Apa Arti Raikantopeni? Raikantopeni Adalah…

Apa itu Raikantopeni

Apa itu Raikantopeni? – Cukup banyak informasi mengenai Raikantopeni yang mana saat ini sudah menjadi hal viral di aplikasi TikTok. Banyak istilah ini sebagai satu ungkapan ataupun simbol yang memberi makna mulai dari petir merah, petir kuning, mas topeng, puzzle hijau dan lainnya.

Tidak sedikit banyak kalangan mulai mencari tahu pengertiannya yang mana saat ini masih dikatakan sebagai hal penting sekaligus menjadi satu konten viral di aplikasi TikTok.

Baca Juga: Inilah Arti “Monyet Pake Jas Hujan” di Pencarian Google

Mengenal Apa Itu Raikantopeni

Masih cukup sering terdengar di beberapa judul drama Thailand. Ternyata dari unsur tayangan drama tersebut memberi pertunjukan dengan berbagai macam peran penting di semua lawan main. 

Karena itu banyak hal seputar drama Thailand memberi ending tertentu. Sehingga bisa dikatakan Raikantopeni ini sebagai satu awalan ataupun bisa diartikan sebagai opening film.

Namun ada pengertian lain dimana ini masih mengarah ke pihak penonton dan beberapa aturan seputar batasan umur saat menonton drama Thailand. Untuk itu, dari semua judul film drama Thailand ini masih memberi tema lucu ataupun vulgar. 

Dari setiap drama memiliki jalan cerita berbeda-beda. Hal ini membuat konteks penonton yang diperbolehkan melihat harus mencakup usia 18 tahun ke atas. Sehingga artinya ini masih mengarah ke sektor penonton dan batasan usianya. 

Daftar Jenis Drama Thailand Berdasarkan Ukuran Usia Penonton

Jika dilihat pada sisi genre drama Thailand tentu ada banyak judul masih memadukan antara vulgar dan komedi. Dari sinilah perhitungan informasi Raikantopeni semakin diperhatikan sebagai satu pengaturan penting untuk didasarkan pada usia penonton hingga terbagi menjadi beberapa informasi berikut.

Pre-School

Terdapat satu pembagian usia penonton dari drama Thailand ini dimana Pre-School menjadi pilihan paling bawah dengan rentan usia di bawah 6 tahun. Rata-rata usia di bawah 6 tahun ini disuguhkan tema film kartun ataupun masih bertema edukasi. Karena itu, drama Thailand memiliki Raikantopeni dengan batasan usia Pre-School di usia 6 tahun. 

Umum 

Tentu banyak kalangan mengenali seperti apa batasan dari usia Umum pada satu aturan penonton drama Thailand. Dari kategori umum ini masih diberikan kebebasan batasan umur. 

Tidak ada batasan umur pada perhitungan drama Thailand yang mana masih menghindari konten vulgar. Bahkan ada kecenderungan drama dengan tema komedi masuk ke dalam batasan kategori Umum di dalam Raikantopeni. 

Anak-Anak

Informasi mengenai batasan usia penonton untuk drama Thailand masih mencakup usia anak-anak. Dalam hal ini ada batasan anak-anak yakni di usia 6 sampai 12 tahun tidak diperbolehkan menonton drama Thailand yang sudah dibuat rekomendasinya. 

Aturan dari pembatasan usia dari setiap tayangan drama Thailand khususnya di usia 6 sampai 12 tahun ini mencegah terjadinya perubahan perilaku anak-anak karena terlalu sering menyaksikan serial drama Thailand. 

PG 13+

Selain batasan anak-anak dan umum, Raikantopeni ini masih memiliki batasan usia penonton di angka 13 tahun. PG 13+ ini kerap dihadirkan pada tayangan di atas jam 9 malam waktu setempat. 

Peraturan dari jam tayang untuk memilah usia penonton ini sudah dibuat regulasinya. Kemudian dari tayangan di setiap judul film drama Thailand pastinya sudah memiliki tulisan PG 13+ untuk bisa ditonton bagi usia di atas 13+.

PG 18+

Masih terdapat anjuran batasan usia PG 18+ dimana dari satu tayangan drama Thailand bisa disaksikan oleh penonton dengan usia di atas 18 tahun. Sudah pasti jam tayang drama Thailand untuk kategori PG 18+ ini sering di atas jam 10 malam waktu setempat. 

Secara khusus PG 18+ ini kerap dijadikan regulasi paten untuk membatasi anak-anak agar tidak menonton drama Thailand yang sedikit vulgar. 

Dewasa

Terakhir ada regulasi aturan Raikantopeni yang mana usia dewasa ini masih diperhitungkan untuk dapat melihat tayangan drama Thailand di atas jam 12 malam waktu setempat. 

Sudah pasti dari jalan cerita di satu drama Thailand untuk penonton berusia dewasa harus mematuhi jam tayang setidaknya di atas jam 12 malam untuk menghindari penonton usia anak-anak menonton.

Perhitungan Klasifikasi Series Film dan Drama Thailand 

Secara teknisnya Raikantopeni ini memiliki beberapa klasifikasi usia penonton yang dipakai untuk melihat seperti apa kualitas konten layak ditayangkan ataupun sebaliknya. 

Hanya saja ada beberapa perhitungan dari klasifikasi series film dan drama Thailand hingga memberi aturan sebagai satu pemahaman yang harus dipatuhi bersama. 

Vulgar Tidaknya Satu Series Film dan Drama

Secara langsung ada konsep dimana vulgar tidaknya satu series film dan drama dari adegan sampai unsur utama jalan ceritanya juga menjadi perhatian. Rata-rata ada kesempatan dimana series film dan drama Thailand memberi regulasi usia penonton agar bisa memberi manfaat lebih baik saat ditonton.

Ada cukup banyak adegan dari serial drama dan film di Thailand yang mana menawarkan beberapa pertarungan ataupun adegan yang mengarah ke tindakan melanggar hukum. Dari anjuran dan pembagian usia penonton masih menjadi opsi penting untuk dapat memberi pengalaman penting bagi semua penonton.

Adanya Adegan Kekerasan Atau Sebaliknya

Selain dari adegan terlalu vulgar, tentu ada adegan kekerasan yang menjadi perhatian khusus untuk penonton berusia anak-anak. Inilah yang menjadi salah satu solusi agar bisa mendapat pengaturan lebih mudah.

Cukup banyak daftar serial drama maupun film di Thailand menawarkan banyak adegan kekerasan. Hal ini sudah pasti tidak dianjurkan untuk disaksikan di usia anak-anak. Sehingga ada pengawasan ataupun pembagian jam tayang agar tidak memberi dampak negatif pada penonton berusia anak-anak.

Rekomendasi Series Film dan Drama di Kategori Petir Merah dan Kuning di Thai Movie

Banyak daftar dari judul film Thailand yang bisa dikatakan masuk ke dalam kategori petir merah ataupun kuning yang mana fungsinya masih kurang baik bagi anak-anak ataupun usia dewasa sekalipun. 

The Blue Hour (2015)

The Blue Hour 2015

Tentu saja dari The Blue Hour ini masih dikategorikan pada petir merah ataupun bisa masuk ke petir kuning. Berdasarkan dari rekomendasi dan sumber valid Thai Movie ada beberapa alasan dari film The Blue Hour ini masih belum cocok disaksikan oleh anak-anak.

Playboy (and the Gang of Cherry) (2017)

Playboy (and the Gang of Cherry)

Bila diamati kembali judul dari film satu ini masih identik dengan seorang laki-laki yang memiliki banyak pacar ataupun menyangkut dari kisah percintaan. Dari sinilah usia anak-anak masih kurang dianjurkan untuk bisa menonton dari film satu ini.

Red Wine in The Dark Knight (2015)

Red Wine in the Dark Night

Masih banyak pertimbangan dimana Red Wine in The Dark Knight ini masih masuk ke dalam petir merah ataupun kuning. Kebijakan dari Thai Movie pastinya mempertimbangkan beberapa regulasi baik itu aturan dan juga dampaknya terhadap penonton. 

Pengaturan dari Raikantopeni berdasarkan usia menjadi wujud kontrol dari semua tayangan media film dan drama yang selanjutnya akan terus diaplikasikan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *