APK Pemotong Lagu
Aplikasi

5 Aplikasi Pemotong Lagu APK di Android yang Mudah Digunakan

Aplikasi pemotong lagu sekarang ini banyak dicari. Pada umumnya di setiap lagu dengan format mp3 di android, mempunyai panjang atau durasi berbeda-beda. Terlebih lagi musik yang bersifat instrumental, umumnya mempunyai durasi cukup panjang.

Selanjutnya, hal ini akhirnya membuat ukuran MP3 semakin besar. Apabila durasi yang lama, maka bisa jadi akan membuat seseorang menjadi cepat bosan.

Akan tetapi Anda jangan khawatir karena jika menemui lagu MP3 yang durasinya panjang, maka bisa dipotong dengan sejumlah aplikasi.

Jadi, selanjutnya file MP3 yang akan kita cut dengan beberapa bagian dan jelasinnya lebih singkat. Anda dapat melakukan cara ini jika mempunyai handphone Android.

Aplikasi Pemotong Lagu APK Android yang Mudah Digunakan

Kalau Anda punya sejumlah file MP3 yang ingin diperpendek ukurannya, bisa menggunakan sejumlah aplikasi pemotong lagu. Aplikasi yang akan kami jelaskan berikut ini dapat membantu Anda memotong lagu di perangkat Android. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik di HP Android

Mp3 Cutter And Merger

Aplikasi pertama yang cukup direkomendasikan bernama MP3 cutter and merger. Pada aplikasi ini, dapat dipakai untuk memotong lagu secara cepat mudah. Disamping itu, menggunakan aplikasinya juga mudah dan tidak ribet.

Aplikasi Android ini mempunyai tampilan sederhana dan akhirnya membuatnya user-friendly. Saat menggunakan aplikasinya, Anda dapat langsung mendengarkan maupun memutarnya di audio player yang telah tersedia dari aplikasi ini.

Mp3 Cutter And Ringtone Maker

Aplikasi lainnya yang bisa dibilang punya aplikasi untuk mengedit video yang menarik. Sehingga dapat dikatakan menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk memotong file audio MP3. Kalau Anda lihat di playstore, aplikasi ini juga punya banyak untuknya dan ratingnya bagus.

Fitur yang banyak tersebut menjadi salah satu yang menjadi tempat menarik minat orang-orang menginstalnya. Salah satu fitur yang sangat bagus yaitu kemudahan dalam penggunaannya. Akan tetapi, ia juga mendukung untuk berbagai cermat audio mulai dari MP3, AMR, MPW4 M4a dan sebagainya. Jika Anda memiliki lagu favorit dan ingin memendekkannya, maka Anda dapat memakai aplikasi ini. Kemudian, hasilnya dapat dipakai menjadi ringtone atau nada dering dengan waktu lebih pendek.

Audio Mp3 Cutter Mix Converter

Aplikasi pemotong lagu ini dapat dibilang menjadi salah satu yang premium karena mempunyai berbagai fitur lengkap. Sejumlah diantaranya yaitu Anda bisa mendapatkan audio mixing, ringtone cutter, audio converter, inbuilt audio player, tag editor, merger audio dan lain-lain.

Hanya dengan memakai sebuah aplikasi saja Anda bisa memperoleh banyak sekali fungsi yang lengkap. Sehingga, untuk keperluan mengedit audio misalnya memotong MP3 menjadi lebih pendek, dapat dilakukan hanya dengan menggunakan Smartphone Android saja.

Split And Join Audio

MP3 Cutter and Merger APK

Jika Anda mencari aplikasi untuk mengedit lagu yang punya kinerja cepat, aplikasi ini menjadi salah satu opsi terbaik. Sama seperti halnya pada MP3 cutter and merger, dalam aplikasi split and join audio Anda dapat melakukan editing atau memotong MP3 secara cepat. Anda dapat dengan mudah untuk mengatur berapa lama durasi lagu yang ingin disimpan untuk menjadi file audio yang baru.

Mp3 Audio Merger Joiner

Aplikasi ini mempunyai kelebihan untuk melakukan pemotongan audio misalnya lagu serta MP3. Namun, pada aplikasi ini juga memang ada kekurangan dari segi tampilan yang sangat sederhana. Bagi sejumlah pengguna, mungkin ini bisa juga menjadi kelebihan karena membuatnya lebih user friendly dan tidak terlalu rumit.

Baca Juga: Cara Download Lagu Spotify Premium Gratis

Aplikasi Lain Untuk Edit Mp3

Selain 5 aplikasi pemotong lagu di atas, ada juga aplikasi lainnya untuk edit MP3 yaitu sebagai berikut:

Audio video cutter

Salah satu aplikasi juga yang dapat dibilang cukup lengkap yaitu audio video cutter. Kenapa demikian, alasannya di dalamnya Anda akan memperoleh banyak sekali fitur keren. Dari namanya, Anda juga sudah memahami bahwa aplikasi ini berfungsi baik untuk memotong video maupun audio.

Hal yang pasti, di dalamnya juga ada fitur untuk edit file MP3. Di sini poma Anda dapat melakukan pengaturan durasi lagu yang enak di simpan supaya berkasnya lebih kecil dan durasinya lebih singkat. Sehingga, Anda akan punya banyak file lagu yang berukuran besar dan dapat dipotong dengan mudah.

Music Editor

Dari segi namanya, tentu Anda sudah bisa menebak kalau aplikasi ini khusus digunakan untuk keperluan edit audio. Termasuk, salah satunya bisa memotong audio MP3 sebuah lagu agar lebih pendek. Tidak hanya itu di dalamnya juga ada begitu banyak fitur keren yang bisa Anda dapatkan.

Misalnya, ada fitur untuk menambahkan berbagai efek audio tertentu ke lagu atau musik. Sehingga Anda dapat mengeditnya dengan baik supaya lebih keren dan menarik. Kelebihan lainnya yaitu juga ada banyak format audio yang bisa didukung mulai dari MP3, wav, MP4, dan sebagainya.

MP3 Cutter

Aplikasi ini bisa dibilang menjadi salah satu alat yang canggih dalam memotong MP3 secara cepat.  Sehingga, Anda dapat merubah file MP3 yang durasinya panjang menjadi lebih pendek dan bisa mengaturnya menjadi nada dering atau chat di handphone. Aplikasi ini juga bisa Anda nikmati secara gratis dan mengunduhnya di Play store.

Audio MP3 cutter

Berikutnya, ada audio MP3 cutter yang tentunya dari namanya saja sudah bisa dipahami kegunaannya. Selain dapat melakukan pemotongan terhadap file audio, dalam aplikasi ini juga dibekali dengan audio player yang bisa memutar file audio di dalamnya. Sehingga, saat sudah berhasil melakukan potong audio bisa langsung Anda cek sebelum disimpan.

Timbre

Berikutnya, aplikasi pemotong lagu yang bagus adalah timbre. Mungkin banyak yang cukup asing dengan aplikasi ini. Akan tetapi, dari segi fitur Anda tidak perlu ragu lagi. Dengan timbre, mendukung berbagai banyak ekstensi audio mulai dari wav, flac, mp4, AAC dan sebagainya.

Lexis Audio Editor

Lexis audio editor menjadi sebuah aplikasi audio editing yang cukup populer dan layak Anda coba. Aplikasi ini tidak hanya mampu untuk memotong lagu saja, melainkan juga ada banyak fiturnya. Beberapa fitur yang bisa dinikmati antara lain tempo, normalizing, pitch, speed, dan beragam fitur menarik lain. Di playstore, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 20000 kali.

Androsound Audio Editor

Andro sound audio editor menjadi aplikasi pemotong lagu yang punya ukuran kecil daripada aplikasi yang lain. Aplikasi ini juga bisa dibuat ringtone atau notifikasi. Bahkan, Anda juga bisa melakukan rekaman Melalui aplikasi ini. Cukup menarik bukan, dan jika Anda ingin mulai mengunduhnya maka silahkan karena tersedia di Play store.

Memiliki nada ringtone yang yang berasal dari lagu memang menarik. Saat musik terlalu panjang, akan lebih baik jika dipersingkat dan mengambil bagian tertentu saja untuk dijadikan ringtone maupun nada chat. Aplikasi di atas, akan dapat membantu Anda melakukannya.

Demikianlah rekomendasi aplikasi pemotong lagu yang bisa Anda unduh di handphone Android. Jika Anda punya apa ya musik yang memiliki durasi panjang atau ukuran tidak besar, bisa menggunakan salah satu aplikasi di atas untuk editing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *