatan bayi Anda.

Bagikan:

Leave a Comment