10 Destinasi Wisata Terpopuler di Bali

Tempat Wisata Terbaik untuk Spot Foto di Bali – Siapa yang tidak mengenal pulau Bali. Saya sendiri yang terlahir di Bali merasa sangat bangga dengan popularitas Bali di mata dunia. Bali dengan keindahan serta adat kebudayaan yang unik membuat nilai tambah tersendiri bagi para wisatawan yang ingin menikmati liburannya. Banyak hal yang membuat Bali menjadi tujuan destinasi wisata dunia, salah satunya yaitu wisata alam dan wisata budaya. Mau tahu 10 Destinasi Wisata Terpopuler di Bali? Berikut saya bagikan kepada Anda yang memiliki planning untuk liburan di Bali.

Pura Tanah Lot

Tanah Lot merupakan salah satu destinasi pariwisata di Pulau Bali dan salah satu pura penting bagi umat Hindu di Bali. Lokasinya pun sangat menarik terletak di atas batu besar yang berada di lepas pantai. Pura Tanah Lot sangat ramai dikunjungi wisatawan terutama pada sore hari tepatnya menjelang matahari akan terbenam. Selain sebagai tempat memuja Dewa penjaga laut banyak juga wisatawan yang datang hanya untuk jalan-jalan, foto-foto, atau ada yang duduk sambil santai. Sepanjang jalan menuju Pura Tanah Lot banyak terdapat penginapan dari yang biasa saja sampai hotel mewah yang biasa menggelar berbagai acara di malam hari misalnya pertunjukan tari kecak. Perlu Anda ingat jangan pergi ke Pura Tanah Lot saat air laut pasang karena pura akan terlihat seperti berada di tengah laut dan Anda juga tidak dapat menyebrang mendekati Pura untuk menjadikan spot foto. Pura Tanah Lot ini juga sering dijadikan sebagai tempat prewedding. Alamatnya berada di desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Dari Bandara Udara Ngurah Rai menuju lokasi pura dapat menempuh waktu kurang lebih 1,5 jam.

Pantai Kuta

Pantai yang paling terkenal di Pulau Dewata Bali ini adalah destinasi yang harus Anda kunjungi. Hamparan yang landai dengan bibir pantai yang sangat luas menjadikan Pantai Kuta sebagai pantai yang aman dan nyaman bagi keluarga yang ingin menikmati liburan di Pulau Dewata. Anda dapat berenang berjemur di tepi pantai bermain kasti hingga belajar berselancar. Wisatawan biasanya mengunjungi tempat ini pada sore hari. Terdapat banyak sekali pedagang yang menjajakan makanan ataupun minuman di restoran dan cafe yang biasanya para penjual makanan akan menyediakan kursi untuk duduk sambil menikmati keindahan Pantai Kuta yang estetik. Bagi Anda yang ingin kesini, lokasinya berada di Jalan Sunset Road, Kuta, kabupaten Badung.

Pura Uluwatu

Uluwatu adalah salah satu pura yang harus dikunjungi di Bali Selatan. Tempatnya eksotis dengan pemandangan pantai yang menyejukkan mata serta budaya pulau masyarakat Bali yang sangat kental menjadi daya tarik tersendiri. Jika Anda tertarik dengan pertunjukan budaya Anda dapat melihat tarian kecak dengan latar belakang matahari terbenam yang indah. Untuk masuk ke tempat wisata ini sangat terjangkau dan terdapat juga cafe atau tempat makan dan juga tempat penginapan di sekitar pura ini. Pura Uluwatu terletak di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali yang di tempuh dari bandara Ngurah Rai menuju lokasi Pura Luhur Uluwatu Bali sekitar 1 jam ke arah selatan.

Pura Ulun Danu Beratan

Bagi para umat Hindu Pura Ulun Danu Beratan juga menjadi salah satu objek wisata yang paling diminati. Sosok penampakan pura di dekat danau dengan bangunan menjulang tinggi dan latar belakang Gunung, tampak indah dan membuat kawasan ini terlihat lebih Asri karena berada di ketinggian 1239 m dari permukaan laut membuat wisatawan bisa menikmati udara yang sejuk dan cenderung dingin saat pagi dan sore hari. Anda juga bisa menggunakan perahu untuk mengelilingi danau dan melihat keindahannya dari semua sudut pandang. Mencari lokasi Pura Ulun Danu Beratan sangatlah mudah karena berada di pinggir jalan raya yang menghubungkan wilayah kabupaten Tabanan dengan Kabupaten Buleleng. Alamat lengkapnya di Jalan Raya Candi Kuning, Bedugul. Namun karena berada di daerah pegunungan jalanan yang ditempuh Memang agak cukup sulit

Bali Safari Marine Park

Kebun binatang ini sangaylah cocok dikunjungi oleh keluarga yang tengah berlibur bersama anak-anaknya ke Pulau Dewata Bali. Taman Safari dijadikan sebagai rumah dari 60 spesies 400 ekor hewan langka yang ada di tempat ini. Selain melihat binatang, Anda juga dapat menikmati beberapa fasilitas lainnya seperti bermain di waterpark fun zone, menyaksikan pertunjukan gajah, dan pertunjukan kesenian. Bali Safari Marine Park berada di Jalan Prof Ida Bagus Mantra, Serongga, Gianyar.

Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa dikenal sebagai wisata water sport yang terkenal karena gelombang laut di Pantai Tanjung Benoa Bali sangat tenang dengan kedalaman rata-rata 6m. Membuatnya sangat cocok untuk aktivitas olahraga air bagi pemula sekali pun. Disana terdapat berbagai aktivitas olahraga dan permainan seperti aktivitas paraseling, banana boat, jet sky, diving, flying man dan lainnya. Pemandangan alam pantai yang indah dan hamparan pasir putihnya membentang luas cocok juga untuk sekedar bersantai atau berjalan-jalan sambil menikmati atau menyajikan aneka rekreasi air. Ada juga Pedagang makanan yang bisa menemani Anda menikmati indahnya pemandangan di pantai ini di sekitar pantai Tanjung Benoa. Anda juga bisa menikmati tempat wisata lainnya letaknya dekat seperti hutan bakau Tanjung Benoa dan Pura Dalem Ning dan Taman Beji. Pantai ini terletak sekitar 15 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan sekitar 40 menit berkendara.

Monkey Forest Ubud

Monkey Forest merupakan habitat yang secara khusus dibuat untuk tempat tinggal para monyet. Bahkan total terdapat sebanyak 340 ekor monyet yang Anda bisa jumpai. Anda dapat menggunakan pancingan makanan buah pisang untuk menarik perhatian monyet-monyet tersebut dan tentunya akan dibantu oleh pemandu setempat, sehingga Anda merasa nyaman di tempat ini. Oiya sebelum kesini pastikan Anda mengamankan barang-barang berharga dan aksesoris seperti anting-anting, gelang, jam tangan, kacamata, dan juga handphone karena monyet-monyet di sana bisa aja usil dan mengambil barang-barang Anda. Tempat ini terletak di Desa Padang Tegal, Ubud.

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa Bali adalah salah satu Pantai Pasir Putih terkenal di Bali yang wajib dikunjungi. Memasuki pintu masuk Anda akan melewati jalan raya dengan aspal yang halus di bagian pinggir jalan raya Anda akan melihat tebing tinggi, beberapa meter melewati jalan raya Anda juga akan melihat pemandangan Samudra Hindia serta garis pantai berwarna putih dan ciri khas dari objek wisata di Bali ini adalah keberadaan patung pewayangan keluarga Pandawa yang bejejer di sebelah kiri akses masuk. Pantai Pandawa dengan kontras warna yang sangat indah sangat cocok bagi Anda yang ingin membawa anak untuk bermain. Disini juga terdapat banyak penyedia layanan sewa kamar. Pantai Pandawa ini berlokasi di Jalan Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan. Akses menuju ke sini cukup mudah jaraknya sekitar 18 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai, namun belum tersedia transportasi umum yang langsung menuju ke lokasi pantai.

Garuda Wisnu Kencana

GWK merupakan mega proyek yang dikembangkan sebagai Taman Budaya yang menampung kegiatan seni dan budaya lokal di Bali. Dengan keberadaan patung Garuda Wisnu Kencana yang mana patung dewa Wisnu sebagai simbol dewa pemelihara alam semesta beserta isinya kegiatan seni yang dilakukan di panggung, dipertunjukan berapa tari tradisional Bali, seperti Tari Cilinaya, Tari Topeng Tua, Tari Cendrawasih, Tari Legong Keraton, Tari Baris dan Tari Barong Rangda. Pertunjukkan setiap jam antara pukul 10 sampai jam 5 WITA. Selain barisan tersebut di sore hari dipentaskan pula tari Joged Bumbung dan tari kecak. GWK Bali terletak di Jalan Raya Uluwatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Jika Anda dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Anda hanya perlu berkendara sekitar 20 menit saja.

Desa Panglipuran

Desa Panglipuran adalah sebuah desa tradisional yang masih memegang teguh tatanan budaya yang diwariskan oleh para leluhur. Kini telah berkembang menjadi desa wisata yang juga menyediakan tempat menginap bagi wisatawan yang berkunjung. Penglipuran Bangli memang memiliki tata ruang yang konseptual membuatnya tampil sangat amat unik. Perumahan tertata sangat rapi bersih dan tenang tanpa kendaraan. Menjelang hari raya Galungan atau setelah hari raya Galungan, Anda pasti melihat barisan penjor di setiap rumah Desa Penglipuran ini. Anda juga dapat menyaksikan gadis-gadis Bali berpakaian adat Bali dan membawa Banten atau persembahan untuk menuju ke pura lokasinya sekitar 700 meter diatas permukaan laut, sehingga kawasan ini terasa lebih sejuk di sekitarnya pun terlihat cukup indah. Di sini juga disediakan tempat menginap di rumah penduduk berbaur dengan masyarakat sehingga Anda merasakan bagaimana tradisi masyarakat Bali. Desa Panglipuran ini terletak di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, dari Denpasar berjarak sekitar 45 km dekat dengan Kintamani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *