Aplikasi Edit Foto Terbaik Android
Aplikasi

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik di HP Android

Ada banyak aplikasi edit foto di HP Android bisa kamu unduh pada Google Play Store namun apakah aplikasi itu akan bekerja sesuai harapanmu? Saya yakin kamu datang ke blog ini karena sedang mencari aplikasi edit foto terbaik di HP Android.

Untungnya saat ini kamu berada pada blog yang tepat karena dalam artikel ini kami sudah menyusun aplikasi edit foto terbaik di HP Android. Nantinya kamu bisa mencoba satu per satu Aplikasi mana yang berkinerja baik dan sesuai harapanmu.

Berikut daftar aplikasi edit foto terbaik di hp Android mulai dari yang gratis hingga berbayar dengan fitur-fitur premium saat ini. Salah satu aplikasi juga bisa Anda gunakan untuk membuat logo.

Aplikasi Edit Foto Terbaik di Hp Android

  1. PicsArt Photo Editor
  2. Adobe Photoshop Express
  3. Adobe Lightroom
  4. Snapseed
  5. VSCO

Mari kita bahas satu per satu fitur apa yang ditawarkan dari Aplikasi edit foto di atas dan kenapa aplikasi itu menjadi yang terbaik digunakan untuk mengedit sebuah foto.

1. PicsArt Photo Editor

PicsArt

PicsArt merupakan aplikasi edit foto paling populer saat ini (2021). Aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 500 juta orang dan akan terus bertambah seiring orang membutuhkan aplikasi untuk editing foto.

Ada banyak fitur-fitur terbaik untuk sebuah aplikasi edit foto ditawarkan oleh PicsArt selain fitur standar mulai dari membuat bingkai, kolase, dll.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur khusus seperti mode brush untuk menerapkan efek secara selektif pada sebuah gambar, fitur eksposur dan puluhan juta stiker yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto kamu semakin menarik.

Dengan PicsArt kamu juga bisa mengedit video seperti menambahkan musik, menggabungkan video, memotong video menjadi sebuah klip dengan rasio sempurna dan memberi efek filter yang sedang trendi pada videomu.

Ops, ada satu kekurangan dari aplikasi ini menurut saya, terlalu banyak iklan yang cukup mengganggu saat digunakan. Namun karena ini gratis sepertinya hal tersebut tidak akan menjadi masalah.

2. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express

Aplikasi edit foto terbaik selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Photoshop Express. Aplikasi ini dikembangkan oleh Adobe dan saat ini telah di download lebih dari 100 juta kali dan mendapat rating 4,4 di Play Store.

Dari angka unduhan saja yang mencapai 100 juta kamu pasti sudah bisa memperkirakan bahwa aplikasi ini adalah salah satu apllikasi terbaik untuk edit foto di Android.

Dengan tampilan antar muka yang tampak sederhana dan minimalis, Adobe Photoshop Express menawarkan berbagai fitur luar biasa untuk mengedit foto seperti memotong, merotasi ataupun membalik gambar dengan sangat mudah.

Semua fitur-fitur terbaik dari aplikasi edit foto ini bisa kamu gunakan gratis di hp Android.

3. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom

Walaupun masih dengan pengembang yang sama, ada perbedaan cukup signifikan antara Adobe Photoshop Express dan Adobe Lightroom. Adobe Lightroom lebih banyak digunakan dalam retouch foto sedangkan Adobe Photoshop Express fungsionalitasnya lebih kompleks dan lebih cenderung digunakan untuk memanipulasi sebuah foto.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Adobe Ligtroom ini cukup bagus untuk mengedit foto mulai dari memperbaiki warna pada foto, menambah berbagai efek atau filter pada foto dan dapat digunakan untuk mengedit backround foto.

Kamu bisa melihat pada tabel berikut apa saja fitur-fitur yang ditawarkan oleh Adobe Lightroom, baik itu yang gratis maupun premium (Berbayar).

GRATISPREMIUM
PresetPreset Ekslusif
ProfilPenyesuaian Selektif
KurvaGeometri
Edit WarnaPengeditan Foto Format RAW
Kejernihan, Tekstur dan DehazeAdobe Sensei
Versi (Perbandingan)Pengeditan Batch
Tutorial Interaktif Edit FotoPenyimpanan Adobe Creative Cloud
KomunitasFitur Berbagi Foto
Kamera Pro
Mode Kamera Canggih
Atur dan Kelola Foto

Untuk menggunakan fitur premium dari aplikasi Adobe Lightroom, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 138.400/bln. Pastinya kamu perlu mempertimbangkan dahulu, apakah fitur premium yang ditawarkan aplikasi ini sesuai dengan kebutuhanmu. Atau jangan-jangan kamu sekali tidak membutuhkan fitur premium dari aplikasi ini.

4. Snapseed

Snapseed

Jika ketiga aplikasi diatas menurutmu masih kurang, mungkin kamu bisa mencoba aplikasi edit foto dari Google yaitu Snapseed. Aplikasi yang sudah di download lebih dari 100 juta kali dan mendapat rating 4,4 di Google Play Store ini cukup mumpuni untuk mengedit foto.

Aplikasi ini tersedia gratis di Play Store dan kerennya lagi aplikasi ini bebas iklan sama sekali saat digunakan untuk mengedit foto. Snapseed juga punya tampilan antar muka yang minimalis sehingga mudah untuk digunakan oleh pemula sekalipun.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan berbagai filter yang dapat kamu gunakan untuk mengedit atau memodifikasi foto. Secara keseluruhan aplikasi ini mempunyai 29 fitur untuk editing foto dan bisa dipastikan bahwa Snapseed merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik di hp Android saat ini.

Kamu bisa coba mendownload aplikasi ini di Play Store dan mengeksplore satu per satu fitur-fitur yang ada pada Snapseed.

5. VSCO

VSCO

Aplikasi edit foto terbaik di hp Android selanjutnya adalah VSCO. Aplikasi ini juga cukup populer karena telah di download lebih dari 100 juta kali. Sayangnya aplikasi ini hanya mendapat rating 3,8. Itu berarti banyak penggunanya yang tidak puas dengan kinerja aplikasi ini.

Namun secara keseluruhan, aplikasi ini masih layak untuk digunakan karena memberikan berbagai fitur kepada penggunanya mulai dari preset, stiker, dll. Selain untuk mengedit foto, VSCO juga dapat digunakan untuk mengedit video.

Kerennya lagi, aplikasi ini membuka kesempatan bagi kamu untuk bergabung dengan komunitas editor foto dan video dari seluruh dunia untuk belajar mengedit foto dari mereka yang sudah ahli.

Oke, itu dia aplikasi edit foto terbaik di HP Android saat ini. Jika masih kurang, kamu bisa menambahkan aplikasi editor terbaik saat ini dalam kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *