Join us in Telegram

Aplikasi Tulisan Berjalan di Layar HP

Apakah Anda penasaran bagaimana cara membuat video teks tulisan berjalan yang lagi viral di Tiktok? Jika iya, maka Anda saat ini berada di halaman yang tepat karena saya akan memberikan solusi dari problem yang Anda hadapi.

Teks yang berjalan di layar HP dapat juga disebut dengan istilah Running Text, atau dalam dunia online blogging dikenal dengan sebutan Marquee Text, yang dapat membuat tulisan berjalan dengan hanya menggunakan kode HTML.

Apakah Anda tahu bahwa teks tulisan berjalan yang Anda lihat di video-video Tiktok tersebut bukanlah hasil dari editing video, melainkan hasil output dari sebuah aplikasi HP yang memang diciptakan untuk membuat teks bergulir dengan mudah dan praktis.

Ada beberapa aplikasi yang sesungguhnya bisa Anda gunakan untuk menjalankan fungsi tugas ini, namun yang akan saya bagikan tutorial penggunaan nya di dalam artikel ini hanya 1 (satu) aplikasi ya guys. Alternatif aplikasi lain pembuat teks berjalan bisa Anda coba sendiri karena kurang lebih cara menggunakannya sama saja.

Nama Aplikasi Teks Berjalan

LED Scroller adalah sebuah aplikasi Android yang memungkinkan Anda untuk membuat tulisan berjalan dengan mudah. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 10 juta oleh pengguna Android di PlayStore.

Ini saya katakan paling mudah karena Anda hanya tinggal mengetik teks yang ingin ditampilkan, memilih warna teks dan background, ukuran font, dan arah gulir, maka tulisan berjalan dapat Anda tampilkan di layar HP.

Selain praktis, aplikasi ini juga cukup ringan, tidak terlalu memakan kapasitas memori maupun RAM HP Anda secara berlebihan. Jika dibandingkan dengan apliaksi teks berjalan lainnya, aplikasi inilah yang paling saya rekomendasikan untuk Anda semua.

Mengapa Aplikasi Tulisan Berjalan Bisa Viral?

Semua bisa viral di dunia maya itu akhir-akhir ini disebabkan oleh adanya Tiktok. Termasuk video teks berjalan yang satu ini. Banyak dari konten kreator Tiktok membuat video tulisan berjalan yang isi pesannya lucu-lucu.

Beberapa yang pernah saya lihat isinya seperti ini “Malu Bos Udah Gede Masih Main Ef Ef”, dan ada juga yang seperti ini anak sekolah maju ke depan sambil pegang HP yang ada teks berjalan “Malu Bos Udah Gede Masih Caper Sama Guru”. Hahaha, ada-ada saja ya guys tinggal laku kids jaman now.

Cara Membuat Teks Tulisan Berjalan dengan Aplikasi LED Scroller

Sesungguhnya tanpa Tutorial sekalipun saya yakin Anda pasti bisa menggunakan aplikask LED Scroller untuk membuat teks berjalan. Karena tidak ada menu-menu rumit yang dapat membuat Anda menjadi pusing, opsi yang ada sangatlah simpel mempermudah Anda menggunakan Aplikasi ini.

  1. Unduh dan install aplikasi LED Scroller melalui button link di akhir artikel
  2. Silahkan Anda buka aplikasinya, maka akan tampil beberapa opsi pengaturan untuk membuat tulisan berjalan
  3. Masukkan teks / pesan yang ingin Anda sampaikan pada kolom yang tersedia
  4. Silahkan Anda atur opsi lain seperti arah teks berjalan, ukuran fontnya, warna teks, warna background, blink, dan kecepatan jalannya.
  5. Setelah dirasa cukup output yang tampil di layar Preview, untuk menjalankan hasilnya Anda dapat menekan tombol Start
    Setting Aplikasi Teks Berjalan
  6. Maka secara otomatis layar HP Anda akan tampil secara landscape dan menayangkan teks tulisan berjalan sesuai dengan pengaturan yang Anda lakukan tadi.

Apabila Anda ingin menyimpan teks berjalan dalam bentuk video, maka ikuti tutorial berikut: Cara Merekam Layar HP

Link Download Aplikasi Teks Berjalan

Gimana menurut Anda cukup simple bukan membuat teks berjalan dengan aplikasi LED Scroller ini? Apabila Anda berminat untuk membuat teks / pesan yang berisi guyonon lucu dan berniat membuat konten di Tiktok, silahkan coba berkreativitas dengan aplikasi LED Scroller yang dapat Anda download melalui link di bawah.

Selain aplikasi di atas, ada juga alternatif aplikasi lain yang dapat Anda gunakan untuk membuat tulisan berjalan. Nama aplikasinya Digital LED Signboard. Tak ada salahnya juga apabila Anda berniat untuk mencoba menggunakan aplikasi berikut di bawah.

Bagikan:

Leave a Comment